Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui perceived ease of use (kemudahan penggunaan), perceived usefulness(kemanfaatan), Tangibiles (Bukti Fisik), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Katanggapan), Assurance (Jaminan dan Kepastian), Emphaty (Empati),  mempengaruhi minat mahasiswa Menggunakan Aplikasi IPOTGO Di Galeri Investasi Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. PopulasidalampenelitianiniadalahmahasiswaUniversitasMuhammadiyah Bengkulu (UMB) Prodi Akuntansiangkatan 2018 dan 2017 yang masihaktifTahunAkademik 2019/2020 dantelahmembukarekeningsaham di GaleriInvestasiUniversitasMuhammadiyah Bengkulu berjumlah 386 mahasiswa. sampel yang menjadi responden dalam penelitian ini disesuaikan menjadi sebanyak 80 orang. Analisis data dilakukan menggunakan metode analisis linear berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Ease Of Use (kemudahan penggunaan) dan Responsiveness (Daya Tanggap) berpengaruh secara positif terhadap minat mahasiswa menggunakan aplikasi IPOTGO di galeri investasi Universitas Muhammadiyah Bengkulu.   Sedangkan Perceived Usefulness (kemanfaatan), Tangible (bukti fisik), Reliability (Kehandalan), Assurance (Jaminan), Empathy (Empati)  berpengaruh negatif terhadap minat mahasiswa menggunakan aplikasi IPOTGO di galeri investasi Universitas Muhammadiyah Bengkulu Bengkulu

Keywords

Perceived Ease Of Use Perceived Usefulness Tangible Reliability Responsiveness Assurance Empathy dan Intention To Use

Article Details

How to Cite
Selviani, A., Saiful, S., & Sari, N. (2021). PENERAPAN MODEL TAM DAN SERVQUAL TERHADAP MINAT MAHASISWA MENGGUNAKAN APLIKASI IPOTGO DI GALERI INVESTASI UNIVERSITAS MUHAMAMDIYAH BENGKULU. JURNAL FAIRNESS, 11(2), 86–94. https://doi.org/10.33369/fairness.v11i2.18452