Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
• Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 (CC BY-SA)
SPORT GYMNASTICS : Jurnal Ilmiah Pendidikan Jasmani. Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
you are free to:
Share — copy and redistribute the material in any medium or format
Adapt — remix, transform, and build upon the material
for any purpose, even commercially.
The licensor cannot revoke these freedoms as long as you follow the license terms.
References
- Amrullah, A. (2017). Sekolah Islam Terpadu: Sebuah Tindakan Kritis. Jurnal Tadrib Pendidikan Agama Islam. Vol. 1, no 1, Hal. 1-15.
- Arman. (2014). Survei Sarana Prasarana Olahraga dengan Efektivitas Pembelajaran Penjasorkes SMP Negara Kecamatan Dampal Selatan Kabupaten Tolitoli. Jurnal Sarana Prasarana Olahraga dengan Efektivitas Pembelajaran. Vol. 2, no 6, Hal. 2.
- Bafadal. (2009). Manajemen Peningkatan Mutu Sekolah Dasar: dari Sentralisasi Menuju Desentralisasi. Indonesia: Bumi Aksara.
- Cahyono, Eko. (2013). Pendidikan Karakter Siswa SD/MI Kabupaten Ponorogo.Skripsi. Ponorogo: Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
- Dwiyanto, Djoko, & Saksono, Ign. Gatot. (2012). Pendidikan Karakter Berbasisi Pancasila (Negara Pancasila: Agama atau Sekuler; Sosialis atau Kapitalis). Skripsi. Yogyakarta: Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
- Herawati. (2019). Survei Sarana dan Prasarana Olahraga Terhadap Hasil Belajar Penjas SMP Negeri 1 Pujananting Kab. Barru. Skripsi. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
- Indrastoeti, Jenny. (2016). Penanaman Nilai-Nilai Karakter Melalui Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar. Skripsi. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
- Kesuma, Dharma. Dkk. (2013). Pendidikan Karakter Kajian Teori dan Praktik di Sekolah. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
- Khotimah, N. D. (2019). Implementasi Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Melalui Kegiatan 5s di Sekolah Dasar. Jurnal ILMIAH KEPENDIDIKAN. Vol. 2, no 1, Hal. 28-31.
- Komalasari, & Saripudin. (2017). Pendidikan Karakter Konsep dan Aplikasi Living Values Education. Bandung: PT Refika Aditama.
- Mufidah, Nurul. (2005). Emotional Spiritual Quetient (ESQ) Sebagai Sistem Pendekatan Pendidikan Karakter Agama Islam. Skripsi. Yogyakarta: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
- Samani, & Hariyanto. (2017). Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
- Subadar. (2017). Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Berbasis Higher Order Thingking Skills (HOTS). Vol. 04, no. 01, Hal. 83.
- Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
- Sugiyono. (2016). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
- Undang-Undang Negara Republik Indonesia No. 20 (2003). TentangSistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Mendiknas.
- Suwandi, Sarwiji. (2019). Pendidikan Literasi Membangun Budaya Belajar, Profesionalisme Pendidik, dan Budaya Kewirausahaan untuk Mewujudkan Marwah Bangsa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
- Yuandana, Tarich. (2012). Implementasi Pendidikan Karakter pada Anak Usia Dini di Kelompok Bermain Islam Terpadu Buah Hati Kita Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Skripsi. Jember: Universitas Jember.
References
Amrullah, A. (2017). Sekolah Islam Terpadu: Sebuah Tindakan Kritis. Jurnal Tadrib Pendidikan Agama Islam. Vol. 1, no 1, Hal. 1-15.
Arman. (2014). Survei Sarana Prasarana Olahraga dengan Efektivitas Pembelajaran Penjasorkes SMP Negara Kecamatan Dampal Selatan Kabupaten Tolitoli. Jurnal Sarana Prasarana Olahraga dengan Efektivitas Pembelajaran. Vol. 2, no 6, Hal. 2.
Bafadal. (2009). Manajemen Peningkatan Mutu Sekolah Dasar: dari Sentralisasi Menuju Desentralisasi. Indonesia: Bumi Aksara.
Cahyono, Eko. (2013). Pendidikan Karakter Siswa SD/MI Kabupaten Ponorogo.Skripsi. Ponorogo: Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Dwiyanto, Djoko, & Saksono, Ign. Gatot. (2012). Pendidikan Karakter Berbasisi Pancasila (Negara Pancasila: Agama atau Sekuler; Sosialis atau Kapitalis). Skripsi. Yogyakarta: Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Herawati. (2019). Survei Sarana dan Prasarana Olahraga Terhadap Hasil Belajar Penjas SMP Negeri 1 Pujananting Kab. Barru. Skripsi. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Indrastoeti, Jenny. (2016). Penanaman Nilai-Nilai Karakter Melalui Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar. Skripsi. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Kesuma, Dharma. Dkk. (2013). Pendidikan Karakter Kajian Teori dan Praktik di Sekolah. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Khotimah, N. D. (2019). Implementasi Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Melalui Kegiatan 5s di Sekolah Dasar. Jurnal ILMIAH KEPENDIDIKAN. Vol. 2, no 1, Hal. 28-31.
Komalasari, & Saripudin. (2017). Pendidikan Karakter Konsep dan Aplikasi Living Values Education. Bandung: PT Refika Aditama.
Mufidah, Nurul. (2005). Emotional Spiritual Quetient (ESQ) Sebagai Sistem Pendekatan Pendidikan Karakter Agama Islam. Skripsi. Yogyakarta: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Samani, & Hariyanto. (2017). Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Subadar. (2017). Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Berbasis Higher Order Thingking Skills (HOTS). Vol. 04, no. 01, Hal. 83.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Undang-Undang Negara Republik Indonesia No. 20 (2003). TentangSistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Mendiknas.
Suwandi, Sarwiji. (2019). Pendidikan Literasi Membangun Budaya Belajar, Profesionalisme Pendidik, dan Budaya Kewirausahaan untuk Mewujudkan Marwah Bangsa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Yuandana, Tarich. (2012). Implementasi Pendidikan Karakter pada Anak Usia Dini di Kelompok Bermain Islam Terpadu Buah Hati Kita Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Skripsi. Jember: Universitas Jember.