Jurnal AGRISEP

Reader Comments

Kuliah Perhotelan di Swiss

by area seoku (2019-11-06)


Beasiswa Untuk Mahasiswa S1 - Pendidikan di jaman sekarang tidak terbatas oleh bidang akademis saja. Perkembangan jaman semakin memperluas bidang perekonomian dunia, tidak hanya di industri dan teknologi. Kini, bidang hospitality pun mulai meraih popularitas di mata para lulusan sekolah. Sektor pariwisata dan perhotelan diperkirakan akan berkembang menjadi salah satu bidang perekonomian terbesar di tahun 2020.

Baca Juga : KULIAH MURAH DI AMERIKA

World Travel dan Tourism Council menyatakan bahwa setiap tahunnya semakin banyak wisatawan yang menghabiskan uang untuk berpariwisata. Maka dari itu bidang pekerjaan di sektor hospitality, tepatnya perhotelan pun mulai menjadi pilihan karir yang menjanjikan. Untuk masalah kuliah perhotelan kelas dunia, Swiss adalah yang terbaik di mata internasional.

Lalu apa yang membuat sekolah perhotelan di Swiss begitu https://muckrack.com/beasiswa-s1/bio menggiurkan dibandingkan sekolah perhotelan di negara lainnya? Swiss boleh jadi cuma suatu negara kecil di benua Eropa, namun Swiss adalah negara pelopor sekolah perhotelan sejak sekitar seabad lalu. Maka, tidak heran kualitas pendidikan kuliah perhotelan di Swiss adalah yang terbaik di dunia. Sistem pengajaran pendidikan biaya kuliah perhotelan di Swiss sangat intensif, tetapi seimbang antara teori dan praktek . Kuliah perhotelan di Swiss disertai dengan praktek kerja full. Keunggulan lainnya, dengan lingkungan belajar yang multikultural, lulusan sekolah perhotelan Swiss berkesempatan untuk menjalin pergaulan dan networking secara internasional . Nilai plus satu lagi yang didapat adalah, lulusan akan mampu menggunakan minimal dua bahasa asing secara aktif, yakni: bahasa Inggris dan bahasa Jerman atau Perancis.

Baca Juga : 5 Tips Memilih Jurusan Kuliah Agar Bermanfaat

Biaya kuliah perhotelan di Swiss berkisar antara 23,000-28,000 Swiss Franc per semester (sekitar 200-260 juta rupiah). Biaya beasiswa s1 ini termasuk biaya asrama dan makan karena sekolah perhotelan di Swiss umummnya menyediakan akomodasi lengkap dengan makan. Sedangkan untuk uang asuransi, buku materi, seragam, dan ekskursi memakan sekitar 3,000-3,500 Swiss Franc (sekitar 27-30 juta rupiah).

Dalam satu tahun, beasiswa s1 akan menempuh jalur pembelajaran teori selama satu semester (5 bulan). Semester selanjutnya dilanjutkan dengan praktek kerja 4-6 bulan. Adapun program pendidikan kuliah perhotelan di Swiss menawarkan program diploma (2 tahun), higher diploma (2.5 tahun), bachelor (3 tahun), dan MA (4 tahun). Berikut beberapa sekolah perhotelan unggulan di Swiss yang sudah mendunia antara lain:

SHMS (Swiss Hotel Management School)
HIM (Hotel Institute Montreux)
Les Roches International School of Hotel Management

Lainya : Cum laude, Summa Cum laude, Magna Cum laude