Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Achmadi dan Supriyanto. 1990. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
- Achsin, A. 1986. Media Pendidikan dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Ujung pandang: IKIP Ujung Pandang Press
- Ada, Julkifli Hidayat & St Azisah. 2016. The Contribution Of Teachers’ Pedagogical Competence Toward The Effectiveness Of Teaching Of English At Mtsn Balang- Balang. Jurnal Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar Vol 2 Number 02 Desember 2016 (Hal 238 – 259).
- Adami, Zahratul, M.Husein Affam & Hajidin. 2017. Hubungan antara Gaya Belajar dengan Prestasi belajar Siswa pada Kelas V SD Negeri 29 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar nsyiah. https://www.neliti.com/id/publications/188432/hubungan-antara-gaya-belajar- dengan-hasil-belajar-siswa-pada-kelas-v- sd-negeri-2 diakses pada tanggal 13Agustus 2019.
- Bafadal, Ibrahim. 2003. Seri Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Sekolah Manajemen Perlengkapan Sekolah Teori dan Aplikasinya. Jakarta : PT Bumi Aksara.
- Bariroh, Siti. 2015. Pengaruh Kedisiplinan Kerja Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada SMA N 1 Bumiayu Kabupaten Brebes. Jurnal Kependidikan Vol. III No 2 November 2015 Hal 33-51.
- Dale, Edgar, (1969). Audio Visual Methods in Teaching, New Yorg: Holt, Rinehart and Winston Inc. The Dryden Press.
- De Poter, B. & Hernacki, M. (1999). Quantum learning. Yogyakarta: Kaifa.
- Departemen Pendidikan Nasional. 2004. Pedoman Umum Pengembangan Penilaian. Jakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Menengah Umum.
- Djalal, MF 1986. Penilaian Dalam Pengajaran Bahasa Asing. Malang: P3T IKIP Malang.
- Dunn, Rita & Kenneth Dunn. 1993. Teaching Secondary Student Through their Individual Learning Style : practical approaches for grade 7-12. Massachussetts:
- Fleming, N. (2006). Teaching and Learning Styles. VARK Strategies. New Zealand: Christchurch: Microfilm Ltd.
- Hadis Abdul dan Nurhayati. 2012. Manajemen Mutu Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
- Hamalik Oemar. 2001. Proses Belajar Mengajar.Bandung: Bumi Aksara.
- Hasibuan, Malayu. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.
- Imron, Ali. 1995. Pembinaan Guru di Indonesia. Jakarta : Pustaka Jaya.
- Inayah, Radiul. 2013. Pengaruh Kompetensi Guru, Motivasi Belajar Siswa, dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Pada Siswa Kelas XI IPS SMA N 1 Lasem Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Insani Mandiri: Vol 1 No.1 (2013).
- Kustiani, Lilik & Ari Brihandono. The Relation of Learning Styles, Learning Interests and Learning Methods Used by Students with the Level of Emotional Intelligence and Grade among Students: Case Study of Economy Class at Smk Ma'arif Malang, Indonesia. Mediterranean Journal of Social Sciences. Vol. 8 No 5 September 2017. ISSN 2039-2117 hal 19-29.
- Levie, W. H. and Lentz, R.. 1982. Effects of text illustrations: a review of research. Educational Communication and Technology Journal, 30: 195- 232.
- Lorin W., Anderson, & David R. 2010. Kerangka Landasan untuk Pembelajaran, Pengajaran dan Asesment. Jakarta: Gramedia.
- Maruya, Siti. 2016. Pengaruh Kedisiplinan Guru Mengajar Terhadap Peningkatan Prestasi belajar Siswa dalam Pembelajaran Aqidah Akhlak di MIN Kota Bengkulu. Jurnal Al- Bahtsu: Vol.1 No. 2 Desember 2016.
- Mukhtar, Yamin. 2003. Sepuluh Kiat Sukses Mengajar di Kelas. Jakarta : PT. Rakasta Semesta.
- Mulyasa, E. 2013. Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
- Munthe, Bernawi. 2009. Desain Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
- Musfah, Jejen. 2012. Peningkatan Kompetensi Guru : Melalaui Pelatihan dan Sumber Belajar Teori dan Praktik. Jakarta: Kencana.
- Mustari, Mohamad. 2014. Manajemen Pendidikan. Jakarta : Rajawali Pers.
- Nasution, S. 2008. Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
- Payong, Marselus R. 2011. Sertifikasi Profesi Guru: Konsep Dasar, Problematika dan implementasinya. Jakarta:PT.Indeks.
- Peraturan Pemerintah (PP) tentang Standar Nasional Pendidikan, No.19 , 2005.
- Purwadarminta. 2018. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka.
- Permendiknas No 16 Tahun 2007 Tentang Standar Kualifikasi Dan Kompetensi Guru.
- Permendiknas nomor 24 tahun 2007 tentang standar sarana dan prasarana (SD/MI), (SMP/MTs), dan (SMA/MA).
- Purwanto. 2008. Belajar dan Pembelajaran. Bandung : Prospect.Poerwodarminto. 1991. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Bina Ilmu.
- Qomar, Mujamil. 2007. Manajemen Pendidikan Islam. Malang: Erlangga.
- Rahmatullah, Mamat. 2016. The Relationship between Lear ning Effectiveness, Teacher Competence and Teachers Perform ance Madrasah Tsanawiyah at Serang, Banten, Indonesia. Canadian Center of Science and Education. Vol 6 N0 1 2016 ISSN 1925.4741 hal 170-181. https://files.eric.ed.gov/fulltext/ EJ1099386.pdf. Akses tanggal 13 Agustus 2019.
- Rusyan, Tabrani. 2006. Pendidikan Budi Pekerti. Bandung: PT Sinergi Pustaka Indonesia.
- Sinambela, Lijan P. 2010. Metodologi Penelitian, USNI Jakarta.
- Sinungan, Muchdarsyah. 2003. Produktivitas Apa dan Bagaimana. Jakarta: Bumi Aksara.
- Situmorang JB dan Winarno. 2008. Pendidikan Profesi dan Sertifikasi Pendidik. Klaten: Macanan Jaya Cemerlang.
- Slamento. 2010. Cara Belajar Siswa Aktif dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung. Sinar Baru Algensindo.
- Sugiyono. 2008. Statistika Parametrik Untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta.
- Sudjana, Nana. 2005. Dasar-dasar Proses-Belajar Mengajar. Bandung. Sinar Baru Algensindo
- Sulistyowati. 2012. Pengaruh Motivasi Belajar dan Kompetensi Profesional Guru terhadap Prestasi belajar Mata Pelajaran IPS Ekonomi Siswa Kelas VII SMPN 3 Magelang Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal FE UNS ISSN 2252-6544.
References
Achmadi dan Supriyanto. 1990. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Achsin, A. 1986. Media Pendidikan dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Ujung pandang: IKIP Ujung Pandang Press
Ada, Julkifli Hidayat & St Azisah. 2016. The Contribution Of Teachers’ Pedagogical Competence Toward The Effectiveness Of Teaching Of English At Mtsn Balang- Balang. Jurnal Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar Vol 2 Number 02 Desember 2016 (Hal 238 – 259).
Adami, Zahratul, M.Husein Affam & Hajidin. 2017. Hubungan antara Gaya Belajar dengan Prestasi belajar Siswa pada Kelas V SD Negeri 29 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar nsyiah. https://www.neliti.com/id/publications/188432/hubungan-antara-gaya-belajar- dengan-hasil-belajar-siswa-pada-kelas-v- sd-negeri-2 diakses pada tanggal 13Agustus 2019.
Bafadal, Ibrahim. 2003. Seri Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Sekolah Manajemen Perlengkapan Sekolah Teori dan Aplikasinya. Jakarta : PT Bumi Aksara.
Bariroh, Siti. 2015. Pengaruh Kedisiplinan Kerja Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada SMA N 1 Bumiayu Kabupaten Brebes. Jurnal Kependidikan Vol. III No 2 November 2015 Hal 33-51.
Dale, Edgar, (1969). Audio Visual Methods in Teaching, New Yorg: Holt, Rinehart and Winston Inc. The Dryden Press.
De Poter, B. & Hernacki, M. (1999). Quantum learning. Yogyakarta: Kaifa.
Departemen Pendidikan Nasional. 2004. Pedoman Umum Pengembangan Penilaian. Jakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Menengah Umum.
Djalal, MF 1986. Penilaian Dalam Pengajaran Bahasa Asing. Malang: P3T IKIP Malang.
Dunn, Rita & Kenneth Dunn. 1993. Teaching Secondary Student Through their Individual Learning Style : practical approaches for grade 7-12. Massachussetts:
Fleming, N. (2006). Teaching and Learning Styles. VARK Strategies. New Zealand: Christchurch: Microfilm Ltd.
Hadis Abdul dan Nurhayati. 2012. Manajemen Mutu Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Hamalik Oemar. 2001. Proses Belajar Mengajar.Bandung: Bumi Aksara.
Hasibuan, Malayu. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.
Imron, Ali. 1995. Pembinaan Guru di Indonesia. Jakarta : Pustaka Jaya.
Inayah, Radiul. 2013. Pengaruh Kompetensi Guru, Motivasi Belajar Siswa, dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Pada Siswa Kelas XI IPS SMA N 1 Lasem Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Insani Mandiri: Vol 1 No.1 (2013).
Kustiani, Lilik & Ari Brihandono. The Relation of Learning Styles, Learning Interests and Learning Methods Used by Students with the Level of Emotional Intelligence and Grade among Students: Case Study of Economy Class at Smk Ma'arif Malang, Indonesia. Mediterranean Journal of Social Sciences. Vol. 8 No 5 September 2017. ISSN 2039-2117 hal 19-29.
Levie, W. H. and Lentz, R.. 1982. Effects of text illustrations: a review of research. Educational Communication and Technology Journal, 30: 195- 232.
Lorin W., Anderson, & David R. 2010. Kerangka Landasan untuk Pembelajaran, Pengajaran dan Asesment. Jakarta: Gramedia.
Maruya, Siti. 2016. Pengaruh Kedisiplinan Guru Mengajar Terhadap Peningkatan Prestasi belajar Siswa dalam Pembelajaran Aqidah Akhlak di MIN Kota Bengkulu. Jurnal Al- Bahtsu: Vol.1 No. 2 Desember 2016.
Mukhtar, Yamin. 2003. Sepuluh Kiat Sukses Mengajar di Kelas. Jakarta : PT. Rakasta Semesta.
Mulyasa, E. 2013. Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Munthe, Bernawi. 2009. Desain Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
Musfah, Jejen. 2012. Peningkatan Kompetensi Guru : Melalaui Pelatihan dan Sumber Belajar Teori dan Praktik. Jakarta: Kencana.
Mustari, Mohamad. 2014. Manajemen Pendidikan. Jakarta : Rajawali Pers.
Nasution, S. 2008. Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Payong, Marselus R. 2011. Sertifikasi Profesi Guru: Konsep Dasar, Problematika dan implementasinya. Jakarta:PT.Indeks.
Peraturan Pemerintah (PP) tentang Standar Nasional Pendidikan, No.19 , 2005.
Purwadarminta. 2018. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka.
Permendiknas No 16 Tahun 2007 Tentang Standar Kualifikasi Dan Kompetensi Guru.
Permendiknas nomor 24 tahun 2007 tentang standar sarana dan prasarana (SD/MI), (SMP/MTs), dan (SMA/MA).
Purwanto. 2008. Belajar dan Pembelajaran. Bandung : Prospect.Poerwodarminto. 1991. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Bina Ilmu.
Qomar, Mujamil. 2007. Manajemen Pendidikan Islam. Malang: Erlangga.
Rahmatullah, Mamat. 2016. The Relationship between Lear ning Effectiveness, Teacher Competence and Teachers Perform ance Madrasah Tsanawiyah at Serang, Banten, Indonesia. Canadian Center of Science and Education. Vol 6 N0 1 2016 ISSN 1925.4741 hal 170-181. https://files.eric.ed.gov/fulltext/ EJ1099386.pdf. Akses tanggal 13 Agustus 2019.
Rusyan, Tabrani. 2006. Pendidikan Budi Pekerti. Bandung: PT Sinergi Pustaka Indonesia.
Sinambela, Lijan P. 2010. Metodologi Penelitian, USNI Jakarta.
Sinungan, Muchdarsyah. 2003. Produktivitas Apa dan Bagaimana. Jakarta: Bumi Aksara.
Situmorang JB dan Winarno. 2008. Pendidikan Profesi dan Sertifikasi Pendidik. Klaten: Macanan Jaya Cemerlang.
Slamento. 2010. Cara Belajar Siswa Aktif dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung. Sinar Baru Algensindo.
Sugiyono. 2008. Statistika Parametrik Untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta.
Sudjana, Nana. 2005. Dasar-dasar Proses-Belajar Mengajar. Bandung. Sinar Baru Algensindo
Sulistyowati. 2012. Pengaruh Motivasi Belajar dan Kompetensi Profesional Guru terhadap Prestasi belajar Mata Pelajaran IPS Ekonomi Siswa Kelas VII SMPN 3 Magelang Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal FE UNS ISSN 2252-6544.