Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Aisyah, 2012. Metode Pengembangan Motorik Anak Pra sekolah. Bandung: Remaja Rosdakarya.
- Ariesta, 2011. Kegiatan-Kegiatan dalam Pengembangan Motorik Anak. Jakarta: Rineka Cipta
- Depdiknas, 2001. Penerapan Seni Rupa Pada Anak Usia Dini. Jakarta: Depdikbud
- Depdiknas, 2003. Fungsi Taman Kanak-kanak Negeri Pembina. Jakarta: Depdikbud
- Dewi, 2015. Kegiatan Anak-Anak Pra Sekolah: Filosofi, Metodologi, Implementasi Edisi Revisi. Yogyakarta: Cipta Media.
- Djamarah, Ariyanti, Andi, 2014. Pengembangan Kemampuan Anak Pra Sekolah. Yogyakarta: Pararaton
- Gardon. 2002.Pengembangan Kreativitas Anak. Jakarta:
- Hidayati, 2011. Psikologi Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
- Hidebrand, 2016. Mengembangkan kemampuan Dsar BALITA di Rumah Kemampuan Fisik, Seni, dan Manajemen Diri, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta,
- Kamtini, 2014.Permainan Warna meningkatkan kreativitas seni. Bengkulu :UNIB
- Mangunhardjaya.1994. Mengembangkan Kreativitas Anak Sekolah. Jakarta. PT Gramedia Widia Sarana
- Masganti. 2017. Mengembangkan Kreativitas Anak Sekolah. Jakarta: PT. Gramedia
- Masitoh, Puji, Kinanti. 2005. Pendekatan Belajar Aktif Di Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Direktorat Pembinaan Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi
- Moeslichatoen. 2004. Metode Pengajaran Di Taman Kanak-Kanak. Jakarta: PT Rineka Cipta.
- Montolalu, 2009. Berbagai Masalah Anak Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Direktorat Pembinaan Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi.
- Mudjito, 2010. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung. PT Remaja Rosdakarya.
- Mulyani, 2007. 50 Cara Efektif Menanamkan Tingkah Laku Positif Pada Anak. Yogyakarta: Kanisius.
- Munandar, 2014.Seni Keterampilan Anak.Jakarta : Universitas Terbuka
- Mutiah, 2010. Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT Bumi Aksara.
- Nurhayati, 2011. Penerapan karya Wisata meningkatkan Kreativitas. Bengkulu: UNIB
- Piaget, 2010. Getting A Grip of Project Based Learning : Theory, Cases and Recommendation. North Carolina : Meredian A Middle School Computer Technologies. Journal vol. 5.
- Puri, 2011. 101 Cara Membina Kemandirian dan Tanggung Jawab Anak (usia balita sampai pra remaja). Jakarta: PT Elex Media Komputido.
- Roger, 1986.Dalam Metode pengajaran di TK. Jakarta: Rineka Cipta
- Sagala, 2016.Pendidikan Prasekolah.Budaya Cipta: Bandung
- Sally, 2008, Alat Permainan Edukatif Lingkungan Sekitar Untuk Anak Usia 0-1 Tahun, PT. Sandiatra Sukses, Bandung,
- Samsudin, 2008. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
- Saputra. 2005. Menyusun Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Familia.
- Sarjono, 2010.Kreativitas Anak.Bandung: Angkasa
- Semiawan, 1984.Kreativitas Seni Pada Anak Usia Dini.Jakarta: Gagas Media Rineka
- Sit, 2015. Early Childhood and Curriculum: Developmental bases for learning and teaching 4th ed., Merrill: Prentice Hall. Diakses dari http://en.bookfi.or
- Siti Arbiah, Juniarti, Kristiani. 2014. Penerapan Metode Proyek Untuk Meningkatkan Sikap Tanggung Jawab Pada Anak Kelompok A TKIT Nur Hidayah Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014.
- Slameto. 2003. Pengembangan Seni Rupa pada Anak Usia Dini.Jakarta:Rineka
- Sofia Hartati. 2005. Perkembangan Belajar Pada Anak Usia Dini. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi
- Sofyan, 2019. Pembelajaran Pendidikan Usia Dini dengan Pola Sentra. Jakarta: Universitas terbuka
- Sudono, 2000. Mengenal Pendekatan Pembelajaran Anak Usia DIni. Jakarta: Indeks.
- Sugiono, Aryo, Neil.2012. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
- Sugiyono. 2005. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
- Sujiono, 2011. Pendidikan Karakter Anak Usia Dini. Yogyakarta: ArRuzz Media.
- Sumantri, 2005. Dasar-Dasar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Jakarta: PT Indeks.
- Susilowati, 2015. Membangun Masa Depan Anak. Bandung: Nusamedia dengan Nuansa.
- Suyadi, 2010. Perkembangan Anak. Jilid 1 Edisi Keenam. Jakarta: Erlangga.
- Sylvia Rimm, 2003. Mendidik dan Menerapkan Disiplin Pada Anak Prasekolah. Jakarta: PT Gramedia Pustakan Utama Anggota IKAPI.
- Waidi. 2006. On Becoming A Personal Excellent. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
- Walgito, 2014. Mengasah Kreativitas Seni Anak Sejak Usia Dini. Semarang: Udinus
- Wina Sanjaya, 2013. Pembelajaran Aktif Teori dan Asesmen. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
- Wiyani dan Barnami, 2012. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
- Yuliani, 2011. Pengembangan Kemampuan Bertanggung Jawab Melalui Metode Proyek Pada Anak Kelompok A Di TK Pertiwi Somopuro Jogonalan Klaten Tahun Ajaran 2012/2013.
- Yus. 2011. Penilaian Perkembangan Belajar Anak Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Depdiknas.
References
Aisyah, 2012. Metode Pengembangan Motorik Anak Pra sekolah. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Ariesta, 2011. Kegiatan-Kegiatan dalam Pengembangan Motorik Anak. Jakarta: Rineka Cipta
Depdiknas, 2001. Penerapan Seni Rupa Pada Anak Usia Dini. Jakarta: Depdikbud
Depdiknas, 2003. Fungsi Taman Kanak-kanak Negeri Pembina. Jakarta: Depdikbud
Dewi, 2015. Kegiatan Anak-Anak Pra Sekolah: Filosofi, Metodologi, Implementasi Edisi Revisi. Yogyakarta: Cipta Media.
Djamarah, Ariyanti, Andi, 2014. Pengembangan Kemampuan Anak Pra Sekolah. Yogyakarta: Pararaton
Gardon. 2002.Pengembangan Kreativitas Anak. Jakarta:
Hidayati, 2011. Psikologi Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Hidebrand, 2016. Mengembangkan kemampuan Dsar BALITA di Rumah Kemampuan Fisik, Seni, dan Manajemen Diri, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta,
Kamtini, 2014.Permainan Warna meningkatkan kreativitas seni. Bengkulu :UNIB
Mangunhardjaya.1994. Mengembangkan Kreativitas Anak Sekolah. Jakarta. PT Gramedia Widia Sarana
Masganti. 2017. Mengembangkan Kreativitas Anak Sekolah. Jakarta: PT. Gramedia
Masitoh, Puji, Kinanti. 2005. Pendekatan Belajar Aktif Di Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Direktorat Pembinaan Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi
Moeslichatoen. 2004. Metode Pengajaran Di Taman Kanak-Kanak. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Montolalu, 2009. Berbagai Masalah Anak Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Direktorat Pembinaan Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi.
Mudjito, 2010. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung. PT Remaja Rosdakarya.
Mulyani, 2007. 50 Cara Efektif Menanamkan Tingkah Laku Positif Pada Anak. Yogyakarta: Kanisius.
Munandar, 2014.Seni Keterampilan Anak.Jakarta : Universitas Terbuka
Mutiah, 2010. Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Nurhayati, 2011. Penerapan karya Wisata meningkatkan Kreativitas. Bengkulu: UNIB
Piaget, 2010. Getting A Grip of Project Based Learning : Theory, Cases and Recommendation. North Carolina : Meredian A Middle School Computer Technologies. Journal vol. 5.
Puri, 2011. 101 Cara Membina Kemandirian dan Tanggung Jawab Anak (usia balita sampai pra remaja). Jakarta: PT Elex Media Komputido.
Roger, 1986.Dalam Metode pengajaran di TK. Jakarta: Rineka Cipta
Sagala, 2016.Pendidikan Prasekolah.Budaya Cipta: Bandung
Sally, 2008, Alat Permainan Edukatif Lingkungan Sekitar Untuk Anak Usia 0-1 Tahun, PT. Sandiatra Sukses, Bandung,
Samsudin, 2008. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Saputra. 2005. Menyusun Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Familia.
Sarjono, 2010.Kreativitas Anak.Bandung: Angkasa
Semiawan, 1984.Kreativitas Seni Pada Anak Usia Dini.Jakarta: Gagas Media Rineka
Sit, 2015. Early Childhood and Curriculum: Developmental bases for learning and teaching 4th ed., Merrill: Prentice Hall. Diakses dari http://en.bookfi.or
Siti Arbiah, Juniarti, Kristiani. 2014. Penerapan Metode Proyek Untuk Meningkatkan Sikap Tanggung Jawab Pada Anak Kelompok A TKIT Nur Hidayah Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014.
Slameto. 2003. Pengembangan Seni Rupa pada Anak Usia Dini.Jakarta:Rineka
Sofia Hartati. 2005. Perkembangan Belajar Pada Anak Usia Dini. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi
Sofyan, 2019. Pembelajaran Pendidikan Usia Dini dengan Pola Sentra. Jakarta: Universitas terbuka
Sudono, 2000. Mengenal Pendekatan Pembelajaran Anak Usia DIni. Jakarta: Indeks.
Sugiono, Aryo, Neil.2012. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Sugiyono. 2005. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sujiono, 2011. Pendidikan Karakter Anak Usia Dini. Yogyakarta: ArRuzz Media.
Sumantri, 2005. Dasar-Dasar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Jakarta: PT Indeks.
Susilowati, 2015. Membangun Masa Depan Anak. Bandung: Nusamedia dengan Nuansa.
Suyadi, 2010. Perkembangan Anak. Jilid 1 Edisi Keenam. Jakarta: Erlangga.
Sylvia Rimm, 2003. Mendidik dan Menerapkan Disiplin Pada Anak Prasekolah. Jakarta: PT Gramedia Pustakan Utama Anggota IKAPI.
Waidi. 2006. On Becoming A Personal Excellent. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Walgito, 2014. Mengasah Kreativitas Seni Anak Sejak Usia Dini. Semarang: Udinus
Wina Sanjaya, 2013. Pembelajaran Aktif Teori dan Asesmen. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Wiyani dan Barnami, 2012. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Yuliani, 2011. Pengembangan Kemampuan Bertanggung Jawab Melalui Metode Proyek Pada Anak Kelompok A Di TK Pertiwi Somopuro Jogonalan Klaten Tahun Ajaran 2012/2013.
Yus. 2011. Penilaian Perkembangan Belajar Anak Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Depdiknas.