Main Article Content

Abstract

Kurikulum merdeka belajar sudah dilaksanakan di berbagai unit satuan pendidikan di Indonesia mulai dari
SD sampai SMA. Fakta di lapangan menyatakan bahwa belum semua pemangku kepentingan memahami
tentang implementasi kurikulum merdeka belajar. Oleh karena itu tim pengabdian Jurusan Pendidikan
Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Padang telah melakukan pengabdian masyarakat di Sanggar
kegiatan Belajar (SKB) II Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar, dimana pengabdian ini bertujuan untuk
mensosialisasikan kurikulum merdeka belajar bagi guru- guru kesetaraan. Pengabdian ini mendapat
respon yang baik dan diapresiasi oleh Kepala SKB II Sungai Tarab. Hasil yang diperoleh dari pengabdian
ini adalah sebesar 60 % peserta menyatakan sangat puas dan 30 % peserta meyatakan puas dengan adanya
pengabdian ini. Diharapkan melalui kegiatan ini terjalin kerja sama antara pihak universitas dengan pihak
SKB untuk mengembangkan kualitas guru demi terciptanya pendidikan yang berkualitas.

Article Details

Author Biographies

Rafhi Febryan Putera, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang

Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang

M. Habibi, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang

Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang

How to Cite
Putera, R. F., & Habibi, M. (2023). SOSIALISASI PENERAPAKAN KURIKULUM MERDEKA BAGI GURU KESETARAAN DI SKB 2 SUNGAI TARAB. Jurnal ABDI PAUD, 4(2), 52–56. https://doi.org/10.33369/abdipaud.v4i2.32191