Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Adisusilo, Sutarjo. 2012. Pembelajaran Nilai-nilai Karakter: Konstruktivisme dan VCT sebagai Inovasi Pendekatan Pembelajaran Afektif. PT. Raja Jakarta. Grafindo Persada.
- Anita Lie.2002. Cooperative Learning: Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
- Arikunto, Suharsimi. 1999. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan.Jakarta. Bumi Aksara.
- Aunurrahman. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
- Baharuddin dan Esa Nur Wahyuni.2009.Teori Belajar dan Pembelajaran. : Jogjakarta. Ar-Ruzz MediaChabib Thoha, Teknik Evaluasi Pendidikan, Jakarta: Rajawali.
- Darmadi, Hamid. 2000. Profesi Kependidikan Pontianak : STKIP PGRI.
- Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta Rineka Cipta.
- Fitri Yuliawati dkk, Penelitian Tindakan Kelas Untuk Tenaga Profesional. Yogyaka rta: Pedagogia.
- Jasmin. 1996. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 2007. Buku Guru PPKN SMA Kelas XI kurikulum 2013, edisi revisi. Jakarta: Kemendikbud Munandar. 1987. Strategi Pembelajaran di Perguruan Tinggi. Yogyakarta: CTSD.
- Munadi,Y.(2008).Media Pembelajaran, Sebuah Pendekatan Baru. Jakarta: Gaung Persada (GP)Press.
- Roestiyah, NK. 2001. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta. Rineka Cipta.
- Sagala, Syaiful. 2009. Konsep dan Makna Pembelajaran untuk Membantu Memecahkan Problematika Belajar dan Mengajar. Bandung. Alfabeta.
- Sudjana, Nana. 2001. Penilaian Hasil Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
- Sanjaya, Wina.2006.Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi.Jakarta.Kencana Prenada Media Group
- Nasukha,akhyar. 2008. Penggunaan media sempoa untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas x SMA Negeri Gondang I Kecamatan awangan Pacitan tahun 2007/2008. Skripsi.FKIP: Universitas Negeri Surakarta.
- Rianarwati,Dwi.2006.Penggunaan media gambar dalam pembelajaran untuk meningkatkan pretasi belajar pengetahuan sosial kelas IV SD Mangun. Tesis ,FKIP Universitas Negeri yogyakarta.
References
Adisusilo, Sutarjo. 2012. Pembelajaran Nilai-nilai Karakter: Konstruktivisme dan VCT sebagai Inovasi Pendekatan Pembelajaran Afektif. PT. Raja Jakarta. Grafindo Persada.
Anita Lie.2002. Cooperative Learning: Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
Arikunto, Suharsimi. 1999. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan.Jakarta. Bumi Aksara.
Aunurrahman. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Baharuddin dan Esa Nur Wahyuni.2009.Teori Belajar dan Pembelajaran. : Jogjakarta. Ar-Ruzz MediaChabib Thoha, Teknik Evaluasi Pendidikan, Jakarta: Rajawali.
Darmadi, Hamid. 2000. Profesi Kependidikan Pontianak : STKIP PGRI.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta Rineka Cipta.
Fitri Yuliawati dkk, Penelitian Tindakan Kelas Untuk Tenaga Profesional. Yogyaka rta: Pedagogia.
Jasmin. 1996. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 2007. Buku Guru PPKN SMA Kelas XI kurikulum 2013, edisi revisi. Jakarta: Kemendikbud Munandar. 1987. Strategi Pembelajaran di Perguruan Tinggi. Yogyakarta: CTSD.
Munadi,Y.(2008).Media Pembelajaran, Sebuah Pendekatan Baru. Jakarta: Gaung Persada (GP)Press.
Roestiyah, NK. 2001. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta. Rineka Cipta.
Sagala, Syaiful. 2009. Konsep dan Makna Pembelajaran untuk Membantu Memecahkan Problematika Belajar dan Mengajar. Bandung. Alfabeta.
Sudjana, Nana. 2001. Penilaian Hasil Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sanjaya, Wina.2006.Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi.Jakarta.Kencana Prenada Media Group
Nasukha,akhyar. 2008. Penggunaan media sempoa untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas x SMA Negeri Gondang I Kecamatan awangan Pacitan tahun 2007/2008. Skripsi.FKIP: Universitas Negeri Surakarta.
Rianarwati,Dwi.2006.Penggunaan media gambar dalam pembelajaran untuk meningkatkan pretasi belajar pengetahuan sosial kelas IV SD Mangun. Tesis ,FKIP Universitas Negeri yogyakarta.