Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish with this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Djafar, Nu r Asmah., (2014). Penerapan model pembelajaran example non exampel untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas VIII.K SMP Negeri 4 Sungguminasa Kabupaten Gowa. Jurnal bionature, Vol 15, No 02, Hal 79.
- Hamdayana, Jumanta., (2017). Model dan metode pembelajaran kreatif dan berkarakter. Bogor: Ghalia Indonesia.
- Herwandannu, B., & Suprayitno., (2018). Penerapan model pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa, Jurnal Pendidikan guru sekolah dasar, VOL 06, No 12, Hal 2201-2210.
- Huda, Miftahul., (2014). Model-model pengajaran dan pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka pelajar.
- Indriani, Fitri., (2015)., Kompetensi pedagogik mahasiswa dalam mengelola pembelajaran tematik integrative kurikulum 2013 di PGSD UAD Yogyakarta, ISSN 2406-8012, VOL 2, No.2, Hal 87-94.
- Kristiantari, Rini., (2014). Analisis kesiapan guru sekolah dasar dalam mengimplementasikan pembelajaran tematik integratif menyongsong kurikulum 2013, jurnal Pendidikan indonesia, ISSN 2303-288X, Vol 3, No.2, Hal 460-470.
- Muliawan, jasa ungguh., (2016). 45 model pembelajaran spektakuler. Yogyakarta: Ar-ruzz media.
- Munirah., (2014). Sistem pendidikan di Indonesia, Vol 2, No 2.
- Rusman, (2014). Model-model pembelajaran. Depok: PT Rajagrafindo Persada.
- Sugiyono., (2016). Metode penelitian. Bandung: Alfabeta.
- Suparlan, Henricus (2015). Filsafat pendidikan Ki Hajar Dewantara dan Sumbangannya bagi pendidikan Indonesia. Jurnal filsafat, Vol 25, No 1, Hal 73.
- Suprihatinigrum, jamil., (2016). Strategi pembelajaran. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
- Susanto, Ahmad., (2013). Teori belajar dan pembelajaran di sekolah dasar. Jakarta: Kencana.
- Upayanto, Imam dwi., (2017). Pelaksanaan proses pembelajarann kurikulum 2013 SDN 4 Krandegan, Jurnal Pendidikan guru sekolah dasar, Hal 40-51.
- Utami, Sri Endang (2015). Penerapan strategi pembelajaran tematik untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar siswa. Jurnal paradigma, ISSN 2406-9787, Vol 2, No 1, Hal 73.
- Wardika.Km,dkk., (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Example Non-Example Terhadap Hasil Belajar IPA siswa kelas V SD di gugus III kecamatan Tampaksiring. Jurnal mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha,Vol 2, No. 1.
- Winarni, Endang widi., (2018). Teori praktik penelitian kuantitatif, kualitatif, PTK, R & D. Jakarta: Bumi aksara.
References
Djafar, Nu r Asmah., (2014). Penerapan model pembelajaran example non exampel untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas VIII.K SMP Negeri 4 Sungguminasa Kabupaten Gowa. Jurnal bionature, Vol 15, No 02, Hal 79.
Hamdayana, Jumanta., (2017). Model dan metode pembelajaran kreatif dan berkarakter. Bogor: Ghalia Indonesia.
Herwandannu, B., & Suprayitno., (2018). Penerapan model pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa, Jurnal Pendidikan guru sekolah dasar, VOL 06, No 12, Hal 2201-2210.
Huda, Miftahul., (2014). Model-model pengajaran dan pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka pelajar.
Indriani, Fitri., (2015)., Kompetensi pedagogik mahasiswa dalam mengelola pembelajaran tematik integrative kurikulum 2013 di PGSD UAD Yogyakarta, ISSN 2406-8012, VOL 2, No.2, Hal 87-94.
Kristiantari, Rini., (2014). Analisis kesiapan guru sekolah dasar dalam mengimplementasikan pembelajaran tematik integratif menyongsong kurikulum 2013, jurnal Pendidikan indonesia, ISSN 2303-288X, Vol 3, No.2, Hal 460-470.
Muliawan, jasa ungguh., (2016). 45 model pembelajaran spektakuler. Yogyakarta: Ar-ruzz media.
Munirah., (2014). Sistem pendidikan di Indonesia, Vol 2, No 2.
Rusman, (2014). Model-model pembelajaran. Depok: PT Rajagrafindo Persada.
Sugiyono., (2016). Metode penelitian. Bandung: Alfabeta.
Suparlan, Henricus (2015). Filsafat pendidikan Ki Hajar Dewantara dan Sumbangannya bagi pendidikan Indonesia. Jurnal filsafat, Vol 25, No 1, Hal 73.
Suprihatinigrum, jamil., (2016). Strategi pembelajaran. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Susanto, Ahmad., (2013). Teori belajar dan pembelajaran di sekolah dasar. Jakarta: Kencana.
Upayanto, Imam dwi., (2017). Pelaksanaan proses pembelajarann kurikulum 2013 SDN 4 Krandegan, Jurnal Pendidikan guru sekolah dasar, Hal 40-51.
Utami, Sri Endang (2015). Penerapan strategi pembelajaran tematik untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar siswa. Jurnal paradigma, ISSN 2406-9787, Vol 2, No 1, Hal 73.
Wardika.Km,dkk., (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Example Non-Example Terhadap Hasil Belajar IPA siswa kelas V SD di gugus III kecamatan Tampaksiring. Jurnal mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha,Vol 2, No. 1.
Winarni, Endang widi., (2018). Teori praktik penelitian kuantitatif, kualitatif, PTK, R & D. Jakarta: Bumi aksara.