Main Article Content
Abstract
Article Details
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 (CC BY-SA) that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Aswad, P. A. (2019). Pengetahuan dan Perilaku Swamedikasi oleh Ibu-Ibu di Kelurahan Tamansari Kota Bandung. Jurnal Integrasi Kesehatan Dan Sains, 1(2). http://ejournal.unisba.ac.id/index.php/jiks
- Jabbar, A., Nurjannah, Ifayah, M. (2017). Studi Pelaksanaan Pelayanan Swamedikasi Beberapa Apotek Kota Kendari. Warta Farmasi, 6(1), 28-36.
- Jayanti, M., & Arsyad, A. (2020). Profil Pengetahuan Masyarakat tentang Pengobatan Mandiri (Swamedikasi) di Desa Bukaka Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Pharmaeon Jurnal Ilmiah Farmasi UNSRAT, 9(1).
- Kasibu, S. D. G. (2017). Hubungan Tingkat Pengetahuan Masyarakat dengan Tindakan Pemakaian Obat Resep dan Tanpa Resep Dokter di Kelurahan Kota Maksum II Kecamatan Medan Area. Repositori.USU. http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/6570
- Morison, F., Untari, E. K., & Fajriaty, I. (2015). Analisis Tingkat Pengetahuan dan Persepsi Masyarakat Kota Singkawang terhadap Obat Generik. Jurnal Farmasi Klinik Indonesia, Vol. 4 No. 1, hlm 39-48.
- Prasanti, Ditha. (2017). Potret Media Informasi Kesehatan Bagi Masyarakat Urban di Era Digital. IPTEK-KOM, Vol. 19 No. 2, Desember 2017: 149-162. ISSN 2527-4902.
- Rachmawati, H. 2011. Pengaruh Iklan obat flu di televisi terhadap pemilihan obat secara swamedikasi pada masyarakat di Malang. Farmasains, 1(2):1-11
- Sambara, J., Yuliani, N. N., & Bureni, Y. (2014). Tingkat Pengetahuan dan Pemahaman Masyarakat Tentang Penggunaan Obat yang Benar di Kota Kupang Tahun 2014. Jurnal Info Kesehatan, 12(1).
- Saraf, R. A., & Balamurugan, J. (2018). The Role of Mass Media in Health Care Development: A Review Article. Journal of Advanced Research in Journalism & Mass Communication, 5(1–2),39–43.
- https://doi.org/https://doi.org/10.24321/2395.3810.201807
- Siahaan, S., & Dkk. (2017). Pengetahuan, Sikap, dan Perilaku Masyarakat dalam Memilih Obat yang Aman di Tiga Provinsi di Indonesia. Jurnal Kefarmasian Indonesia. Jurnal Kefarmasian Indonesia, 7(2).
References
Aswad, P. A. (2019). Pengetahuan dan Perilaku Swamedikasi oleh Ibu-Ibu di Kelurahan Tamansari Kota Bandung. Jurnal Integrasi Kesehatan Dan Sains, 1(2). http://ejournal.unisba.ac.id/index.php/jiks
Jabbar, A., Nurjannah, Ifayah, M. (2017). Studi Pelaksanaan Pelayanan Swamedikasi Beberapa Apotek Kota Kendari. Warta Farmasi, 6(1), 28-36.
Jayanti, M., & Arsyad, A. (2020). Profil Pengetahuan Masyarakat tentang Pengobatan Mandiri (Swamedikasi) di Desa Bukaka Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Pharmaeon Jurnal Ilmiah Farmasi UNSRAT, 9(1).
Kasibu, S. D. G. (2017). Hubungan Tingkat Pengetahuan Masyarakat dengan Tindakan Pemakaian Obat Resep dan Tanpa Resep Dokter di Kelurahan Kota Maksum II Kecamatan Medan Area. Repositori.USU. http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/6570
Morison, F., Untari, E. K., & Fajriaty, I. (2015). Analisis Tingkat Pengetahuan dan Persepsi Masyarakat Kota Singkawang terhadap Obat Generik. Jurnal Farmasi Klinik Indonesia, Vol. 4 No. 1, hlm 39-48.
Prasanti, Ditha. (2017). Potret Media Informasi Kesehatan Bagi Masyarakat Urban di Era Digital. IPTEK-KOM, Vol. 19 No. 2, Desember 2017: 149-162. ISSN 2527-4902.
Rachmawati, H. 2011. Pengaruh Iklan obat flu di televisi terhadap pemilihan obat secara swamedikasi pada masyarakat di Malang. Farmasains, 1(2):1-11
Sambara, J., Yuliani, N. N., & Bureni, Y. (2014). Tingkat Pengetahuan dan Pemahaman Masyarakat Tentang Penggunaan Obat yang Benar di Kota Kupang Tahun 2014. Jurnal Info Kesehatan, 12(1).
Saraf, R. A., & Balamurugan, J. (2018). The Role of Mass Media in Health Care Development: A Review Article. Journal of Advanced Research in Journalism & Mass Communication, 5(1–2),39–43.
https://doi.org/https://doi.org/10.24321/2395.3810.201807
Siahaan, S., & Dkk. (2017). Pengetahuan, Sikap, dan Perilaku Masyarakat dalam Memilih Obat yang Aman di Tiga Provinsi di Indonesia. Jurnal Kefarmasian Indonesia. Jurnal Kefarmasian Indonesia, 7(2).