Main Article Content

Abstract

Pembelajaran berbasis kurikulum merdeka belajar adalah berbentuk proyek. Banyak perubahan dalam mengiplementasikan pembelajaran. Guru harus membuat persiapan yang matang dan membuat bahan media pembelajaran yang menarik sehingga anak dapat mengembangkan kembali dalam kegiatan pembelajaran. Tidak semua sekolah yang mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar sejak awal sehinggga banyak sekolah yang harus menyesuiakan dengan kurikulum baru dan mengejar ketinggalan informasi dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar. Kurikulum merdeka belajar sejak awal diimpelementasikan oleh sekolah penggerak yang terpilih. Sedangkan tuntutan pemerintah kurikulum merdeka belajar harus diimplementasikan oleh semua sekolah saat ini. Hasil dari pengabdian sangat memberikan dampak positif bagi guru dan menambah pengetahuan guru cara mengimplemtasikan kurikulum merdeka belajar dalam pembelajaran. Guru dituntut mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar sehingga mereka harus banyak mengikuti pelatihan dan memepelajaran metode pembelajaran yang baru. Pengabdian ini sangat bermanfaat karena sangat dibutuhkan guru dalam mengimplemntasikan kurikulum merdeka belajar.

Article Details

Author Biographies

Suharni, Universitas Lancang Kuning

Universitas Lancang Kuning

Adolf Bastian, Universitas Lancang Kuning

Universitas Lancang Kuning

Sean Marta Efastri , Universitas Lancang Kuning

Universitas Lancang Kuning

How to Cite
Suharni, Bastian, A., & Marta Efastri , S. (2023). IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN UNTUK GURU DI PAUD LILIK TERPADU KOTA PEKANBARU . Jurnal ABDI PAUD, 4(2), 57–62. https://doi.org/10.33369/abdipaud.v4i2.32529