Main Article Content
Abstract
Guru harus dituntut untuk terus mengasah keterampilannya melalui berbagai macam pelatihan. Dimasa pandemi ini guru-guru dituntut untuk terus kreatif, khususnya dalam mengemas proses pembelajaran berbasis digital. Mirilis action merupakan salah satu alternatif solusi yang dapat digunakan oleh para guru dalam membuat media pembelajaran yang menarik. Pelatihan pemanfaatan aplikasi mirilis ini dilaksanakan dikabupaten kaur dan kabupaten bengkulu selatan diikuti oleh 15 Orang guru di kabupaten kaur dan 27 Orang guru dikabupaten bengkulu selatan. Lokasi kegiatan dikabupaten kaur yaitu di SDIT Insan Kamil Kabupaten Kaur dan di Kabupaten Bengkulu Selatan di SMAN 6 Bengkulu Selatan. Materi yang diberikan memberikan wawasan yang baru bagi guru-guru dan diharapkan dapat dimanfaatkan dalam proses pembelajaran.
Kata Kunci : Media Pembelajaran, Teknologi Informasi, Mirilis Action
Article Details
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
References
- Partnership for 21st Century Skills. 2009. Professional development for the 21 century. Retrieve May 2014 from http://www.p21.org/documents/P21_Framework.pdf
- Susilana, R., & Riyana, C. 2008. Media pembelajaran: hakikat, pengembangan, pemanfaatan, dan penilaian. CV. Wacana Prima.
- Dewi, F. (2016). Proyek Buku Digital: Upaya Peningkatan Keterampilan Abad 21 Calon Guru Sekolah Dasar Melalui Model Pembelajaran Berbasis Proyek. Metodik Didaktik, 9(2), 1–15. https://doi.org/10.17509/md.v9i2.3248
- Surasmi, W. A. (2016). Pemanfaatan Multimedia untuk Mendukung Kualitas Pembelajaran. Temu Ilmiah Nasional Guru (TING) VIII, November, 593-607-Halaman 597. wuwuh@ut.ac.id
References
Partnership for 21st Century Skills. 2009. Professional development for the 21 century. Retrieve May 2014 from http://www.p21.org/documents/P21_Framework.pdf
Susilana, R., & Riyana, C. 2008. Media pembelajaran: hakikat, pengembangan, pemanfaatan, dan penilaian. CV. Wacana Prima.
Dewi, F. (2016). Proyek Buku Digital: Upaya Peningkatan Keterampilan Abad 21 Calon Guru Sekolah Dasar Melalui Model Pembelajaran Berbasis Proyek. Metodik Didaktik, 9(2), 1–15. https://doi.org/10.17509/md.v9i2.3248
Surasmi, W. A. (2016). Pemanfaatan Multimedia untuk Mendukung Kualitas Pembelajaran. Temu Ilmiah Nasional Guru (TING) VIII, November, 593-607-Halaman 597. wuwuh@ut.ac.id