Main Article Content

Abstract

SMA merupakan jenjang pendidikan menengah yang mengutamakan penyiapan siswa untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dengan pengkhususan. SMA Negeri 8 Bengkulu adalah salah satu sekolah menengah atas yang ada di provinsi Bengkulu. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMAN 8 Bengkulu ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII. Sekolah ini didirikan pada tahun 1998. Pada tahun 2007, sekolah ini menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan(KTSP) sebelumnya dengan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK). Sebelum memasuki jenjang Universitas lebih baiknya siswa/i Sekolah Menengah Atas mengenal dan mengetahui dunia Teknik yang khususnya dibidang Teknik Elektro , Teknik Sipil, dan jurusan Teknik yang lainnya. Selain itu kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) ini dilakukan guna mempromosikan Fakultas Teknik yang ada di Universitas Bengkulu. Hasil dari evaluasi kegiatan berdasarkan angket pertanyaa ada peningkatan nilai kognitif peserta setelah mendapatkan materi sosialisasi tentang Ilmu Teknik di bidang Sistem Tenaga Listrik, Telekomunikasi dan Konstruksi Bangunan di SMA Negeri 8 Kota Bengkulu.

Keywords

SMA Fakultas Teknik Universitas Bengkulu

Article Details

Author Biographies

Yanolanda Suzantry Handayani, (SINTA ID : 6712478) ,Program Studi Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Bengkulu

Program Studi Teknik Elektro, Fakultas Teknik

Fitrilina Fitrilina, Universitas Bengkulu

Program Studi Teknik Elektro, Fakultas Teknik

Annisa Fitria Edriani, Universitas Bengkulu

Program Studi Teknik Arsitektur

References

  1. Aziz, Moh. Ali, 2009, Ilmu Dakwah Edisi Revisi Cetakan II, Jakarta : Kencana.
  2. MacIver, Robert M. 1961.The Web of Government. New York: The Macmillan Company.
  3. Panjaitan, H, Nahesso, 2017, “ Sosialisasi Dan Promosi Program Studi Teknik Sipil (S1) Jurusan Pendidikan Teknik Bangunan “, Laporan Akhir Manajemen Program Studi Teknik Sipil, Universitas Negeri Medan, Selasa, 16 Juni 2017.
  4. Pratama, Adya, Adio., Penangsang, Ontoseno, dkk, 2016, “Economic and Emission Dispatch pada Sistem Transmisi Jawa Bali 500 kV Berdasarakan RUPTL 2015 – 2024 Menggunakan Modified Artificial Bee Colony Algorithm”, JURNAL TEKNIK ITS Vol. 5 No. 2 (2016) ISSN: 2337-3539.
  5. Profil SMA Negeri 8 Kota Bengkulu
  6. Satria, Eka., Nanda, Prima, dkk, 2017, “ Kegiatan Sosialisasi Program Studi S1, S2 Dan S3 Teknik Mesin Universitas Andalas “, Laporan Akhir Kegiatan Sosialisasi Program Studi S1, S2 Dan S3, Teknik Mesin, Universitas Andalas, Selasa, 16 Maret 2017.
  7. Solekan, 2009, “Sistem Telekomunikasi. Bandung Telkom Polytecnic”, Universitas Telkom Bandung.