Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish with this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Bluemel, N. L., & Taylor, R. H., (2012), Pop-Up Books A Guide For Teachers and Librarians. California: ABC-CLIO, LLC.
- Febrianto, M. F. M, (2014), Penerapan Media dalam Bentuk Pop-Up Book pada Pembelajaran Unsur-Unsur Rupa untuk Siswa Kelas 2 SDNU Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik, Jurnal Pendidikan Seni Rupa, vol. 03, Hal: 147-153.
- Julia, dkk., (2014). Identifikasi Kompetensi Guru Sebagai Cerminan Profesionalisme Tenaga Pendidik di Kabupaten Sumedang, Mimbar Sekolah Dasar, vol. 1, no. 1, Hal: 33-42.
- Kristiawan, M., & Rahmat, N., (2018), Peningkatan Profesionalisme Guru Melalui Inovasi Pembelajaran, Jurnal Iqra’, vol. 3, no. 2, Hal: 1-18.
- Mahnun, N., (2012), Media Pembelajaran (Kajian terhadap Langkah-langkah Pemilihan Media dan Implementasinya dalam Pembelajaran), Jurnal Pemikiran Islam, vol. 37, no. 1, Hal: 27-35.
- ¬¬¬¬Rusman, (2016), Pembelajaran Tematik Terpadu: Teori, Praktik, dan Penilaian, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
- Santi, dkk., (2016), Pengaruh Model Discovery Learning Menggunakan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA. E-jurnal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, vol. 4, no. 1, Hal:1-11.
- Saragih, A. H., (2015), Kompetensi minimal seorang Guru dalam mengajar. Jurnal Tabularasa PPS Unimed, vol. 5, no 1, Hal: 23-34.
- Sholeh, M., (2017). Pengembangan Media Pop-Up Book Berbasis Budaya Lokal Sub Tema Keberagaman Budaya Bangsaku Siswa Kelas IV Sekolah Dasar, Jurnal Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Universitas Jambi, vol. 1, no. 1, Hal: 1-13.
- Sujarweni, V. W., (2014), Metodologi Penelitian lengkap, Praktis, dan Mudah Dipahami, Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
- Sugiyono, (2015), Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta.
- Supradnyana, dkk., (2016), Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar IPA kelas IV, Jurnal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, vol. 4, no. 1, Hal: 1-12.
- Tafonao, T., (2018), Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar, Jurnal Komunikasi Pendidikan, vol. 2, no. 2, Hal: 103-114.
- Wati, E. T., & Zuhdi, U., (2017), Pengaruh Media Pop-Up Book terhadap Hasil Belajar Siswa Tema Ekosistem Kelas V SDN Karangpilang 1 Surabaya, Jurnal PGSD, vol. 5, no. 03, Hal: 1-11.
- Winarni, E.W., (2018), Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, PTK, R&D. Jakarta: Erlangga.
References
Bluemel, N. L., & Taylor, R. H., (2012), Pop-Up Books A Guide For Teachers and Librarians. California: ABC-CLIO, LLC.
Febrianto, M. F. M, (2014), Penerapan Media dalam Bentuk Pop-Up Book pada Pembelajaran Unsur-Unsur Rupa untuk Siswa Kelas 2 SDNU Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik, Jurnal Pendidikan Seni Rupa, vol. 03, Hal: 147-153.
Julia, dkk., (2014). Identifikasi Kompetensi Guru Sebagai Cerminan Profesionalisme Tenaga Pendidik di Kabupaten Sumedang, Mimbar Sekolah Dasar, vol. 1, no. 1, Hal: 33-42.
Kristiawan, M., & Rahmat, N., (2018), Peningkatan Profesionalisme Guru Melalui Inovasi Pembelajaran, Jurnal Iqra’, vol. 3, no. 2, Hal: 1-18.
Mahnun, N., (2012), Media Pembelajaran (Kajian terhadap Langkah-langkah Pemilihan Media dan Implementasinya dalam Pembelajaran), Jurnal Pemikiran Islam, vol. 37, no. 1, Hal: 27-35.
¬¬¬¬Rusman, (2016), Pembelajaran Tematik Terpadu: Teori, Praktik, dan Penilaian, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Santi, dkk., (2016), Pengaruh Model Discovery Learning Menggunakan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA. E-jurnal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, vol. 4, no. 1, Hal:1-11.
Saragih, A. H., (2015), Kompetensi minimal seorang Guru dalam mengajar. Jurnal Tabularasa PPS Unimed, vol. 5, no 1, Hal: 23-34.
Sholeh, M., (2017). Pengembangan Media Pop-Up Book Berbasis Budaya Lokal Sub Tema Keberagaman Budaya Bangsaku Siswa Kelas IV Sekolah Dasar, Jurnal Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Universitas Jambi, vol. 1, no. 1, Hal: 1-13.
Sujarweni, V. W., (2014), Metodologi Penelitian lengkap, Praktis, dan Mudah Dipahami, Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Sugiyono, (2015), Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta.
Supradnyana, dkk., (2016), Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar IPA kelas IV, Jurnal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, vol. 4, no. 1, Hal: 1-12.
Tafonao, T., (2018), Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar, Jurnal Komunikasi Pendidikan, vol. 2, no. 2, Hal: 103-114.
Wati, E. T., & Zuhdi, U., (2017), Pengaruh Media Pop-Up Book terhadap Hasil Belajar Siswa Tema Ekosistem Kelas V SDN Karangpilang 1 Surabaya, Jurnal PGSD, vol. 5, no. 03, Hal: 1-11.
Winarni, E.W., (2018), Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, PTK, R&D. Jakarta: Erlangga.