Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Arikunto, Suharsimi. 2009. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
- Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
- Darr, C. & Jonathan F. 2004. Self-Regulated Learning inMathematics Class. Paper presented at NZARE Conference, Turning the Kaleidoscope, Wellington.
- Depdiknas .2003. Undang-undang RI No.20 tahun 2003.tentang pendidikan nasional.
- Depdiknas, 2006. Permen Nomor 22 Tahun 2006. Jakarta : Depdiknas.
- Dimyati dan Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
- Dwiyogo, Wasis. 2018. Pembelajaran Berbasis Blended Learning. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
- Eko, Bambang & Kharisudin, Iqbal. 2010. Improving The Autodidact Learning of Student On Kalkulus Through Cooperative Learning “Student Teams Acievement Division” By Portofolio Programed. Jurnal penelitian pendidikan, 27(1) : 78-83. Tersedia di http://journal.unnes.ac.id [diakses 10 Agustus 2019, pukul 20.10].
- Falakhudin, A. 2012. “Peningkatan Ketrampilan dan Kemandirian Belajar siswa Melalui Penggunaan Media Aplikasi Komputer Akutansi Program Accruate Accounting (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI IPS 2 MAN 1 Jember pada Mata Pelajaran akutansi Standar kompetensi Memahami Siklus Akutansi Perusahaan Jasa Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012)” Tidak Diterbitkan. Skripsi. Jember: Universitas Jember.
- Kana Hidayati dan Endang Listyani. Pengembangan Instrumen Keman-dirian Belajar Mahasiswa. (http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/penelitian/Kana%20Hidayati,%20M.Pd./Pengembangan%20Instrumen.pdf . yang diakses 12 Maret 2019 pada pukul 21.00 Wib)
- Maria. 2018. Efektifitas penerapan model blended learnig menggunakan media quipper school dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X TKJ-A SMK Asisi Jakarta”https://repository.usd.ac.id/30232/2/141414061_full.pdf yang diakses 5 September 2019 pada pukul 20.00 Wib)
- Noor Syam, Muhammad. 1998. Pengantar Filsafat Pendidikan. Malang: FIP IKIP Malang.
- Nurhayati, Eti. 2011. Psikologi Pendidikan Inovatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
- Poon, Joanna. (2012). Use of Blended Learning to Enhance the Student Learning Experience and Engagement in Property Education. Property Management, Vol. 30 Iss 2 pp. 129-156. Diperoleh pada 7 November 2019 dari http:// www.emeral dinsight.com/0263-7472.htm
- Riyanto, Yatim, Metodologi Penelitian Suatu Tindakan Dasar, Surabaya: Sie Surabaya, 1996
- Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
- Sukmadinata, Nana Syaodih. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
- Sumantri. 2006. Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Bandung. Fakultas Psikologi Unpad
- Surya, M. (2013). Psikologi Guru. Bandung: AlfabetaSyah, Muhibbin. 2011. Psikologi Pendidikan, Bandung: Remaja Rosdakarya
- Syarif. I. (2012). Pengaruh model blended learning terhadap motivasi dan prestasi belajar siswa smk. Jurnal SMKN 1 Paringin, Balangan
- Taufan. 2015. Pengaruh Penerapan Blended Learning Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Teknik Permesinan Smk Muhammadiyah 3 Yogyakarta. https://eprints.uny.ac.id/33172/1/TAOFAN%20Ali%2011503241017.pdf
- Trianto. 2010. Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktek. Jakarta: Prestasi Pustaka.
- Uwes A. Chaeruman. (2011). Implementing Blended Learning: a Case Based Sharing Experience. Diambil dari http://www.teknologipendidikan.net/2011/06/21/ implementing-blended-learning-acase-based-sharing-experience/, pada 10 Agustus 2019 pukul 20.00
- Whitelock, D. & Jelfs, A. (2003): Editorial. Special Issue on Blended Learning Journal of Educational Media . Journal of Educational Media, 28(2), hlm. 99–100 (diakses 4 November 2019 pukul 21.00 WIB
References
Arikunto, Suharsimi. 2009. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Darr, C. & Jonathan F. 2004. Self-Regulated Learning inMathematics Class. Paper presented at NZARE Conference, Turning the Kaleidoscope, Wellington.
Depdiknas .2003. Undang-undang RI No.20 tahun 2003.tentang pendidikan nasional.
Depdiknas, 2006. Permen Nomor 22 Tahun 2006. Jakarta : Depdiknas.
Dimyati dan Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Dwiyogo, Wasis. 2018. Pembelajaran Berbasis Blended Learning. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Eko, Bambang & Kharisudin, Iqbal. 2010. Improving The Autodidact Learning of Student On Kalkulus Through Cooperative Learning “Student Teams Acievement Division” By Portofolio Programed. Jurnal penelitian pendidikan, 27(1) : 78-83. Tersedia di http://journal.unnes.ac.id [diakses 10 Agustus 2019, pukul 20.10].
Falakhudin, A. 2012. “Peningkatan Ketrampilan dan Kemandirian Belajar siswa Melalui Penggunaan Media Aplikasi Komputer Akutansi Program Accruate Accounting (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI IPS 2 MAN 1 Jember pada Mata Pelajaran akutansi Standar kompetensi Memahami Siklus Akutansi Perusahaan Jasa Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012)” Tidak Diterbitkan. Skripsi. Jember: Universitas Jember.
Kana Hidayati dan Endang Listyani. Pengembangan Instrumen Keman-dirian Belajar Mahasiswa. (http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/penelitian/Kana%20Hidayati,%20M.Pd./Pengembangan%20Instrumen.pdf . yang diakses 12 Maret 2019 pada pukul 21.00 Wib)
Maria. 2018. Efektifitas penerapan model blended learnig menggunakan media quipper school dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X TKJ-A SMK Asisi Jakarta”https://repository.usd.ac.id/30232/2/141414061_full.pdf yang diakses 5 September 2019 pada pukul 20.00 Wib)
Noor Syam, Muhammad. 1998. Pengantar Filsafat Pendidikan. Malang: FIP IKIP Malang.
Nurhayati, Eti. 2011. Psikologi Pendidikan Inovatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Poon, Joanna. (2012). Use of Blended Learning to Enhance the Student Learning Experience and Engagement in Property Education. Property Management, Vol. 30 Iss 2 pp. 129-156. Diperoleh pada 7 November 2019 dari http:// www.emeral dinsight.com/0263-7472.htm
Riyanto, Yatim, Metodologi Penelitian Suatu Tindakan Dasar, Surabaya: Sie Surabaya, 1996
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
Sumantri. 2006. Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Bandung. Fakultas Psikologi Unpad
Surya, M. (2013). Psikologi Guru. Bandung: AlfabetaSyah, Muhibbin. 2011. Psikologi Pendidikan, Bandung: Remaja Rosdakarya
Syarif. I. (2012). Pengaruh model blended learning terhadap motivasi dan prestasi belajar siswa smk. Jurnal SMKN 1 Paringin, Balangan
Taufan. 2015. Pengaruh Penerapan Blended Learning Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Teknik Permesinan Smk Muhammadiyah 3 Yogyakarta. https://eprints.uny.ac.id/33172/1/TAOFAN%20Ali%2011503241017.pdf
Trianto. 2010. Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktek. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Uwes A. Chaeruman. (2011). Implementing Blended Learning: a Case Based Sharing Experience. Diambil dari http://www.teknologipendidikan.net/2011/06/21/ implementing-blended-learning-acase-based-sharing-experience/, pada 10 Agustus 2019 pukul 20.00
Whitelock, D. & Jelfs, A. (2003): Editorial. Special Issue on Blended Learning Journal of Educational Media . Journal of Educational Media, 28(2), hlm. 99–100 (diakses 4 November 2019 pukul 21.00 WIB