Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Arifin Zainal. (2013). Evaluasi Pembelajaran.Bandung: PT Remaja Rosdakarya Lampiran 1. Surat Izin Fakultas Teknik
- Arikunto, Suharsimi dkk. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
- Amsyah, Zulkifli. 2005.Manajemen Sistem Informasi. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
- Arikunto, Suharsimi. 2007. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan praktik. Jakarta: Reineka Cipta.
- Darsono Sapinatul. 2013. Indikator Berpikir Kritis dan Kreatif http://evisapinatulbahriah.co.id diakses minggu 27/12/2015.
- Darsono dan Nugroho.2001. Belajar dan Pembelajaran. Semarang: IKIP Semarang Press.
- Hanafiah, Nanang. 2012. Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: Refika Aditama.
- Haris, dkk. 2012. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
- Haryanto. 2007. Sains Jilid VI untuk Sekolah Dasar Kelas 6. Jakarta: Erlangga.
- Nyoman Sudana Degeng. (1997). Strategi Pembelajaran Mengorganisasi Isi Dengan Model Elaborasi. Malang: IKIP Malang berkerjasama dengan Biro Penerbit Ikatan Profesi Teknologi Pendidikan Indonesia.
- Mudjiono dan Dimyati. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : PT Rineka Cipta.
- Mulyasa,E.2011. Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
- Narbuko, Cholid dan Achmadi,Abu. 2013. Metodologi Penelitian, Jakarta: PT. Bumi Aksara.
- Nazir, Moh. 2003. Metode Penelitian: Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
- Nurkencana, Wayan. 1993. Evaluasi Pendidikan. Surabaya: Usaha Nasional.
- Nana Sudjana. (1996). Cara Belajar Siswa Aktif dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
- Niswatul Lailah. (2003). Konsep Dasar Active Learning dan Relevansinya dengan Pengajaran Muhadatsah. Yogyakarta: Universitas Islam Negeri Yogyakarta.
- Pangestika, Rizkia. 2012. Keefektifan Penerapan Metode Eksperimen Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V SDN 1 Sumbang Banyumas. Tesis, Universitas Negeri Semarang. Diunduh pada tanggal 12 Agustus 2017.
- Qur'anni Evi Afriliya. (2013). Pengaruh Model Team Quiz Terhadap Minat Belajar Dan Pencapaian Kompetensi Menghadapi Situasi Darurat Pada Mata Pelajaran K3LH Di SMK Negeri 2 Godean. Sekripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.
- Roestiyah, N.K. 2001. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
- Samadhi Ari. (2009). Pembelajaran Aktif (Active Learning). Jakarta: Teaching. Improvement Workshop, Enginering Education Development Project.
- Slameto. (2010). Belajar dan Faktor- faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Sugiyono. (2005). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
- Sugiyono. (2008). Model Penelitian Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
- Sugiyono. (2010). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
- Sugiono. (2013). Model Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
- Sukandarrumidi. (2006). Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
- Suryabrata Sumadi. (2006). Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
- Sagala, Syaiful. 2006. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
- Sanjaya, Wina. 2008. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Sarwono, Jonathan.2006. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
- Slameto. 2010. Belajar dan faktor- faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
- Slavin, Robert E. 2008. Cooperative Learning (Teori, Riset dan Praktek)Bandung: Nusa Media Bahasa.
- Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
- Sukmadinata, Nana Syaodih. 2004. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
- Syah, Muhibbin. 2009. Psikologi Belajar. Jakarta: PT Raja Grafindo.
- Widoyoko Eko Putra. (2012). Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
- Wardhani, IGK. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Universitas Terbuka.
- Winataputra, Udin. S. 1992. Strategi Belajar Mengajar IPA. Jakarta: Depdikbud.
References
Arifin Zainal. (2013). Evaluasi Pembelajaran.Bandung: PT Remaja Rosdakarya Lampiran 1. Surat Izin Fakultas Teknik
Arikunto, Suharsimi dkk. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Amsyah, Zulkifli. 2005.Manajemen Sistem Informasi. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Arikunto, Suharsimi. 2007. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan praktik. Jakarta: Reineka Cipta.
Darsono Sapinatul. 2013. Indikator Berpikir Kritis dan Kreatif http://evisapinatulbahriah.co.id diakses minggu 27/12/2015.
Darsono dan Nugroho.2001. Belajar dan Pembelajaran. Semarang: IKIP Semarang Press.
Hanafiah, Nanang. 2012. Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: Refika Aditama.
Haris, dkk. 2012. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Haryanto. 2007. Sains Jilid VI untuk Sekolah Dasar Kelas 6. Jakarta: Erlangga.
Nyoman Sudana Degeng. (1997). Strategi Pembelajaran Mengorganisasi Isi Dengan Model Elaborasi. Malang: IKIP Malang berkerjasama dengan Biro Penerbit Ikatan Profesi Teknologi Pendidikan Indonesia.
Mudjiono dan Dimyati. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : PT Rineka Cipta.
Mulyasa,E.2011. Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Narbuko, Cholid dan Achmadi,Abu. 2013. Metodologi Penelitian, Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Nazir, Moh. 2003. Metode Penelitian: Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Nurkencana, Wayan. 1993. Evaluasi Pendidikan. Surabaya: Usaha Nasional.
Nana Sudjana. (1996). Cara Belajar Siswa Aktif dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Niswatul Lailah. (2003). Konsep Dasar Active Learning dan Relevansinya dengan Pengajaran Muhadatsah. Yogyakarta: Universitas Islam Negeri Yogyakarta.
Pangestika, Rizkia. 2012. Keefektifan Penerapan Metode Eksperimen Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V SDN 1 Sumbang Banyumas. Tesis, Universitas Negeri Semarang. Diunduh pada tanggal 12 Agustus 2017.
Qur'anni Evi Afriliya. (2013). Pengaruh Model Team Quiz Terhadap Minat Belajar Dan Pencapaian Kompetensi Menghadapi Situasi Darurat Pada Mata Pelajaran K3LH Di SMK Negeri 2 Godean. Sekripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.
Roestiyah, N.K. 2001. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Samadhi Ari. (2009). Pembelajaran Aktif (Active Learning). Jakarta: Teaching. Improvement Workshop, Enginering Education Development Project.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor- faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Sugiyono. (2005). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2008). Model Penelitian Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2010). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sugiono. (2013). Model Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukandarrumidi. (2006). Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Suryabrata Sumadi. (2006). Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sagala, Syaiful. 2006. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya, Wina. 2008. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Sarwono, Jonathan.2006. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Slameto. 2010. Belajar dan faktor- faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Slavin, Robert E. 2008. Cooperative Learning (Teori, Riset dan Praktek)Bandung: Nusa Media Bahasa.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2004. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Syah, Muhibbin. 2009. Psikologi Belajar. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Widoyoko Eko Putra. (2012). Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Wardhani, IGK. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Universitas Terbuka.
Winataputra, Udin. S. 1992. Strategi Belajar Mengajar IPA. Jakarta: Depdikbud.