Main Article Content
Abstract
Perkembangan teknologi membuat guru harus berinovasi dalam membuat media pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang dibutuhkan dalam pembelajaran kimia adalah media pembelajaran berbasis augmented reality. Untuk itu dilakukan pengabdian kepada guru kimia di Kota Bengkulu mengenai pembuatan media ini. Pengabdian ini bertujuan untuk melatih guru dalam mengembangkan media pembelajaran dengan visualisasi 3 dimensi, khususnya untuk materi bentuk molekul. Kegiatan ini terdiri dari tahap persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Pada tahap pelaksanaan terdiri dari penyampaian materi dan praktik secara mandiri oleh peserta. Evaluasi kegiatan menggunakan angket kepuasan peserta yang terdiri dari 5 butir pernyataan tertutup dan 1 butir pernyataan terbuka. Hasil dari kegiatan ini adalah kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar, serta peserta mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Hasil penilaian kepuasan secara keseluruhan oleh peserta, kegiatan ini mendapatkan skor rata-rata 3,39 atau berada pada kategori sangat puas.
Article Details
Copyright (c) 2022 Febrian Solikhin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish in this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.