Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Anonim. 2015. Sekolah Swasta Terancam Tutup. http://beritasore.com/2015 /06/22/sekolah-swasta-terancam-tutup/
- Anonim. Media Audio di Sekolah Dasar. Jakarta: Depdiknas. Online. http:/www. depdiknas.go.id/Editorial Jurjal P dan K Ed. 38. Htm
- Anwas, O.M. 2006. Pengembangan Model Pembelajaran Kelas Rangkap Berbantuan. (http://www.edukasi. net/artikel/index.php?id=96)
- Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
- Azwar, R.C. 2017. Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” Belum Ideal Sesuai
- Konstitusi.http://www.tribunnews.com/mpr-ri/2017/12/07/capaian-mencerdaskan-kehidupan-bangsa-belum-ideal-sesuai-konstitusi Baharuddin. 2010. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
- Bali Tribune. Jelang Tahun Ajaran Baru - Banyak Sekolah Swasta di Karangasem Terancam Gulung Tikar. http://balitribune.co.id/content/jelang-tahun-ajaran-baru-banyak-sekolah-swasta-di-karangasem-terancam-gulung-tikar
- Birch, I & Lally, M. 1995. Multygrade Teaching in Primary Schools. Bangkok: Unesco.: http:/unesdoc.unesco.org/-images/-0010/001038/103817e.pdf
- Budiningsih, C.A. 2006. Pembelajaran Pasca Gempa. Makalah Diklat PTK dalam rangka Peningkatan Kinerja Guru di Daerah Pasca Gempa, yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian UNY, Oktober 2006.
- Burnham, J.W. 2007. Educational Leadership and Democracy. Jurnal of Education. Vol. 1 No. 1 Pg. 1 – 20.
- Dick, W and Carey, L. 1990. The System Design of Instruction (3rd. Eds.).Tallahassee: Harper Collins Publisher
- Djamarah, S.B. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : PT Rineka Cipta
- Mason, D.A., Burns, R.B., 1996. Teachers’ views of combination classes. Journal of Educational Research 89 (1), 36–45.
- Minter, D dan Reid, M. 2007 Ligthening in A Bootle (Lightening Inovation Strategy), ter. Hais Hariyanto, (Jakarta PT. Serambi Ilmu Sumatra)
- Moleong, Lexy J. 2009. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya.
- Moleong, Lexy J. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif. Cetakan 2. Bandung: Remaja Rosdakarya.
- Muchtar, Suwarma. 2005. Pendidikan dan Masalah Sosial Budaya. Bandung: Gelar Pustaka Mandiri.
- Nata, A. 2011. Perspektip Islam Tentang Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
- Poerwadarminto, W.J.S. 1985. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
- Rostiyah N.K 2012. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT.Rineka Cipta.
- Ruminiati. 2008. Pengembangan Pendidikan Kewarganegaraan SD. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
- Slameto. 1995. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
- Sukmadinata, N. S. 2008. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya
- Suryosubroto. 2002. Proses Belajar Mengajar Di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta
- Sutama. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, kualitatif, PTK, R &D. Kartasura: Fairus Media.
- Syah, M. 2000. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Edisi Revisi.Bandung: Rosda Karya.
- Taniredja, T,dkk. 2013. Model-Model Pembelajaran Inovatif dan Efektif. Bandung: Alfabeta.
- Veenman, S. 1995. Cognitive and noncognitive effects of multigrade and multi-age classes: A best-evidence synthesis. Review of Educational Research, 65(4), 319_381.
- Wardani. I.G.K. 2004. Pemantapan Kemampuan Mengajar. Jakarta: Pusat Penerbitan Universitas Terbuka.
- Winataputra, U.S. 1998.Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR), Jakarta : Universitas Terbuka.
- Zaini, H. 2008. Strategi Pe9mbelajaran Aktif. Yogyakarta: Insan Mandiri.
References
Anonim. 2015. Sekolah Swasta Terancam Tutup. http://beritasore.com/2015 /06/22/sekolah-swasta-terancam-tutup/
Anonim. Media Audio di Sekolah Dasar. Jakarta: Depdiknas. Online. http:/www. depdiknas.go.id/Editorial Jurjal P dan K Ed. 38. Htm
Anwas, O.M. 2006. Pengembangan Model Pembelajaran Kelas Rangkap Berbantuan. (http://www.edukasi. net/artikel/index.php?id=96)
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Azwar, R.C. 2017. Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” Belum Ideal Sesuai
Konstitusi.http://www.tribunnews.com/mpr-ri/2017/12/07/capaian-mencerdaskan-kehidupan-bangsa-belum-ideal-sesuai-konstitusi Baharuddin. 2010. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Bali Tribune. Jelang Tahun Ajaran Baru - Banyak Sekolah Swasta di Karangasem Terancam Gulung Tikar. http://balitribune.co.id/content/jelang-tahun-ajaran-baru-banyak-sekolah-swasta-di-karangasem-terancam-gulung-tikar
Birch, I & Lally, M. 1995. Multygrade Teaching in Primary Schools. Bangkok: Unesco.: http:/unesdoc.unesco.org/-images/-0010/001038/103817e.pdf
Budiningsih, C.A. 2006. Pembelajaran Pasca Gempa. Makalah Diklat PTK dalam rangka Peningkatan Kinerja Guru di Daerah Pasca Gempa, yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian UNY, Oktober 2006.
Burnham, J.W. 2007. Educational Leadership and Democracy. Jurnal of Education. Vol. 1 No. 1 Pg. 1 – 20.
Dick, W and Carey, L. 1990. The System Design of Instruction (3rd. Eds.).Tallahassee: Harper Collins Publisher
Djamarah, S.B. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : PT Rineka Cipta
Mason, D.A., Burns, R.B., 1996. Teachers’ views of combination classes. Journal of Educational Research 89 (1), 36–45.
Minter, D dan Reid, M. 2007 Ligthening in A Bootle (Lightening Inovation Strategy), ter. Hais Hariyanto, (Jakarta PT. Serambi Ilmu Sumatra)
Moleong, Lexy J. 2009. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya.
Moleong, Lexy J. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif. Cetakan 2. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Muchtar, Suwarma. 2005. Pendidikan dan Masalah Sosial Budaya. Bandung: Gelar Pustaka Mandiri.
Nata, A. 2011. Perspektip Islam Tentang Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Poerwadarminto, W.J.S. 1985. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Rostiyah N.K 2012. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT.Rineka Cipta.
Ruminiati. 2008. Pengembangan Pendidikan Kewarganegaraan SD. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
Slameto. 1995. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sukmadinata, N. S. 2008. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya
Suryosubroto. 2002. Proses Belajar Mengajar Di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta
Sutama. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, kualitatif, PTK, R &D. Kartasura: Fairus Media.
Syah, M. 2000. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Edisi Revisi.Bandung: Rosda Karya.
Taniredja, T,dkk. 2013. Model-Model Pembelajaran Inovatif dan Efektif. Bandung: Alfabeta.
Veenman, S. 1995. Cognitive and noncognitive effects of multigrade and multi-age classes: A best-evidence synthesis. Review of Educational Research, 65(4), 319_381.
Wardani. I.G.K. 2004. Pemantapan Kemampuan Mengajar. Jakarta: Pusat Penerbitan Universitas Terbuka.
Winataputra, U.S. 1998.Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR), Jakarta : Universitas Terbuka.
Zaini, H. 2008. Strategi Pe9mbelajaran Aktif. Yogyakarta: Insan Mandiri.