Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
An author who publishes in the Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah agrees to the following terms:
Author retains the copyright and grants the Journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Arends, R.I., & Kilcher, A. 2010. Teaching for student learning becoming an accomplished teacher. New York: Routledge
- Arlinta, S., P., Rinanto, Y., & Majono. 2015. Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X-4 SMA Negeri Kebakkramat Tahun Pelajaran 2014/2015, BIO-Pedagogi, Vol 4 (2), 39-43
- BSNP. 2008. Pedoman Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Jenjang Sekolah Dasar. Jakarta: BSNP
- Ismail, dkk. 2004. Kapita Selekta Pembelajaran matematika. Jakarta: Universitas terbuka
- Jhonson. B. 2002. Contextual Teaching & Learning.Bandung : MLC
- Kemendikbud. 2014. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 59, Tahun 2013, tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah
- Maqbullah , S., Sumiayti, T., & Muqodas, I. 2018. Penerapan model problem based learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran ipa di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan ke-SDan. Vol 13 (2), 106-112
- Rahayu, Hidayat, & Kusairi, S. 2018. Penerapan Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Kelas III. Jurnal Pendidikan. Vol 3 (2), 1587-1593
- Rahmah, Luthfiana Ainur., Soedjoko, Edy., & Suneki. 2019. Model Pembelajaran PBL Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Rasa Ingin Tahu Siswa Kelas X SMAN 7 Semarang. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika 2, 807-812
- Ratnaningsih, Nani. 2007. Pengaruh Pembalajaran Kontektual Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Matematika Serta Kemandirian Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas. Desertasi. Pasca Sarjana UPI
- Setyorini, S., Sukiswo, & Subali, E. 2011. Penerapan model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. Vol 7(1), 52-56
- Sudjana, N. 2009. Penilaian hasil proses belajar mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
- Susanto, E., & Retnawati, H. (2016). Perangkat pembelajaran matematika bercirikan PBL untuk mengembangkan HOTS siswa SMA. Jurnal Riset Pendidikan Matematika,Vol 3(2),189-197.
- Susanto, E., Susanta, A., & Rusdi. 2020. Peningkatan Kepercayaan Diri Mahasiswa dalam Pembelajaran
References
Arends, R.I., & Kilcher, A. 2010. Teaching for student learning becoming an accomplished teacher. New York: Routledge
Arlinta, S., P., Rinanto, Y., & Majono. 2015. Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X-4 SMA Negeri Kebakkramat Tahun Pelajaran 2014/2015, BIO-Pedagogi, Vol 4 (2), 39-43
BSNP. 2008. Pedoman Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Jenjang Sekolah Dasar. Jakarta: BSNP
Ismail, dkk. 2004. Kapita Selekta Pembelajaran matematika. Jakarta: Universitas terbuka
Jhonson. B. 2002. Contextual Teaching & Learning.Bandung : MLC
Kemendikbud. 2014. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 59, Tahun 2013, tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah
Maqbullah , S., Sumiayti, T., & Muqodas, I. 2018. Penerapan model problem based learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran ipa di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan ke-SDan. Vol 13 (2), 106-112
Rahayu, Hidayat, & Kusairi, S. 2018. Penerapan Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Kelas III. Jurnal Pendidikan. Vol 3 (2), 1587-1593
Rahmah, Luthfiana Ainur., Soedjoko, Edy., & Suneki. 2019. Model Pembelajaran PBL Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Rasa Ingin Tahu Siswa Kelas X SMAN 7 Semarang. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika 2, 807-812
Ratnaningsih, Nani. 2007. Pengaruh Pembalajaran Kontektual Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Matematika Serta Kemandirian Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas. Desertasi. Pasca Sarjana UPI
Setyorini, S., Sukiswo, & Subali, E. 2011. Penerapan model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. Vol 7(1), 52-56
Sudjana, N. 2009. Penilaian hasil proses belajar mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Susanto, E., & Retnawati, H. (2016). Perangkat pembelajaran matematika bercirikan PBL untuk mengembangkan HOTS siswa SMA. Jurnal Riset Pendidikan Matematika,Vol 3(2),189-197.
Susanto, E., Susanta, A., & Rusdi. 2020. Peningkatan Kepercayaan Diri Mahasiswa dalam Pembelajaran