Jurnal AGRISEP

Reader Comments

Re: Resurge Reviews

by area seoku (2020-05-03)

In response to Resurge Reviews

Mobil Bekas dengan transmisi otomatis saat ini menjadi pilihan sebagian besar masyarakat perkotaan, khususnya di Jakarta.

Keadaan jalan yang selalu dilanda kemacetan sering membuat pengendara lelah dan lebih memilih mobil bertransmisi otomatis untuk alasan kenyamanan berkendara.

Tetapi, hal yang perlu diingat adalah mengendarai mobil bertransmisi otomatis harus sesuai dengan fungsinya https://revistas.unne.edu.ar/index.php/bon/comment/view/3537/0/4755.

Jangan sampai kemudahan yang disediakan oleh pabrikan ini malah dapat merugikan kamu akibat kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan saat mengemudi.

Untuk itu, ada beberapa hal kecil yang harus diperhatikan, seperti menggeser tuas transmisi mobil. Ada pertanyaan yang sering terdengar, yaitu amankah menggeser tuas transmisi otomatis saat mobil http://ejurnal.its.ac.id/index.php/teknik/comment/view/90/0/6382 berjalan? Berikut jawabannya.

Tidak semua transmisi harus dipindahkan dalam keadaan mobil berhenti, tetapi untuk posisi transmisi antara R dan P, ada pengecualian.

Jika kamu memindahkan posisi transmisi dari D ke R atau ke P, mobil pastinya akan berhenti mendadak jika http://shared.esade.edu/sites/eabis/Lists/Eabis/DispForm.aspx?ID=8400 dilakukan saat keadaan berjalan.

Perpindahan transmisi yang dilakukan secara kasar tersebut akan menyebabkan kerusakan pada komponen transmisi.

Untuk itu, sebaiknya tunggu sampai mobil benar-benar berhenti, baru pindahkan transmisi dari D ke posisi R atau P.

Ketika mobil akan menanjak

Sementara, lain cerita ketika memindahkan transmisi dari D ke posisi 3, 2, atau L agar mobil memiliki tenaga agar kuat menanjak.

Seperti yang diketahui, posisi transmisi L dibutuhkan pada saat jalan menanjak. Jika dibandingkan dengan mobil manual, transmisi L sama dengan transmisi gigi 1.

Jadi, bila sudah melewati jalan menanjak dan selanjutnya melewati jalanan landai atau menurun, pastikan kamu sudah memindahkan posisi transmisi.

Jika kamu lupa dan terlalu lama berada di posisi L sedangkan mobil sudah menempuh jalan yang landai, bukan tidak mungkin kopling transmisi berpotensi cepat panas, bahkan bisa terbakar.

Baca Juga: Pengertian DNS

Agar lebih aman dan nyaman berkendara, ada baiknya ubah posisi L tersebut ke posisi D saat jalanan sudah mulai datar.