Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Eggen Paul & Kauchak Don. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta: PT Indeks
- Isjoni. (2010). Pembelajaran Kooperatif. Meningkatkan kecerdasan antar peserta didik. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
- Kholifah, Nur. ( 2010/2011) “Penerapan Pembelajaran Model Jigsaw Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Kelas III di MI Negeri Kunir Wonodadi Blitar Tahun Ajaran 2010/2011”:Tesis
- Lie, Anita. 2010. Cooperative Learning Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: Garsindo
- Riyanto, Yatim. 2010. Paradigma Baru Pembelajaran Sebagai Referensi bagi Pendidik dalam Implementasi Pembelajaran yang Efektif dan Berkualitas. Jakarta : Kencana
- Rusman. (2014). Model-model Pembelajaran (MengembangkanProfesionalisme Guru). Jakarta: Raja Grafindo Persada.
- Sasti, Herlina Hariani. (2006/2007), “Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Dengan Teknik Jigsaw Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Kerjasama Siswa Dalam Pembelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 9 Yogyakarta Kelas X Semester II 2006/2007” : Tesis
- Umah, Dian Hidayatul. (2012/2013). “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas IV MI Podorejo Sumber gempol Tulungagung”: Tesis
- Saptono S. 2003. Strategi Belajar Mengajar Biologi. Semarang:UNNES
- Sudjana, Nana. 2006. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosda karya.
- Sudrajat, Ahmad. 2010. Cooperative Learning teknik – Jigsaw. dalam http: //akhmad sudrajat. Diakses Tanggal 15 Oktober 2020
- Suprihatiningrum, Jamil. 2013. Strategi Pembelajaran Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: AR-RUZZ Media.
- Suprijono, Agus. 2009. Cooperative Learning Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
- Trianto. 2009.Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Surabaya: Kencana
References
Eggen Paul & Kauchak Don. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta: PT Indeks
Isjoni. (2010). Pembelajaran Kooperatif. Meningkatkan kecerdasan antar peserta didik. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Kholifah, Nur. ( 2010/2011) “Penerapan Pembelajaran Model Jigsaw Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Kelas III di MI Negeri Kunir Wonodadi Blitar Tahun Ajaran 2010/2011”:Tesis
Lie, Anita. 2010. Cooperative Learning Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: Garsindo
Riyanto, Yatim. 2010. Paradigma Baru Pembelajaran Sebagai Referensi bagi Pendidik dalam Implementasi Pembelajaran yang Efektif dan Berkualitas. Jakarta : Kencana
Rusman. (2014). Model-model Pembelajaran (MengembangkanProfesionalisme Guru). Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sasti, Herlina Hariani. (2006/2007), “Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Dengan Teknik Jigsaw Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Kerjasama Siswa Dalam Pembelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 9 Yogyakarta Kelas X Semester II 2006/2007” : Tesis
Umah, Dian Hidayatul. (2012/2013). “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas IV MI Podorejo Sumber gempol Tulungagung”: Tesis
Saptono S. 2003. Strategi Belajar Mengajar Biologi. Semarang:UNNES
Sudjana, Nana. 2006. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosda karya.
Sudrajat, Ahmad. 2010. Cooperative Learning teknik – Jigsaw. dalam http: //akhmad sudrajat. Diakses Tanggal 15 Oktober 2020
Suprihatiningrum, Jamil. 2013. Strategi Pembelajaran Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: AR-RUZZ Media.
Suprijono, Agus. 2009. Cooperative Learning Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Trianto. 2009.Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Surabaya: Kencana