Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Learning Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
- Amir, M.Taufik. 2013. Inovasi Pendidikan Melalui role playing. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
- Arikunto. Dkk. 2006 Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek, Edisi Revisi. Jakarta: Rineka Cipta.
- Dimyati. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
- Hadi, Syaiful. 2011. “Pengembangan Program Berbantuan Komputer Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Peserta Didik Smp. Jurnal Penelitian Dan Pemikiran Pendidikan, Volume 1, Nomor 1, September 2011.
- Hamalik, Oemar. 2014. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
- Julius Hambali, Iskandar, dan Mohamad Rohmad. 1996. Materi Pokok Tematik Tema 1 – 5. Jakarta: Universitas Terbuka.
- Kunandar. 2008. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
- Kurniasih, Imas. 2014. Implementasi Kurikulum 2013 Konsep Dan Penerapan. Surabaya: Kata Pena.
- Kencana, sari. 2018. Model role playing untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran tematik. SkrPKni UPI: Tidak diterbitkan.
- Mawardi. 2014. Pemberlakuan Kurikulum SD/MI Tahun 2013 dan Implikasinya Terhadap Upaya Memperbaiki Proses Pembelajaran Melalui PTK. Scholaria 4 (3):107- 120.
- Mikarsa, Hera Lestari. 2009. Pendidikan Anak Di Sekolah Dasar. Jakarta: Universitas Terbuka.
- Muslich, Mansur. 2012. Melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas Itu Mudah. Jakarta: Bumi Aksara.
- Mudjiono dan Dimyati. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : PT Rineka Cipta Rohani, Ahmad. 2010. Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta.
- Ruseffendi. 1998. Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya Dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung : Tarsito
- Rusman. 2011. Model-model Pembelajaran Menyenangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
- Sagala, Syaiful. 2006. Konsep Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Alfabeta.
- Samatowo, U, M.Pd. 2006. Bagaimana Pembelajaran TEMATIK di SD. Departemen Pendidikan Naasional.
- Sardiman, A. M.(2004. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali.
- Slameto. 2015. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
- Sudjana, Nana. 2012. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
- Sugiharto,dkk. 2007. Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar. UltimateSammy.wordpress.com/2013/03/23/faktor-faktor-yang mempengaruhi-hasil-belajar. Di unduh 24 Agustus 2020, 19:40 WIB.
- Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
- Syam, Norman. 2011, Peningkatan Kualitas Pembelajaran Pkn di Sekola Dasar, http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/tmp/Materi%20Diklat%20PKn. di unduh 24 Agustus 2020, 20:11 WIB
- Tim FKIP UNIB. 2019. Panduan Penyusunan Tesis, dan Artikel Jurnal Ilmiah. Bandung: Pelangi Press.
- Wahab, Abdul Aziz & Sapriya. 2011. Teori dan Landasan Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Alfabeta.
- Wardhani, Igak. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Universitas Terbuka.
- Warsiningsih, Insriyanti. 2017. Pengaruh Penerapan Model Role Playing Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran PKn Kelas V Min. Pontianak: Universitas Tanjungpura.
- Winarni, E. W. (2018b). Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif Kualitatif Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Reseach And Development (R&D). Jakarta: Bumi Aksara
References
Learning Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Amir, M.Taufik. 2013. Inovasi Pendidikan Melalui role playing. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Arikunto. Dkk. 2006 Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek, Edisi Revisi. Jakarta: Rineka Cipta.
Dimyati. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Hadi, Syaiful. 2011. “Pengembangan Program Berbantuan Komputer Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Peserta Didik Smp. Jurnal Penelitian Dan Pemikiran Pendidikan, Volume 1, Nomor 1, September 2011.
Hamalik, Oemar. 2014. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Julius Hambali, Iskandar, dan Mohamad Rohmad. 1996. Materi Pokok Tematik Tema 1 – 5. Jakarta: Universitas Terbuka.
Kunandar. 2008. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Kurniasih, Imas. 2014. Implementasi Kurikulum 2013 Konsep Dan Penerapan. Surabaya: Kata Pena.
Kencana, sari. 2018. Model role playing untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran tematik. SkrPKni UPI: Tidak diterbitkan.
Mawardi. 2014. Pemberlakuan Kurikulum SD/MI Tahun 2013 dan Implikasinya Terhadap Upaya Memperbaiki Proses Pembelajaran Melalui PTK. Scholaria 4 (3):107- 120.
Mikarsa, Hera Lestari. 2009. Pendidikan Anak Di Sekolah Dasar. Jakarta: Universitas Terbuka.
Muslich, Mansur. 2012. Melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas Itu Mudah. Jakarta: Bumi Aksara.
Mudjiono dan Dimyati. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : PT Rineka Cipta Rohani, Ahmad. 2010. Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Ruseffendi. 1998. Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya Dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung : Tarsito
Rusman. 2011. Model-model Pembelajaran Menyenangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sagala, Syaiful. 2006. Konsep Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Alfabeta.
Samatowo, U, M.Pd. 2006. Bagaimana Pembelajaran TEMATIK di SD. Departemen Pendidikan Naasional.
Sardiman, A. M.(2004. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali.
Slameto. 2015. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sudjana, Nana. 2012. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sugiharto,dkk. 2007. Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar. UltimateSammy.wordpress.com/2013/03/23/faktor-faktor-yang mempengaruhi-hasil-belajar. Di unduh 24 Agustus 2020, 19:40 WIB.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Syam, Norman. 2011, Peningkatan Kualitas Pembelajaran Pkn di Sekola Dasar, http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/tmp/Materi%20Diklat%20PKn. di unduh 24 Agustus 2020, 20:11 WIB
Tim FKIP UNIB. 2019. Panduan Penyusunan Tesis, dan Artikel Jurnal Ilmiah. Bandung: Pelangi Press.
Wahab, Abdul Aziz & Sapriya. 2011. Teori dan Landasan Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Alfabeta.
Wardhani, Igak. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Universitas Terbuka.
Warsiningsih, Insriyanti. 2017. Pengaruh Penerapan Model Role Playing Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran PKn Kelas V Min. Pontianak: Universitas Tanjungpura.
Winarni, E. W. (2018b). Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif Kualitatif Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Reseach And Development (R&D). Jakarta: Bumi Aksara