Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Anas Sudijono, (2006). Pengantar Evaluasi Pendidikan, Jakarta: Rajawali Press
- Andayani, Sutrisni. 2007. STAD dalam Matematika: Penerapan Kooperatif Teknik “Pengetahuan Konsep” dalam Penbelajaran Matematika. Bahan Ajar, FKIP Universitas Muhammadiyah Metro..
- Arikunto,Suharsimi,dan Suharjono,dan Supardi, 2007, Penelitian Tindakan Kelas , Jakarta: Bumi Aksara
- Darsono. 2000. Belajar dan Pembelajaran. Semarang : IKIP Press.
- Departemen Pendidikan Nasional. 2003. Pedoman Pembuatan Lapor Hasil Belajar Siswa SMA. Jakarta: Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah.
- Depdiknas. 2004. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional tahun2007 tentang Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Depdiknas: Jakarta.
- Depdiknas. 2006. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Dikdasmen : Jakarta.
- Eko Widiyanto. (2015) Pengaruh Aktifitas, Kreatifitas dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Kompetensi Alat Ukur di SMK Institut Kotoarjo. Jurnal Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo. Purworejo
- Fathurrohman, M. (2015). Model-model pembelajaran Inovatif. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media
- Kisworo. 2008. Penerapan Model Pembelajaran (SnowballThrowing). Diambil dari: http://mukhtaribenk.blogspot.com/2010/10/bab-ii-penerapan-metodepembelajaran.html.Diakses pada tanggal 12 Maret 2017.
- Komalasari, Kokom. 2011. Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasi. Refika Aditama: Bandung.
- Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
- Sudjana, Nana. 2004. Dasar – Dasar Proses Belajar Mengajar. Cetakan keenam. Bandung: Sinar Baru Algensindo
- Sujarwo. 2010. Implementasi Pembelajaran Kooperatif dalam Membantu Mengembangkan Kecerdasan Emosional. UNY: Yogyakarta.
References
Anas Sudijono, (2006). Pengantar Evaluasi Pendidikan, Jakarta: Rajawali Press
Andayani, Sutrisni. 2007. STAD dalam Matematika: Penerapan Kooperatif Teknik “Pengetahuan Konsep” dalam Penbelajaran Matematika. Bahan Ajar, FKIP Universitas Muhammadiyah Metro..
Arikunto,Suharsimi,dan Suharjono,dan Supardi, 2007, Penelitian Tindakan Kelas , Jakarta: Bumi Aksara
Darsono. 2000. Belajar dan Pembelajaran. Semarang : IKIP Press.
Departemen Pendidikan Nasional. 2003. Pedoman Pembuatan Lapor Hasil Belajar Siswa SMA. Jakarta: Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Depdiknas. 2004. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional tahun2007 tentang Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Depdiknas: Jakarta.
Depdiknas. 2006. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Dikdasmen : Jakarta.
Eko Widiyanto. (2015) Pengaruh Aktifitas, Kreatifitas dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Kompetensi Alat Ukur di SMK Institut Kotoarjo. Jurnal Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo. Purworejo
Fathurrohman, M. (2015). Model-model pembelajaran Inovatif. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media
Kisworo. 2008. Penerapan Model Pembelajaran (SnowballThrowing). Diambil dari: http://mukhtaribenk.blogspot.com/2010/10/bab-ii-penerapan-metodepembelajaran.html.Diakses pada tanggal 12 Maret 2017.
Komalasari, Kokom. 2011. Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasi. Refika Aditama: Bandung.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, Nana. 2004. Dasar – Dasar Proses Belajar Mengajar. Cetakan keenam. Bandung: Sinar Baru Algensindo
Sujarwo. 2010. Implementasi Pembelajaran Kooperatif dalam Membantu Mengembangkan Kecerdasan Emosional. UNY: Yogyakarta.