Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Agustin, N. 2019. Pengaruh Pendekatan Saintifik Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Subtema Keberagaman Makhluk Hidup Di Lingkunganku Kelas IV Sekolah Dasar. Child Education Journal, 1(1), 36–43.
- Susanto,Ahmad . 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar.
- Jakarta: Kencana Prenadamedia Group
- Arikunto, S, Suhardjono dan Supardi. 2012. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
- Alamsyah, Nur. Jurnal Pendidikan Volume 1 Nomor 1 Tahun 2016, ISSN:
- - 6891 hal: 81-88.
- Daryanto.2014. Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013, Yogyakarta: Gava Media
- Dimyati & Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
- Fahmi, Muhammad Nahdi. (JPDN, Volume 3, Nomor 1, Juli 2017)
- Hosnan, Muhammad. 2014. Pendekatan saintifik dan kontekstual dalam pembelajaran abad 21: Kunci sukses implementasi kurikulum 2013. Bogor: Ghalia Indonesia.
- Ika, maryani. 2015. Pendekatan Sciectific Dalam Pembelajaran Disekolah dasar. Yogyakarta: Deepublish.
- Iriawan, Nur , Astuti, Septin Puji. 2006.
- Mengolah Data Statistik dengan mudah menggunakan Minitab 14, Yogyakarta: ANDI, 2006
- Johnson, Elaine. B. 2007. Contextual Teaching Learning, Bandung: Mizan
- Kunandar, 2013. Langkah Mudah Penelitian Tindakan kelas, Jakarta: Rajawali Pers.
- Purwanto. 2013. Evaluasi Hasil Belajar.
- Yogyakarta: Pustaka Belajar
- Rusiyanti, Eni. 2016. Pengaruh Pendekatan Saintifik Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas Viii E Di Smp Negeri 24 Surabaya. Volume 4, No. 3. AVATARA, e-Journal Pendidikan Seja rah.
- Rusnah, Mulya Oneng Tri. 2018. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar Vol.3 No.2 Desember 2018 P-ISSN : 2614-
- , E-ISSN : 2621-9611 Terbit
- Online Pada Laman Web: http://online- journal.unja.ac.id/index.php/gentala
- Sudjana, Nana. 2006. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
- Suharsimi Arikunto. 2008. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bina Aksara.
- Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, kualitatif,
- dan R&D). Bandung: Alfabeta
References
Agustin, N. 2019. Pengaruh Pendekatan Saintifik Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Subtema Keberagaman Makhluk Hidup Di Lingkunganku Kelas IV Sekolah Dasar. Child Education Journal, 1(1), 36–43.
Susanto,Ahmad . 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar.
Jakarta: Kencana Prenadamedia Group
Arikunto, S, Suhardjono dan Supardi. 2012. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Alamsyah, Nur. Jurnal Pendidikan Volume 1 Nomor 1 Tahun 2016, ISSN:
- 6891 hal: 81-88.
Daryanto.2014. Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013, Yogyakarta: Gava Media
Dimyati & Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Fahmi, Muhammad Nahdi. (JPDN, Volume 3, Nomor 1, Juli 2017)
Hosnan, Muhammad. 2014. Pendekatan saintifik dan kontekstual dalam pembelajaran abad 21: Kunci sukses implementasi kurikulum 2013. Bogor: Ghalia Indonesia.
Ika, maryani. 2015. Pendekatan Sciectific Dalam Pembelajaran Disekolah dasar. Yogyakarta: Deepublish.
Iriawan, Nur , Astuti, Septin Puji. 2006.
Mengolah Data Statistik dengan mudah menggunakan Minitab 14, Yogyakarta: ANDI, 2006
Johnson, Elaine. B. 2007. Contextual Teaching Learning, Bandung: Mizan
Kunandar, 2013. Langkah Mudah Penelitian Tindakan kelas, Jakarta: Rajawali Pers.
Purwanto. 2013. Evaluasi Hasil Belajar.
Yogyakarta: Pustaka Belajar
Rusiyanti, Eni. 2016. Pengaruh Pendekatan Saintifik Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas Viii E Di Smp Negeri 24 Surabaya. Volume 4, No. 3. AVATARA, e-Journal Pendidikan Seja rah.
Rusnah, Mulya Oneng Tri. 2018. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar Vol.3 No.2 Desember 2018 P-ISSN : 2614-
, E-ISSN : 2621-9611 Terbit
Online Pada Laman Web: http://online- journal.unja.ac.id/index.php/gentala
Sudjana, Nana. 2006. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Suharsimi Arikunto. 2008. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bina Aksara.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, kualitatif,
dan R&D). Bandung: Alfabeta