Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Amalia, A. Wilujeng, I. dkk. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Terhadap keterampilan berpikir kritis siswa SMP. E-Journal Pendidikan IPA Vol. 7, No. 3, Hal: 156-164.
- Arikunto, Suharsimi., dkk. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
- Darmodjo, Hendro Dan Jenni R.E. Kaligis. 1992. Pendidikan IPA II. Jakarta: Depdikbud.
- Ernawati, Y.D. 2014. Peningkatan Prestasi Belajar IPA Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Pada Siswa Kelas VA SD Model Kabupaten Sleman. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Fakultas Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: UNY. Muslich, Masnur. 2009. Melaksanakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Itu Mudah. Jakarta: Bumi Aksara.
- Evandewi, Veronika Rani. 2016. Peningkatan Hasil Belajar Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas III C Pada Materi Perkalian Dan Pembagian Melalui Model Pembelajaran Kontekstual Di SD Negeri Perumnas Condongcatur. Skripsi Thesis. Tidak Diterbitkan. Depok: Universitas Sanata Dharma.
- Ghozali, Imam. 2012. Aplikasi Analisis Multivariative Dengan Program IBM SPSS. Yogyakarta: Universitas Diponegoro.
- Juniwati,. Sari, Ratih Permana. 2019. Pengaruh Model Contextual Teaching And Learning (CTL) Pada Pembelajaran IPA Terhadap Keterampilan Berfikir Kritis Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Kimia Dan Ilmu Kimia . Vol. 2, No. 2.
- Kemmis, S. & Mc.Taggart, R. 1988. The Action Research Planner. Victoria: Deakin University Press.
- Komalasari, Kokom. 2010. Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasi. Bandung: Refika Aditama.
- Muslich, Masnur. 2009. Melaksanakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Itu Mudah. Jakarta: Bumi Aksara.
- Putri, D.A. 2019. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Strategi Contextual Teaching And Learning (CTL) Pada Pembelajaran IPA Materi Bagian-Bagian Pada Tumbuhan Di Kelas IV MIS Parmiyatu Wassa’adah Tembung Percut Sei Tuan. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan. Medan: UIN.
- Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
- Suprijono, Agus. 2009. Cooperative Learning Dan Aplikasi Paikem. Surabaya: Pustaka Pelajar.
- Syah, Muhibbin. 2005. Psikologi Belajar. Jakarta: Logos Wacana Ilmu
References
Amalia, A. Wilujeng, I. dkk. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Terhadap keterampilan berpikir kritis siswa SMP. E-Journal Pendidikan IPA Vol. 7, No. 3, Hal: 156-164.
Arikunto, Suharsimi., dkk. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Darmodjo, Hendro Dan Jenni R.E. Kaligis. 1992. Pendidikan IPA II. Jakarta: Depdikbud.
Ernawati, Y.D. 2014. Peningkatan Prestasi Belajar IPA Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Pada Siswa Kelas VA SD Model Kabupaten Sleman. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Fakultas Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: UNY. Muslich, Masnur. 2009. Melaksanakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Itu Mudah. Jakarta: Bumi Aksara.
Evandewi, Veronika Rani. 2016. Peningkatan Hasil Belajar Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas III C Pada Materi Perkalian Dan Pembagian Melalui Model Pembelajaran Kontekstual Di SD Negeri Perumnas Condongcatur. Skripsi Thesis. Tidak Diterbitkan. Depok: Universitas Sanata Dharma.
Ghozali, Imam. 2012. Aplikasi Analisis Multivariative Dengan Program IBM SPSS. Yogyakarta: Universitas Diponegoro.
Juniwati,. Sari, Ratih Permana. 2019. Pengaruh Model Contextual Teaching And Learning (CTL) Pada Pembelajaran IPA Terhadap Keterampilan Berfikir Kritis Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Kimia Dan Ilmu Kimia . Vol. 2, No. 2.
Kemmis, S. & Mc.Taggart, R. 1988. The Action Research Planner. Victoria: Deakin University Press.
Komalasari, Kokom. 2010. Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasi. Bandung: Refika Aditama.
Muslich, Masnur. 2009. Melaksanakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Itu Mudah. Jakarta: Bumi Aksara.
Putri, D.A. 2019. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Strategi Contextual Teaching And Learning (CTL) Pada Pembelajaran IPA Materi Bagian-Bagian Pada Tumbuhan Di Kelas IV MIS Parmiyatu Wassa’adah Tembung Percut Sei Tuan. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan. Medan: UIN.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suprijono, Agus. 2009. Cooperative Learning Dan Aplikasi Paikem. Surabaya: Pustaka Pelajar.
Syah, Muhibbin. 2005. Psikologi Belajar. Jakarta: Logos Wacana Ilmu