Main Article Content
Abstract
Pengabdian ini dilatar belakangi oleh minimnya pengetahuan dan kreatifitas guru dalam menciptakan alat permainan edukatif. Berdasarkan itulah maka perlu diberikan Pelatihan kepada guru mengenai “Pelatihan Guru Dalam Merancang Alat Permainan Edukatif (APE) Untuk Anak Usia Dini Pada Kelompok PKG CEMPAKA Kec Nanggalo”. Adapun tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberi pengalaman guru dalam membuat Alat permainan edukatif (APE). Dan juga bertujuan untuk memberikan pemahaman guru betapa penting menciptakan alat permainan edukatif yang dapat menstimulasi seluruh aspek perkembangan anak. Adapun yang menjadi peserta pengabdian masyarakat kaliiniadalahguru-guruTK dan guru PAUD yang menjadi anggota PKG Cempaka Nanggalo. Berbagai aspek perkembangan AUD dapat terstimulasi dengan penggunaaan APE.Untuk itu Guru diharapkan dapat terus mengasah kreativitasnya dalam pembuatan APE AUD.Dengan kreativitas yang dimiliki guru diharapkan peserta didikdapat terstimulasi dengan baik dan benar. Sehingga tingkat capaian anak dapat berkembang dengan baik.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).