Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah dan meneliti perilaku pelajar di masa kini tentang perilaku menyontek di lingkungan sekolah. Perilaku menyontek dapat terjadi dikarenakan kepercayaan diri pada pelajar dan efikasi diri yang rendah, serta perilaku prokrastinasi yang cukup signifikan. Metode dalam penelitian ini adalah metode studi literatur dengan mengumpulkan berbagai macam penelitian terdahulu dengan tema yang relevan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa penyebab yang mendorong pelajar masa kini untuk menyontek dan masih banyak terjadi pada kalangan pelajar. Hasil dari artikel ini menunjukkan bahwa kepercayaan diri, efikasi diri dan prokrastinasi memiliki keterkaitan dengan perilaku menyontek dan sebaiknya ada pengaruh layanan bimbingan konseling untuk mengatasi fenomena perilaku menyontek yang terjadi di kalangan milenial saat ini.
Article Details
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 (CC BY-SA) that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.