Main Article Content

Abstract

Desa Rindu Hati merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah. Desa ini fokus mengembangkan pembangunan pada sektor wisata yang ada di Bengkulu Tengah. Hal ini dikarenakan di desa ini terdapat berbagai objek wisata yang indah dan menarik yang dapat menjadi daya jual desa kepada masyarakat lokal maupun mancanegara. Potensi tersebut harus lebih diekspos ke publik agar meningkatkan pendapatan daerah setempat.

Dari permasalah yang sedang dihadapi saat ini, kami berencana membuat sebuah website sebagai media promosi dan pemesanan objek wisata yang ada di Desa Rindu Hati. Website ini diharapkan dapat menjadi sebuah solusi dalam promosi objek wisata agar lebih dikenal baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Article Details

References

  1. Alexa - Competitive Analysis, Marketing Mix, and Website Traffic (no date). Available at: https://www.alexa.com/siteinfo (Accessed: 10 April 2021)
  2. Cox, C. and Wray, M. (2011) ‘Best Practice Marketing for Regional Tourism Destinations’, Journal of Travel & Tourism Marketing, 28(5), pp. 524–540. doi: 10.1080/10548408.2011.588112
  3. Daj, A. and Chirca, A. (2009) Series V: Economic Sciences The Adoption Of Digital Marketing In Financial Services Under Crisis
  4. ‘Digital Marketing untuk Promosi Pariwisata Indonesia – Bentuk usaha mempromosikan dan memasarkan sebuah daerah/daya tarik wisata dengan menggunakan media digital’ (2018). Available at: http://digitalmarketingpariwisata.com/web/ (Accessed: 11 April 2021)
  5. Erinton, R., Negara, R. M. and Sanjoyo, D. D. (2017) ‘Analisis Performasi Framework Codeigniter Dan Laravel Menggunakan Web Server Apache’, e-Proceeding of Engineering, 4(3), pp. 3565–3572
  6. ‘Facebook and Instagram Advertising for Travel: Key Trends Revealed’ (2019) Sojern, 26 March. Available at: https://www.sojern.com/blog/facebook-instagram-travel-advertising-report-2019/ (Accessed: 11 April 2021)
  7. Google Search Console (no date). Available at: https://search.google.com/search-console/about (Accessed: 10 April 2021)
  8. Ishida, K., Slevitch, L. and Siamionava, K. (2016) ‘The Effects of Traditional and Electronic Word-of-Mouth on Destination Image: A Case of Vacation Tourists Visiting Branson, Missouri’, Administrative Sciences, 6(4), pp. 1–17
  9. Osira, Y., Sivia, E. and Widiono, S. (2019) ‘Pengemasan Produk Unggulan Capacity Building For Community Of Rindu Hati Village In’, Dharma Raflesia Unib Tahun, 17(1), pp. 7–13.
  10. The Annual CMO Spend Survey Research (no date) Gartner. Available at: https://www.gartner.com/en/marketing/research/annual-cmo-spend-survey-research (Accessed: 10 April 2021)
  11. ‘The Best Time to Post on Instagram in 2019’ (2019) AdEspresso, 6 May. Available at: https://adespresso.com/blog/best-times-to-post-on-instagram/ (Accessed: 8 April 2021).
  12. The Ultimate List of Travel Statistics for 2019 & 2020 (2019). Available at: https://crowdriff.com/resources/blog/travel-statistics (Accessed: 9 April 2021)
  13. Warmayana, I. G. A. (2018) ‘Pemanfaatan Digital Marketing dalam Promosi Pariwisata pada Era Industri 4.0’, Pariwisata Budaya: Jurnal Ilmiah Agama Dan Budaya, 3, p. 81. doi: 10.25078/pba.v3i2.649
  14. Yoeti, O. A. (2015) Pengantar ilmu pariwisata. Angkasa. Available at: https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/102974/pengantar-ilmu-pariwisata.html (Accessed: 11 April 2021)