Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Annur, rahman. 2014. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta Arikunto Suharsimi. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
- Arikunto, Suharsimi. 2009. Manajemen Penelitian. Jakarta : PT RINEKA CIPTA.
- Arikunto, Suharsimi .2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.
- Daryanto, dan Mulyo Raharjo. 2002. Model Pembelajaran Inovatif. Jakarta: Gava Media.
- Dimyati dan Mujiono. 2002. Belajar dan pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
- Ibrahi, Muslimin. 2002. Pembelajaran kooperatif : Surabaya. USN
- Hamalik.O. 2009. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
- Hamalik.O. 2008. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
- Hariyanto, Warsono. 2017. Pembelajaran Aktif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
- Ibrahim,Rahmadiarti, Ismono, M.Nur. 2000. Pembelajaran Kooperatif, Surabaya: Pusat Sains dan matematika, UNESA.
- Ibrahim, Rahmadiarti, Ismono, M.Nur.2001, Pembelajaran Kooperatif, Surabaya: Pusat Sains dan matematika, UNESA.
- Nazir, Moh. 2009. Metode Penelitian. Jakarta : Ghalia Indonesia.
- Syah, Muhibbin. Psikologi Belajar. Jakarta: Raja Grafind.
- Siregar, Nara. 2011. Teori Pembelajaran dan Pembelajaran. Bogor: Ghalia Indonesia
- Slamet. 2003. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
- Slavin, R.E.2002.Cooperative Learning Theory, Research, and Practice.New York:Prentice Hall.2 nd.Ed.
- Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
- Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
- Sudjana, Nana,2017. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengaarj.Bandung: Sinar Baru Algensindo.
- Purwanto,2007. Evaluasi Hasil Belajar, yogyakarta: Pustaka Pelajar
References
Annur, rahman. 2014. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta Arikunto Suharsimi. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. 2009. Manajemen Penelitian. Jakarta : PT RINEKA CIPTA.
Arikunto, Suharsimi .2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.
Daryanto, dan Mulyo Raharjo. 2002. Model Pembelajaran Inovatif. Jakarta: Gava Media.
Dimyati dan Mujiono. 2002. Belajar dan pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Ibrahi, Muslimin. 2002. Pembelajaran kooperatif : Surabaya. USN
Hamalik.O. 2009. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamalik.O. 2008. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Hariyanto, Warsono. 2017. Pembelajaran Aktif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Ibrahim,Rahmadiarti, Ismono, M.Nur. 2000. Pembelajaran Kooperatif, Surabaya: Pusat Sains dan matematika, UNESA.
Ibrahim, Rahmadiarti, Ismono, M.Nur.2001, Pembelajaran Kooperatif, Surabaya: Pusat Sains dan matematika, UNESA.
Nazir, Moh. 2009. Metode Penelitian. Jakarta : Ghalia Indonesia.
Syah, Muhibbin. Psikologi Belajar. Jakarta: Raja Grafind.
Siregar, Nara. 2011. Teori Pembelajaran dan Pembelajaran. Bogor: Ghalia Indonesia
Slamet. 2003. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Slavin, R.E.2002.Cooperative Learning Theory, Research, and Practice.New York:Prentice Hall.2 nd.Ed.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Sudjana, Nana,2017. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengaarj.Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Purwanto,2007. Evaluasi Hasil Belajar, yogyakarta: Pustaka Pelajar