Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Alexon, Rahayu, S., Sapri, J. 2017. Penerapan Model PBL Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Teknologi Pendidikan.
- Anwar, Saifudin (2005). “Pengertian Prestasi Belajar”. (http://sunartombs.wordpress.com. Diakses tanggal 15 april 2021, pukul 11.13 WIB).
- Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
- Barlow, Roger, 1989. Statistics. England: Jhon Wiley An Sons Ltd.
- Ertanti, Devi Wahyu. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Pada Muatan Pelajaran IPA Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Program Studi PGMI Volume 3, Nomor 1.
- Gunawan, Hendra. 2013. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Numbered Head Together) Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Alat Ukur Di SMK Piri Sleman. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Fakultas Teknik. Yogyakarta: UNY.
- Hartinah, Sitti. 2011. Pengembangan Peserta Didik. Bandung: Rafika Aditama.
- Istarani. 2011. Model Pembelajaran Inovatif (Referensi Guru Dalam Menentukan Model Pembelajaran). Medan: Media Persada.
- Iswidharmanjaya, A dan Agung, G. 2005. Satu Hari Menjadi Lebih Percaya Diri. Jakarta: Elex Media Komputindo.
- Jacobson, W. J. & Bergman, A. B. (1980). Science For Children: A Book For Teacher. New Jersey: Prentice- Hall.
- Kemmis, S. & Mc. Taggart, R. 1988. The Action Research Planner. Victoria: Deakin University Press.
- Lauster, P. 2003. Tes Kepercayaan Diri. Bumi Aksara: Jakarta.
- Nur, Muhammad. 2005.Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Unnesa Press.
- Rahayu, S., J. Sapri, Alexon. 2017. Penerapan Model PBL Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Teknologi Pendidikan.Richard, Lyn. 1999. “Using Nvivo In Qualitative Research”. London: Sage Publication Ltd.
- Siswoyo, Dwi, 2008, ”Arti Pendidikan dan Batas-batas Pendidikan”, dalam Dwi Siswoyo, (dkk)., Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
- Sudjana, Nana. 2006. Metode Statistik. Jakarta: Rineka Cipta.
- Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
- Trianto. 2007. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Surabaya. Kencana Prenada Media Group.
- Winarni, Sri. 2012. “Model Cooperative Dan Individual Learning Dalam Pendidikan Jasmani Untuk Mengembangkan Empati dan Toleransi” Laporan Penelitian. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
References
Alexon, Rahayu, S., Sapri, J. 2017. Penerapan Model PBL Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Teknologi Pendidikan.
Anwar, Saifudin (2005). “Pengertian Prestasi Belajar”. (http://sunartombs.wordpress.com. Diakses tanggal 15 april 2021, pukul 11.13 WIB).
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Barlow, Roger, 1989. Statistics. England: Jhon Wiley An Sons Ltd.
Ertanti, Devi Wahyu. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Pada Muatan Pelajaran IPA Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Program Studi PGMI Volume 3, Nomor 1.
Gunawan, Hendra. 2013. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Numbered Head Together) Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Alat Ukur Di SMK Piri Sleman. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Fakultas Teknik. Yogyakarta: UNY.
Hartinah, Sitti. 2011. Pengembangan Peserta Didik. Bandung: Rafika Aditama.
Istarani. 2011. Model Pembelajaran Inovatif (Referensi Guru Dalam Menentukan Model Pembelajaran). Medan: Media Persada.
Iswidharmanjaya, A dan Agung, G. 2005. Satu Hari Menjadi Lebih Percaya Diri. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Jacobson, W. J. & Bergman, A. B. (1980). Science For Children: A Book For Teacher. New Jersey: Prentice- Hall.
Kemmis, S. & Mc. Taggart, R. 1988. The Action Research Planner. Victoria: Deakin University Press.
Lauster, P. 2003. Tes Kepercayaan Diri. Bumi Aksara: Jakarta.
Nur, Muhammad. 2005.Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Unnesa Press.
Rahayu, S., J. Sapri, Alexon. 2017. Penerapan Model PBL Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Teknologi Pendidikan.Richard, Lyn. 1999. “Using Nvivo In Qualitative Research”. London: Sage Publication Ltd.
Siswoyo, Dwi, 2008, ”Arti Pendidikan dan Batas-batas Pendidikan”, dalam Dwi Siswoyo, (dkk)., Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Sudjana, Nana. 2006. Metode Statistik. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Trianto. 2007. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Surabaya. Kencana Prenada Media Group.
Winarni, Sri. 2012. “Model Cooperative Dan Individual Learning Dalam Pendidikan Jasmani Untuk Mengembangkan Empati dan Toleransi” Laporan Penelitian. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia