Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- A.M, Sardiman, 1992. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar: Pedoman Bagi Guru dan Calon Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
- A.M, Sardiman, 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Cet. 19. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
- Ahmadi,dkk.. 2005. Strategi Belajar Mengajar. Bandung Pustaka Setia.
- Al Syaibani,dkk. 1979. Falsafah Pendidikan Islam. Jakarta: Bulan Bintang.
- Arends, Richard I. 2008. Learning To Teach: Belajar Untuk Mengajar. Terj. Prajitno Soetjipto dan Sri Mulyantini Soetjipto. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
- Arikuntod dkk. 2011. Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta: PT Bumi Aksara
- Departemen Pendidikan Nasional dan BSNP. 2006. Petunjuk teknis Pengembangan Silabus dan Contoh/Model Silabus: Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam SMA. Jakarta: Dirjend Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah.
- Djamarah, Syaiful Bahri. 2002. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
- Djiwandono, Sri Esti Wuryani.2004. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Grasindo.
- Hamalik, Oemar.2004. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
- Ibrahim, Muslimin. 2001. Pembelajaran Kooperatif. Cet 2. Surabaya: UNESA-University Press.
- Ilmy, Bachrul. 2006. Pendidikan Agama Islam Kelas XI SMA. Jakarta: Grafindo Media Pratama.
- Kunandar. 2007. Guru Profesional: Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
- Kunandar. 2010. Guru Profesional: Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. Edisi revisi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
- Kuntowijoyo.1991. Paradigma Islam Interpretasi Untuk Aksi. Bandung: Mizan.
- Lie, Anita. 2004. Cooperative Learning: Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas. Cet.3. Jakarta: PT Grasindo.
- Madjid, Nurcholish. 1994. Pintu-pintu Menuju Tuhan. Jakarta: Paramadina.
- Margono, S. 2007. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
- Nata, Abuddin. 2007. Metodologi Studi Islam. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
- Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 23 tahun 2006 tentag Standar Kompetensi Lulusan Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. http://pendis.depag.go.id/madrasah/upload/0042.pdf, diakses 20 Desember 2010.
- Raharjo, dan Etin Solihatin. 2008. Cooperative Learning: Analisis Model Pembelajaran IPS. Cet. 2. Jakarta: Bumi Aksara.
- Rakhmat, jalaluddin.2009.Metode Penelitian Komunikas.PT Remaja Rosdajarya : Bandung
- Ramayulis, dan Samsu nizar. 2009. Filsafat Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
- Romizowski.1981. Designing Instructional System. New York: Nichols Publishing Company.
- Shihab, M. Quraisy. 2002. Tafsir Al-Misbah: Peran, Kesan dan Keserasian Al-Qura’an. Jakarta: Lentera Hati.
- Silberman, Melvin L. 2006. Active Learning: 101 Cara Belajar Siswa Aktif. Terj. Raisul Muttaqien. Cet. 3. Bandung: Penerbit Nusantara.
- Slavin. 1995. Cooperative Learning Theory. Second Edition. Massachustts: Allyn and Bacon Publisher.
- Sujana, Nana.2001. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
- Surakhmad, Winarno. 1998. Pengantar Interaksi belajar mengajar. Bandung: Tarsito.
- Suyadi. 2011. Panduan Penelitian Tindakan Kelas.Cet. 3. Jogjakarta: Diva Press
- Suyatno. 2009. Menjelajah Pembelajaran Inovatf. Sidoarjo, Jawa Timur : Masmedia Buana Pustaka.
- Thoha, Chabib. 2004.Metodologi Pengajaran Agama. Cet. 2. Semarang: Pustaka Pelajar.
- Trianto.2009 Mendesain Model pembelajaran Inovatif Progresif: Konsep, Landasan, dan
- Uno, Hamzah B. 2008. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar MengajarYang Kreatif dan Efektif. Cet. 3. Jakarta: Bumi Aksara.
- Zain, Syaiful Bahri Djamarah dan Azwan. 2006 Strategi Belajar Mengajar. Cet.3. Jakarta: Rineka Cipta
References
A.M, Sardiman, 1992. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar: Pedoman Bagi Guru dan Calon Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
A.M, Sardiman, 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Cet. 19. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Ahmadi,dkk.. 2005. Strategi Belajar Mengajar. Bandung Pustaka Setia.
Al Syaibani,dkk. 1979. Falsafah Pendidikan Islam. Jakarta: Bulan Bintang.
Arends, Richard I. 2008. Learning To Teach: Belajar Untuk Mengajar. Terj. Prajitno Soetjipto dan Sri Mulyantini Soetjipto. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arikuntod dkk. 2011. Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta: PT Bumi Aksara
Departemen Pendidikan Nasional dan BSNP. 2006. Petunjuk teknis Pengembangan Silabus dan Contoh/Model Silabus: Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam SMA. Jakarta: Dirjend Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2002. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Djiwandono, Sri Esti Wuryani.2004. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Grasindo.
Hamalik, Oemar.2004. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Ibrahim, Muslimin. 2001. Pembelajaran Kooperatif. Cet 2. Surabaya: UNESA-University Press.
Ilmy, Bachrul. 2006. Pendidikan Agama Islam Kelas XI SMA. Jakarta: Grafindo Media Pratama.
Kunandar. 2007. Guru Profesional: Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Kunandar. 2010. Guru Profesional: Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. Edisi revisi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Kuntowijoyo.1991. Paradigma Islam Interpretasi Untuk Aksi. Bandung: Mizan.
Lie, Anita. 2004. Cooperative Learning: Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas. Cet.3. Jakarta: PT Grasindo.
Madjid, Nurcholish. 1994. Pintu-pintu Menuju Tuhan. Jakarta: Paramadina.
Margono, S. 2007. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Nata, Abuddin. 2007. Metodologi Studi Islam. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 23 tahun 2006 tentag Standar Kompetensi Lulusan Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. http://pendis.depag.go.id/madrasah/upload/0042.pdf, diakses 20 Desember 2010.
Raharjo, dan Etin Solihatin. 2008. Cooperative Learning: Analisis Model Pembelajaran IPS. Cet. 2. Jakarta: Bumi Aksara.
Rakhmat, jalaluddin.2009.Metode Penelitian Komunikas.PT Remaja Rosdajarya : Bandung
Ramayulis, dan Samsu nizar. 2009. Filsafat Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Romizowski.1981. Designing Instructional System. New York: Nichols Publishing Company.
Shihab, M. Quraisy. 2002. Tafsir Al-Misbah: Peran, Kesan dan Keserasian Al-Qura’an. Jakarta: Lentera Hati.
Silberman, Melvin L. 2006. Active Learning: 101 Cara Belajar Siswa Aktif. Terj. Raisul Muttaqien. Cet. 3. Bandung: Penerbit Nusantara.
Slavin. 1995. Cooperative Learning Theory. Second Edition. Massachustts: Allyn and Bacon Publisher.
Sujana, Nana.2001. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Surakhmad, Winarno. 1998. Pengantar Interaksi belajar mengajar. Bandung: Tarsito.
Suyadi. 2011. Panduan Penelitian Tindakan Kelas.Cet. 3. Jogjakarta: Diva Press
Suyatno. 2009. Menjelajah Pembelajaran Inovatf. Sidoarjo, Jawa Timur : Masmedia Buana Pustaka.
Thoha, Chabib. 2004.Metodologi Pengajaran Agama. Cet. 2. Semarang: Pustaka Pelajar.
Trianto.2009 Mendesain Model pembelajaran Inovatif Progresif: Konsep, Landasan, dan
Uno, Hamzah B. 2008. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar MengajarYang Kreatif dan Efektif. Cet. 3. Jakarta: Bumi Aksara.
Zain, Syaiful Bahri Djamarah dan Azwan. 2006 Strategi Belajar Mengajar. Cet.3. Jakarta: Rineka Cipta