Main Article Content

Abstract

Perusahaan dalam menjalankan usahanya bertujuan untuk mendapatkan laba sesuai dengan tujuan pokok yang diharapkan dengan cara mengefisienkan kerja perusahaan. Persaingan yang semakin kompetitif, membuat perusahaan harus menjaga kelangsungan hidupnya. Promosi suatu produk atau jasa diperlukan guna menginformasikan, membujuk dan mengingatkan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah ingin melihat sejauh mana kegiatan promosi dengan penjualan personal dan lokasi terhadap hasil penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah statistik deskriptif dan inferensial Statistik yang digunakan untuk menganalisa data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penjualan pribadi dan Lokasi yang dimiliki oleh Dealer Kamera Digital Panasonic sudah baik. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Penjualan pribadi dan Lokasi terhadap Volume Penjualan secara simultan. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Penjualan Personal terhadap variabel Volume Penjualan secara parsial. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Lokasi terhadap terhadap Volume Penjualan  secara parsial.

Article Details

Author Biography

Opan Arifudin, STEI AL-AMAR SUBANG

DOSEN
How to Cite
Arifudin, O., Sofyan, Y., Tanjung, R., & Wahrudin, U. (2020). PENGARUH PENJUALAN PERSONAL DAN LOKASI TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Survey Pada Dealer Kamera Digital Panasonic Di Kota Bandung). Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen, 15(2), 232–241. https://doi.org/10.33369/insight.15.2.232-241

References

  1. Ahmad. (2008). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Rokok Merk Sangkar Mas. Semarang : Undip.
  2. Arifudin, O. (2020). Analisis Budaya Organisasi Dan Komitmen Organisasi Karyawan Bank Swasta Nasional Di Kota Bandung. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 4(2), 73–87.
  3. Arifudin & Tanjung. (2020). Manajemen Pemasaran Pendidikan. Bandung: Widina Bhakti Persada.
  4. Fitriyani, S., Murni, T., dan Warsono, S (2018). Pemilihan Lokasi Usaha dan Pengaruhnya Terhadap Keberhasilan Usaha Jasa Berskala Mikro dan Kecil. Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen. 13(1), 47-58
  5. Handayani, S (2018). Hubungan Lokasi dan Promosi dengan Keputusan Pembelian Rumah Subsidi Pada PT. Graha Estetika Property Bengkulu. Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen. 13(2), 50-66
  6. Philip, K. (2005). Manajemen Pemasaran (terjemahan). Jakarta: Prentice Hall.
  7. Putri. (2007). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pelanggan dalam Memilih Kartu Perdana XL di PT.Exselindo. In 2007. Sumatera : USU.
  8. Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
  9. Sumarni, M. (2002). Manajemen Pemasaran Bank. Yogyakarta: Lyberti.
  10. Swastha, B. (2009). Manajemen Penjualan. Yogyakarta : BPFE.
  11. Tanjung, C. (2010). Sukses Bisnis Saat Krisis. Majalah Warta Ekonomi, 12(Februari), 2010.
  12. Tjiptono, F. (2009). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
  13. Wahrudin, U. & Arifudin, O,. (2020). Analisis Rasio Likuiditas, Solvabilitas, Dan Rentabilitas PT. Alam Sutera Realty Tbk. Jurnal Proaksi, 7(2), 1–14.
  14. Nurhayati, Y. (2020). Program Linier (Teori Dan Aplikasi). Bandung : Widina Bhakti Persada.