Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Isjoni, E. 2011. Pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap kemampuan problem solving siswa SMK (Teknik) swasta disurakarta ditinjau dari motivasi belajar siswa. Jurnal MIPA.
- Priyono. 2017. Penerapan Pembelajaran Kooperatif model STAD terhadap hasil belajar dan motivasi siswa SMA.
- Rusman. 2013. model pembelajaran mengembangk an profesional guru. Jakarta: PT Raja Grafindo.
- Rusman. 2014. model-model pembelajaran mengembang-kan professional guru. Jakarta: PT Raja Grafindo.
- Rodi,et.al. 2017. Keefektifan cooperative Learning STAD dan Jigsaw ditinjau dari kemampuan berpikir kritis dan komunikasi matematis. Fakultas Tarbiyah IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Universitas Negeri Yogyakarta. Jurnal Riset Pendidikan Matematika.
- Sanjaya, W. 2016. Strategi Pembelajaran (Berorientasi Standar Proses Pendidikan) .Kencana P Grop: Bandung prenadamedia
- Sani, A. R. (2014). Inovasi Pembelajran. Jakarta: Bumi Aksara.
- Slavin, R. E. 2010. Cooperative Learning Teori, Riset dan Praktik, Bandung: PT Nusa Medika.
- Sumardjono 2017. Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Model NHT (Numbered Heads Together) untuk meningkatkan hasil belajar biologi siswa kelas VII di SMP Negeri 3 Sawi Boyolali Tahun 2008/2009. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta
- Suprijono, A. (2013). Cooperative Learning.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
- Suyono, Nur. 2013. Perbedaan Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Group Investigation (GI) Terhadap Prestasi Belajar Biologi Ditinjau dari Motivasi Berprestasi siswa. Tesis Program Studi Teknologi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta
References
Isjoni, E. 2011. Pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap kemampuan problem solving siswa SMK (Teknik) swasta disurakarta ditinjau dari motivasi belajar siswa. Jurnal MIPA.
Priyono. 2017. Penerapan Pembelajaran Kooperatif model STAD terhadap hasil belajar dan motivasi siswa SMA.
Rusman. 2013. model pembelajaran mengembangk an profesional guru. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Rusman. 2014. model-model pembelajaran mengembang-kan professional guru. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Rodi,et.al. 2017. Keefektifan cooperative Learning STAD dan Jigsaw ditinjau dari kemampuan berpikir kritis dan komunikasi matematis. Fakultas Tarbiyah IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Universitas Negeri Yogyakarta. Jurnal Riset Pendidikan Matematika.
Sanjaya, W. 2016. Strategi Pembelajaran (Berorientasi Standar Proses Pendidikan) .Kencana P Grop: Bandung prenadamedia
Sani, A. R. (2014). Inovasi Pembelajran. Jakarta: Bumi Aksara.
Slavin, R. E. 2010. Cooperative Learning Teori, Riset dan Praktik, Bandung: PT Nusa Medika.
Sumardjono 2017. Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Model NHT (Numbered Heads Together) untuk meningkatkan hasil belajar biologi siswa kelas VII di SMP Negeri 3 Sawi Boyolali Tahun 2008/2009. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta
Suprijono, A. (2013). Cooperative Learning.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suyono, Nur. 2013. Perbedaan Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Group Investigation (GI) Terhadap Prestasi Belajar Biologi Ditinjau dari Motivasi Berprestasi siswa. Tesis Program Studi Teknologi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta