Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Alsa, Asmadi dkk. 2006. Hubungan Antara Dukungan Sosial Orang Tua dengan Kepercayaan Diri Remaja Penyandang Cacat Fisik. Semarang. Jurnal Psikologi.
- Anthony R. 1992. Rahasia Membangun Kepercayaan Diri (Terjemahan Rita Wahyudi). Jakarta : Bina Rupa Aksara.Arikunto, dkk. 2012. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
- Aunurrahman. 2010. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta
- Arsjad, Maidar G dan Mukti U.S. 1993. Pembinaan Keterampilan Berbicara Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlangga.
- Arsyad,Azhar. 2006. Media Pembelajaran. Jakarta: PT.Grafindo Per.
- Centi, P.J. 1995. Mengapa Rendah Diri. Yogyakarta: Kanisius.
- Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat satuan Pendidikan (KTSP) untuk Sekolah Dasar/ MI. Jakarta: Terbitan Depdiknas.
- Djamarah,Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2006. Mengajar Strategi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta
- Djago, dkk. 1997. Manfaat Berkomunikasi Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa
- Djago, Tarigan 1997. Pendidikan dan Bahasa Sastra Indonesia di Kelas Rendah. Jakarta: Universitas Terbuka.
- Drajat, Zakiyah. 1982. Pembinaan Remaja, Jakarta: PT Bulan Bintang
- Fatimah, E. (2006). Psikologi perkembangan : perkembangan peserta didik. Bandung : Pustaka Setia
- Harjanto. 2006. Perencanaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta
- Hakim, Thursan. 2002. Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri. Jakarta: Puspa Swara.
- Hamalik,Oemar. 2003. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi aksara
- Hisyam, Zaini.2008. Srategi pembelajaran aktif. Yogyakarta: Insan Mandiri.
- Ikariani, Yuli. 2017. Penerapan metode Bermain Peran (Role Playing) Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Jonggat Tahun Pelajaran 2016/2017. Mataram: FKIP UIM
- Iskandar. 2009. Penelitian Tindakan Kelas.Jakarta: Gaung Persada
- Isnaini, 2013. Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Metode Bermain Peran Pada Siswa Kelas SDN 2 Wates. Yogyakarta: FKIP UNY Skripsi( tidak diterbitkan)
- Joyce, Bruce, dkk. 2011. Models of Teaching Model-Model Pengajaran. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
- Khaerunnisa, Wulan, Selvy. 2016. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V SD NEGERI 1 Pardasuka Katibung Lampung Selatan Tahun Ajaran 2015/2016. Bandar Lampung: FKIP UNILA
- Lauster, Peter. 2002. Tes Kepribadian. Jakarta: Bumi Aksara
- Lie,Anita. 2008. Cooperative Learning. Jakarta: Grasindo
- Mulyono. 2012. Strategi Pembelajaran. Malang: UIN-Maliki Press.
- Roestiyah NK., Strategi Belajar Mengajar, Jakarta: Rineka Cipta, 2001
- Sanjaya, Wina. 2006. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenda Media
- Sudijono,Anas. 2005. Pengantar Evaluasi Pendidikan . Jakarta: Raja Grafindo Persasuatda
- Sundari. 2012. Peningkatan Rasa Percaya Diri Melalui Bermain Peran pada Anak Kelompok B di TK Pertiwi 03 Tambak Mojosongo Boyolali Tahun Pelajaran 2011/2012, Surakarta: FKIP UMS Skripsi( tidak diterbitkan)
- Suprijono,Agus. 2010. Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
- Sudjana,Nana. 2009. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya
- Suwandi,Sarwiji. 2009. Model Asesmen dalam Pembelajaran. Surakarta: Nusa Media
- Suharsimi Arikunto,dkk. 2010.Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
- Suwarsih Madya. 2009. Teori dan Praktek Penelitian Tindakan. Bandung: Alfabeta
- Tarigan, Henry Guntur. 2008. Berbicara Sebagai Salah Satu KeterampilanBerbahasa. Bandung: Angkasa.
- Tarigan, Henry Guntur. 1987. Pengajaran Pemerolehan Bahasa. Bandung: Angkasa.
- Thantaway. 2005. Kamus Istilah Bimbingan dan Konseling. Yogyakarta: Kanisius.
- Trianto. 2007. Model-Model Pembelajaran inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka
- Uno, Hamzah B. 2009. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: Bumi Aksara.
References
Alsa, Asmadi dkk. 2006. Hubungan Antara Dukungan Sosial Orang Tua dengan Kepercayaan Diri Remaja Penyandang Cacat Fisik. Semarang. Jurnal Psikologi.
Anthony R. 1992. Rahasia Membangun Kepercayaan Diri (Terjemahan Rita Wahyudi). Jakarta : Bina Rupa Aksara.Arikunto, dkk. 2012. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Aunurrahman. 2010. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta
Arsjad, Maidar G dan Mukti U.S. 1993. Pembinaan Keterampilan Berbicara Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlangga.
Arsyad,Azhar. 2006. Media Pembelajaran. Jakarta: PT.Grafindo Per.
Centi, P.J. 1995. Mengapa Rendah Diri. Yogyakarta: Kanisius.
Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat satuan Pendidikan (KTSP) untuk Sekolah Dasar/ MI. Jakarta: Terbitan Depdiknas.
Djamarah,Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2006. Mengajar Strategi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta
Djago, dkk. 1997. Manfaat Berkomunikasi Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa
Djago, Tarigan 1997. Pendidikan dan Bahasa Sastra Indonesia di Kelas Rendah. Jakarta: Universitas Terbuka.
Drajat, Zakiyah. 1982. Pembinaan Remaja, Jakarta: PT Bulan Bintang
Fatimah, E. (2006). Psikologi perkembangan : perkembangan peserta didik. Bandung : Pustaka Setia
Harjanto. 2006. Perencanaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Hakim, Thursan. 2002. Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri. Jakarta: Puspa Swara.
Hamalik,Oemar. 2003. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi aksara
Hisyam, Zaini.2008. Srategi pembelajaran aktif. Yogyakarta: Insan Mandiri.
Ikariani, Yuli. 2017. Penerapan metode Bermain Peran (Role Playing) Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Jonggat Tahun Pelajaran 2016/2017. Mataram: FKIP UIM
Iskandar. 2009. Penelitian Tindakan Kelas.Jakarta: Gaung Persada
Isnaini, 2013. Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Metode Bermain Peran Pada Siswa Kelas SDN 2 Wates. Yogyakarta: FKIP UNY Skripsi( tidak diterbitkan)
Joyce, Bruce, dkk. 2011. Models of Teaching Model-Model Pengajaran. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Khaerunnisa, Wulan, Selvy. 2016. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V SD NEGERI 1 Pardasuka Katibung Lampung Selatan Tahun Ajaran 2015/2016. Bandar Lampung: FKIP UNILA
Lauster, Peter. 2002. Tes Kepribadian. Jakarta: Bumi Aksara
Lie,Anita. 2008. Cooperative Learning. Jakarta: Grasindo
Mulyono. 2012. Strategi Pembelajaran. Malang: UIN-Maliki Press.
Roestiyah NK., Strategi Belajar Mengajar, Jakarta: Rineka Cipta, 2001
Sanjaya, Wina. 2006. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenda Media
Sudijono,Anas. 2005. Pengantar Evaluasi Pendidikan . Jakarta: Raja Grafindo Persasuatda
Sundari. 2012. Peningkatan Rasa Percaya Diri Melalui Bermain Peran pada Anak Kelompok B di TK Pertiwi 03 Tambak Mojosongo Boyolali Tahun Pelajaran 2011/2012, Surakarta: FKIP UMS Skripsi( tidak diterbitkan)
Suprijono,Agus. 2010. Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Sudjana,Nana. 2009. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya
Suwandi,Sarwiji. 2009. Model Asesmen dalam Pembelajaran. Surakarta: Nusa Media
Suharsimi Arikunto,dkk. 2010.Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Suwarsih Madya. 2009. Teori dan Praktek Penelitian Tindakan. Bandung: Alfabeta
Tarigan, Henry Guntur. 2008. Berbicara Sebagai Salah Satu KeterampilanBerbahasa. Bandung: Angkasa.
Tarigan, Henry Guntur. 1987. Pengajaran Pemerolehan Bahasa. Bandung: Angkasa.
Thantaway. 2005. Kamus Istilah Bimbingan dan Konseling. Yogyakarta: Kanisius.
Trianto. 2007. Model-Model Pembelajaran inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka
Uno, Hamzah B. 2009. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: Bumi Aksara.