Main Article Content
Abstract
Di era digital, pelatihan pembuatan konten pembelajaran berbasis AI sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan guru TK di Islamic Center Siak dengan kemampuan untuk membuat dan membuat materi ajar yang interaktif, adaptif, dan berbasis AI dengan tujuan meningkatkan efektivitas pembelajaran. Metode pelatihan mencakup teori dan praktik penggunaan berbagai teknologi kecerdasan buatan, seperti animasi edukatif, teks-to-speech untuk narasi, dan chatbot untuk membantu siswa berinteraksi satu sama lain. Diharapkan bahwa peserta akan dapat menghasilkan konten kreatif yang sesuai dengan perkembangan kognitif dan emosional anak usia dini melalui pendekatan berbasis proyek. Diharapkan bahwa hasil pelatihan ini akan membantu guru menjadi lebih kreatif dalam membuat media pembelajaran, meningkatkan partisipasi siswa, dan mendukung transformasi digital dalam pendidikan PAUD.
Kata Kunci : Konten Pembelajaran, Artificial Intelligence , guru PAUD
Article Details
Copyright (c) 2025 Suharni Suharni, M.Pd, Marta, Lhaura

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).