Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish with this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Laksono, P.J., Studi Kemampuan Literasi Kimia Mahasiswa Pendidikan Kimia Pada Materi Pengelolaan Limbah, Orbital: Jurnal Pendidikan Kimia , 2018: 2(1): 1-12.
- Yunita, A., Salastri Rohiat, Hermansyah Amir , Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Mata Pelajaran Kimia Pada Siswa Kelas XI IPA SMAN 1 Kepahiang , Alotrop, 2018: 2(1): 33-38.
- Hanafy, M.S., Konsep Belajar Dan Pembelajaran, Lentera Pendidikan, 2014: 17(1): 66-79.
- Amir,H., Korelasi Pengaruh Faktor Efikasi Diri Dan Manajemen Diri Terhadap Motivasi Berprestasi Pada Mahasiswa Pendidikan Kimia Universitas Bengkulu, Manajer Pendidikan, 2016: 10(4): 336-342.
- Lestari, I.A, Hermansyah Amir, Salastri RohiatHubungan Persepsi Siswa Kelas X MIPA Di SMA Negeri Sekota Bengkulu Tahun Ajaran 2016/2017 Tentang Variasi Gaya Mengajar Guru Dengan Hasil Belajar Kimia, Alotrop, 2017:1(2): 113-116.
- Kurniawan, B., Ono Wiharna, Tatang Permana, Studi Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Teknik Listrik Dasar Otomotif, Journal of Mechanical Engineering Education, 2017: 4 (2): 156-162.
- Sidik NH, M.I., Hendri Winata, Meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran direct instruction, Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran , 2016: 1(1): 49-60
- Ginting, S.M., Hermansyah Amir., Penerapan Model Pembelajaran Somatis, Auditori, Visual danIntelektual (SAVI) Berbantuan Media Komputer Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Kimia Fisik II, Exacta,2012:10(1): 98-105
- Wiwit., Hermansyah.Amir, Dody Dori Putra, Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT dengan dan Tanpa Media Penggunaan Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa SMA Negeri 9 Kota Bengkulu. Exacta, 2012: 10 (1) : 71-78
- Sari, Y.A, Amrul Bahar, Salastri Rohiat., Studi Perbandingan Pembelajaran Kooperatif Menggunakan Media Kartu Pintar Dan Kartu KemudiPintar, Alotrop .2017: 1(1): 44-48
- Anwar, K., Marudin, Penerapan Model Pembelajaran Auditory, Intellectualy, Repetition (AIR) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Mata Pelajaran PKn di SDN 11 Mataram, ?l-Midad Jurnal Jurusan PGMI , 2018: 10 (1): 26-40
- Elinawati, W., Hilarius Jago Duda, Hendrikus Julung, Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa, Jurnal Sainsmat, 2018: 7 (1): 13-24.
- Meilan, W., Salastri Rohiat,Hermansyah Amir. Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Call Card Dan Truth And Dare , Alotrop. 2017: 1(1): 39-43.
- Medianty, S.U., Amrul Bahar, Elvinawati ,Penerapan Model Discovery Learning Dengan Menggunakan Media Video Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA 1 SMAN 1 Kota Bengkulu , Alotrop, 2018: 2(1): 58-65.
- Utari ,T.R, Amrul Bahar, Dewi Handayani, Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Daily Chem Quiz Dan Permainan Ranking One Chemistry Quiz, Alotrop ,2017: 1 (2) : 93-97
- Oktaviany, N., Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Rotating Trio Exchange (RTE) Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Kartu Arisan Pada Kompetensi Dasar Sambungan Kayu Siswa Kelas X Keterampilan Kayu SMK Negeri 2 Surabaya, Jurnal Kajian Pendidikan Teknik Bangunan , 2017: 2 (2): 197 - 204
- Purnomo, B.H., Metode Dan Teknik Pengumpulan Data Dalam Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research), Pengembangan Pendidikan, 2011: 8 (1): 251-256.
- Kawi, K.A.Y., I Nengah Suadnyana, IB Surya Manuaba, Pengaruh Model Pembelajaran Auditory, Intellectualy, Repetition Berbantuan Media Audio Visual terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA, International Journal of Elementary Education, 2019: 3 (1): 70-78.
- Pane, A., Muhammad Darwis Dasopang., Belajar Dan Pembelajaran , FITRAH Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman , 2017: 3 (2): 333-352.
- Rohmawati. A., Efektivitas Pembelajaran, Jurnal Pendidikan Usia Dini, 2015: 9(1): 15-32.
- Ghofar, A., Fleksibilitas Pengelolaan Kelas Dalam Pendidikan ( Ekspektasi Efektivitas Keberhasilan Proses Pembelajaran) , Al-Tarbawi Al-Haditsah: Jurnal Pendidikan Islam , 2017: 2 (1): 24-42
- Syahliani, M., M. Arifuddin Jamal, Syubhan An’nur, Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intelectually
- Repetition (AIR) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa, Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika , 2014: 2 (3): 213-221.
- Ariska,M., Muhammad Fuaddunazmi, Habibi, Pengaruh Pendekatan Pembelajaran AIR (Auditory Intellectually Repetition ) Dengan Metode Demontrasi Terhadap Kemampuan Berkomunikasi Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa , Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika “Lensa” , 2016: 4 (2): 62-65.
- Nurmansyah, E., Edy Tandililing, Erwina Oktavianty , Upaya Meningkatkan Hasil Dan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Model Auditory Intellectually Repetition (AIR) Pada Materi Energi. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa , 2018: 7 (5) :1-8.
- Wibowo, N., Upaya Peningkatan Keaktifan Siswa Melalui Pembelajaran Berdasarkan Gaya Belajar Di SMK Negeri 1 Saptosari, Jurnal Electronics, Informatics, and Vocational Education (ELINVO), 2016: 1(2): 128-139.
References
Laksono, P.J., Studi Kemampuan Literasi Kimia Mahasiswa Pendidikan Kimia Pada Materi Pengelolaan Limbah, Orbital: Jurnal Pendidikan Kimia , 2018: 2(1): 1-12.
Yunita, A., Salastri Rohiat, Hermansyah Amir , Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Mata Pelajaran Kimia Pada Siswa Kelas XI IPA SMAN 1 Kepahiang , Alotrop, 2018: 2(1): 33-38.
Hanafy, M.S., Konsep Belajar Dan Pembelajaran, Lentera Pendidikan, 2014: 17(1): 66-79.
Amir,H., Korelasi Pengaruh Faktor Efikasi Diri Dan Manajemen Diri Terhadap Motivasi Berprestasi Pada Mahasiswa Pendidikan Kimia Universitas Bengkulu, Manajer Pendidikan, 2016: 10(4): 336-342.
Lestari, I.A, Hermansyah Amir, Salastri RohiatHubungan Persepsi Siswa Kelas X MIPA Di SMA Negeri Sekota Bengkulu Tahun Ajaran 2016/2017 Tentang Variasi Gaya Mengajar Guru Dengan Hasil Belajar Kimia, Alotrop, 2017:1(2): 113-116.
Kurniawan, B., Ono Wiharna, Tatang Permana, Studi Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Teknik Listrik Dasar Otomotif, Journal of Mechanical Engineering Education, 2017: 4 (2): 156-162.
Sidik NH, M.I., Hendri Winata, Meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran direct instruction, Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran , 2016: 1(1): 49-60
Ginting, S.M., Hermansyah Amir., Penerapan Model Pembelajaran Somatis, Auditori, Visual danIntelektual (SAVI) Berbantuan Media Komputer Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Kimia Fisik II, Exacta,2012:10(1): 98-105
Wiwit., Hermansyah.Amir, Dody Dori Putra, Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT dengan dan Tanpa Media Penggunaan Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa SMA Negeri 9 Kota Bengkulu. Exacta, 2012: 10 (1) : 71-78
Sari, Y.A, Amrul Bahar, Salastri Rohiat., Studi Perbandingan Pembelajaran Kooperatif Menggunakan Media Kartu Pintar Dan Kartu KemudiPintar, Alotrop .2017: 1(1): 44-48
Anwar, K., Marudin, Penerapan Model Pembelajaran Auditory, Intellectualy, Repetition (AIR) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Mata Pelajaran PKn di SDN 11 Mataram, ?l-Midad Jurnal Jurusan PGMI , 2018: 10 (1): 26-40
Elinawati, W., Hilarius Jago Duda, Hendrikus Julung, Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa, Jurnal Sainsmat, 2018: 7 (1): 13-24.
Meilan, W., Salastri Rohiat,Hermansyah Amir. Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Call Card Dan Truth And Dare , Alotrop. 2017: 1(1): 39-43.
Medianty, S.U., Amrul Bahar, Elvinawati ,Penerapan Model Discovery Learning Dengan Menggunakan Media Video Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA 1 SMAN 1 Kota Bengkulu , Alotrop, 2018: 2(1): 58-65.
Utari ,T.R, Amrul Bahar, Dewi Handayani, Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Daily Chem Quiz Dan Permainan Ranking One Chemistry Quiz, Alotrop ,2017: 1 (2) : 93-97
Oktaviany, N., Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Rotating Trio Exchange (RTE) Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Kartu Arisan Pada Kompetensi Dasar Sambungan Kayu Siswa Kelas X Keterampilan Kayu SMK Negeri 2 Surabaya, Jurnal Kajian Pendidikan Teknik Bangunan , 2017: 2 (2): 197 - 204
Purnomo, B.H., Metode Dan Teknik Pengumpulan Data Dalam Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research), Pengembangan Pendidikan, 2011: 8 (1): 251-256.
Kawi, K.A.Y., I Nengah Suadnyana, IB Surya Manuaba, Pengaruh Model Pembelajaran Auditory, Intellectualy, Repetition Berbantuan Media Audio Visual terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA, International Journal of Elementary Education, 2019: 3 (1): 70-78.
Pane, A., Muhammad Darwis Dasopang., Belajar Dan Pembelajaran , FITRAH Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman , 2017: 3 (2): 333-352.
Rohmawati. A., Efektivitas Pembelajaran, Jurnal Pendidikan Usia Dini, 2015: 9(1): 15-32.
Ghofar, A., Fleksibilitas Pengelolaan Kelas Dalam Pendidikan ( Ekspektasi Efektivitas Keberhasilan Proses Pembelajaran) , Al-Tarbawi Al-Haditsah: Jurnal Pendidikan Islam , 2017: 2 (1): 24-42
Syahliani, M., M. Arifuddin Jamal, Syubhan An’nur, Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intelectually
Repetition (AIR) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa, Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika , 2014: 2 (3): 213-221.
Ariska,M., Muhammad Fuaddunazmi, Habibi, Pengaruh Pendekatan Pembelajaran AIR (Auditory Intellectually Repetition ) Dengan Metode Demontrasi Terhadap Kemampuan Berkomunikasi Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa , Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika “Lensa” , 2016: 4 (2): 62-65.
Nurmansyah, E., Edy Tandililing, Erwina Oktavianty , Upaya Meningkatkan Hasil Dan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Model Auditory Intellectually Repetition (AIR) Pada Materi Energi. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa , 2018: 7 (5) :1-8.
Wibowo, N., Upaya Peningkatan Keaktifan Siswa Melalui Pembelajaran Berdasarkan Gaya Belajar Di SMK Negeri 1 Saptosari, Jurnal Electronics, Informatics, and Vocational Education (ELINVO), 2016: 1(2): 128-139.