Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Anita Lie & Sarah Prasasti. (2004). 101 Cara Membina Kemandirian dan Tanggung Jawab Anak (usia balita sampai pra remaja). Jakarta: PT Elex Media Komputido.cience Edutainment Terhadap Kreativitas Peserta Didik. Jurnal Refleksi Edukatika. 7(2): 145-150.
- Arikunto, Suharsimi, 2010. Metodologi Penelitian, Jakarta: Rineka Cipta
- Aqib, dkk. 2009. Penelitian Tindakan Kelas, Bandung : Yrama Widya
- Depdiknas, 2003. Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003, tentang sistem Pendidikan Nasional.
- Fadhlurrahman. (2010). Trik Menanamkan Sikap Tanggungjawab Pada Anak.http://ibuprita.suatuhari. com/7 -trik-ajarkan-tanggung-jawab-ada- anak/. [Diakses tanggal 2 Juni 2011].
- Hartati, Sofiah. 2005 Perkembangan Belajar Anak Usia Dini, Jakarta : Ditjinddikti Depdikna
- Hurlock, B Elizabeth. (1978). Perkembangan Anak. Jilid 1Edisi Keenam. Jakarta: Erlangga.
- Margono, 2004. Metodologi Penelitian Pendidikan, Jakarta Rineka Cipta
- Mahanal, Susriyati, dkk. 2009. Pengaruh Pembelajaran Project Based Learning(PjBL) pada Materi Ekosistem terhadap Sikap dan Hasil Belajar Siswa
- Munandar Utami, 2009. Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta ; Rineka Cipta
- Musfiroh, T. dkk. (2007). Afiliasi dan resolusi konflik. Yogyakarta: Tiara Wacana
- Ngalimun. 2012. Strategi dan Metode Pembelajaran, Banjarmasin, CV Aswaja Pressindo.
- Rahman, Hibana. 2002. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: PGTKI Press. Sumiayati, 2011. PAUD Inklusi Paud Masa Depan, Cakrawala Instituti, Yogjakarta
- Sanjaya, Wina. 2011. Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta.Fajar Interpratama
- Saputra.Y.M &Rudyanto. 2005 Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Keterampilan Anak. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi.
- Sudarsono dan Soegeng, (2002). Memahami Perilaku Anak Usia Dini. Jakarata: Adsa Mahkota
- Sudjana. 1998. Metode Statistik. Tarsito. Bandung
- Sugiono, 2007. Metodologi Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Bandung : Alfabeta.
- Sumiayati, 2011. PAUD Inklusi Paud Masa Depan, Cakrawala Instituti, Yogjakarta Suyatno Slamet. 2005. Pembelajaran Untuk Anak TK. Jakarta : Ditjinddikti Depdiknas
- Tadkirotun, Musfiroh. 2005. Bermain Sambil Belajar dan Mengasah Kecerdasan. Jakarta : Ditjinddikti Depdiknas.
- Tillaman, D. & Hsu, D. 2000. Pendidikan Nilai untuk Anak Usia 3-7 tahun.(Alih bahasa : Adi Respati, Aity Sikidjo. Daniel Amor, JosephineJuwana, Ramadhiana Taharani)
- Tirtarahardjo. Umar dan S.L.La Sulo. 2005. Pengantar Pendidikan. Jakarta : PT.Rineka Cipta
- Trianto. 2008. Mendesain Model pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta. Kencana Predana Media Group.
- Yusuf, S.L.N 2004. Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta : Universitas Terbuka.
- Zubaedi. 2011. Desain Pendidikan Karakter Konsepsi dan Aplikasinya dalam Lembaga Pendidikan. Jakarta : Kencana
References
Anita Lie & Sarah Prasasti. (2004). 101 Cara Membina Kemandirian dan Tanggung Jawab Anak (usia balita sampai pra remaja). Jakarta: PT Elex Media Komputido.cience Edutainment Terhadap Kreativitas Peserta Didik. Jurnal Refleksi Edukatika. 7(2): 145-150.
Arikunto, Suharsimi, 2010. Metodologi Penelitian, Jakarta: Rineka Cipta
Aqib, dkk. 2009. Penelitian Tindakan Kelas, Bandung : Yrama Widya
Depdiknas, 2003. Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003, tentang sistem Pendidikan Nasional.
Fadhlurrahman. (2010). Trik Menanamkan Sikap Tanggungjawab Pada Anak.http://ibuprita.suatuhari. com/7 -trik-ajarkan-tanggung-jawab-ada- anak/. [Diakses tanggal 2 Juni 2011].
Hartati, Sofiah. 2005 Perkembangan Belajar Anak Usia Dini, Jakarta : Ditjinddikti Depdikna
Hurlock, B Elizabeth. (1978). Perkembangan Anak. Jilid 1Edisi Keenam. Jakarta: Erlangga.
Margono, 2004. Metodologi Penelitian Pendidikan, Jakarta Rineka Cipta
Mahanal, Susriyati, dkk. 2009. Pengaruh Pembelajaran Project Based Learning(PjBL) pada Materi Ekosistem terhadap Sikap dan Hasil Belajar Siswa
Munandar Utami, 2009. Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta ; Rineka Cipta
Musfiroh, T. dkk. (2007). Afiliasi dan resolusi konflik. Yogyakarta: Tiara Wacana
Ngalimun. 2012. Strategi dan Metode Pembelajaran, Banjarmasin, CV Aswaja Pressindo.
Rahman, Hibana. 2002. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: PGTKI Press. Sumiayati, 2011. PAUD Inklusi Paud Masa Depan, Cakrawala Instituti, Yogjakarta
Sanjaya, Wina. 2011. Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta.Fajar Interpratama
Saputra.Y.M &Rudyanto. 2005 Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Keterampilan Anak. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi.
Sudarsono dan Soegeng, (2002). Memahami Perilaku Anak Usia Dini. Jakarata: Adsa Mahkota
Sudjana. 1998. Metode Statistik. Tarsito. Bandung
Sugiono, 2007. Metodologi Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Bandung : Alfabeta.
Sumiayati, 2011. PAUD Inklusi Paud Masa Depan, Cakrawala Instituti, Yogjakarta Suyatno Slamet. 2005. Pembelajaran Untuk Anak TK. Jakarta : Ditjinddikti Depdiknas
Tadkirotun, Musfiroh. 2005. Bermain Sambil Belajar dan Mengasah Kecerdasan. Jakarta : Ditjinddikti Depdiknas.
Tillaman, D. & Hsu, D. 2000. Pendidikan Nilai untuk Anak Usia 3-7 tahun.(Alih bahasa : Adi Respati, Aity Sikidjo. Daniel Amor, JosephineJuwana, Ramadhiana Taharani)
Tirtarahardjo. Umar dan S.L.La Sulo. 2005. Pengantar Pendidikan. Jakarta : PT.Rineka Cipta
Trianto. 2008. Mendesain Model pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta. Kencana Predana Media Group.
Yusuf, S.L.N 2004. Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta : Universitas Terbuka.
Zubaedi. 2011. Desain Pendidikan Karakter Konsepsi dan Aplikasinya dalam Lembaga Pendidikan. Jakarta : Kencana