Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Arikunto, Suharsimi. 2001. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bina Aksara.
- Asra dan Sumiati.2007. Metode Pembelajaran Individual. Bandung. Rancaekek Kencana.
- Ekasunu. Tito .2016. Peningkatan Kemandirian Belajar Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Melalui Metode Discovery Learning Pada Siswa Kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMKN 2 Wonosari eprints.uny.ac.id/42351/
- Paidi. 2010. Model Pemecahan Masalah dalam Pembelajaran Biologi di SMA. Artikel Semnas FMIPA 2010 UNY. Diakses dari http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/132048519/Artikel%20Semnas%20FMIPA2010%20UNY.pdf 15 Juni 2018
- Hadiono dan Nuor Ainiy Hidayati . 2016. Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII-D SMPN 2 Kamal Materi Cahaya. Https://www.researchgate.net>publication. Diakses tanggal 13 Mei 2018
- Hosnan, M. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor. Ghalia Indonesia.
- Huda, Miftahul. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta : Pustaka Belajar.
- Indarti. Dkk. 2014. Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Siswa Kelas X Sman 8 Malang fisika.um.ac.id/download/doc_download/441-indarti.html. diakses tanggal 23 Juni 2018
- Josephine Kusumatuty . Abigail. 2017. Penerapan model pembelajaran discovery learning untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran pengantar administrasi perkantoran Kelas X AP 3 SMK Negeri 6 Surakarta Tahun Pelajaran 2014/2015. jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/snpe/article/view/10630.
- Kurniasih, Imas dan Sani, Berlin. 2014. Implementasi Kurikulum 2013 Konsep dan Penerapan. Surabaya. Kata Pena
- Tu’u. Tulus. 2004. Peran Disiplin pada Prilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta : Gramedia Widiasrana
- Wena, Made. 2009. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta : Bumi Aksara
References
Arikunto, Suharsimi. 2001. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bina Aksara.
Asra dan Sumiati.2007. Metode Pembelajaran Individual. Bandung. Rancaekek Kencana.
Ekasunu. Tito .2016. Peningkatan Kemandirian Belajar Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Melalui Metode Discovery Learning Pada Siswa Kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMKN 2 Wonosari eprints.uny.ac.id/42351/
Paidi. 2010. Model Pemecahan Masalah dalam Pembelajaran Biologi di SMA. Artikel Semnas FMIPA 2010 UNY. Diakses dari http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/132048519/Artikel%20Semnas%20FMIPA2010%20UNY.pdf 15 Juni 2018
Hadiono dan Nuor Ainiy Hidayati . 2016. Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII-D SMPN 2 Kamal Materi Cahaya. Https://www.researchgate.net>publication. Diakses tanggal 13 Mei 2018
Hosnan, M. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor. Ghalia Indonesia.
Huda, Miftahul. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta : Pustaka Belajar.
Indarti. Dkk. 2014. Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Siswa Kelas X Sman 8 Malang fisika.um.ac.id/download/doc_download/441-indarti.html. diakses tanggal 23 Juni 2018
Josephine Kusumatuty . Abigail. 2017. Penerapan model pembelajaran discovery learning untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran pengantar administrasi perkantoran Kelas X AP 3 SMK Negeri 6 Surakarta Tahun Pelajaran 2014/2015. jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/snpe/article/view/10630.
Kurniasih, Imas dan Sani, Berlin. 2014. Implementasi Kurikulum 2013 Konsep dan Penerapan. Surabaya. Kata Pena
Tu’u. Tulus. 2004. Peran Disiplin pada Prilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta : Gramedia Widiasrana
Wena, Made. 2009. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta : Bumi Aksara