Main Article Content

Abstract

Pendidikan merupakan komponen yang paling penting dalm sisi kehidupan masyarakat khususnya di Indonesia. Manajemen berbasis sekolah (MBS) merupakan strategi untuk mewujudkan sekolah yang efektif dan produktif. Telah banyak upaya yang dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Namun, dirasa masih belum memberikan pengaruh yang optimal dan signifikan. Faktor pemicu tersebut adalah; kebijakan penyelenggaraan pendidikan nasional yang berorientasi pada hasil, penyelenggaraan pendidikan yang dilakukan secara sentralistik, dan kurangnya keterlibatan peran serta masyarakat terkhusus orang tua siswa. Bentuk pelatihan ini dikhususkan kepada guru-guru sekolah dasar yang berada di Kota Bengkulu untuk dapat memperoleh pengetahuan dasar dan lanjut tentang computer beserta aplikasi-aplikasi pendukungnya sebelum mereka dapat mengoperasikan aplikasi yang telah dibuatkan bagi sekolah-sekolah pinggiran Kota Bengkulu.

Article Details

References

  1. Achadah, A. (2019). MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (MBS): KONSEP DASAR DAN IMPLEMENTASINYA PADA SATUAN PENDIDIKAN. Jurnal Pendidikan Ilmiah, 77-88.
  2. E. margianti, &. D. (1994). Sistem Informasi manajemen. Jakarta: Gunadarma.
  3. H, D. &. (1995). Belajar sendiri mengenal internet jaringan informasi dunia. Jakarta: : Elex Media Komputindo.
  4. Hartono, J. (1999). Pengenalan Komputer. Jogjakarta: Andi Publisher.
  5. Komputer, W. (2014). Pengenalan, Permasalahan, Dan Penanganan Hardware Komputer. Jogjakarta: Andi Publisher.
  6. Suparman, E. (2016, agustus). http://www.depdiknas.go.id/publikasi/Buletin/Pppg_Tertulis/08_2001/manajemen_pendidikan_masa_depan.html. Retrieved from http://www.depdiknas.go.id: http://www.depdiknas.go.id/publikasi/Buletin/Pppg_Tertulis/08_2001/manajemen_pendidikan_masa_depan.html
  7. Susanta, E. (2005). Pengantar Teknologi Informasi. Jogjakarta: Graha Ilmu.