Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish with this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Adisusilo, S., (2014), Pembelajaran Nilai-Karaker, Jakarta: Raja Grapindo Persada.
- Andrianie, dkk., (2017), Peningkatan Keterampilan Empati Sebagai Usaha Pembentukan Generasi Karakter, Prosiding Seminar Nasional, Hal: 206.
- Anggraeni, N., (2015), Menanamkan Kecerdasan Moral Sejak Anak Usia Dini pada Keluarga Muslim, Jurnal Tarbiyah, Vol. 22, No. 1, Hal: 43.
- Borba,M., (2008), Membangun Kecerasan Moral (Edisi Ke-1) (Ahli Bahasa: Lina Jusuf), Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
- Coles, R., (2000), Menumbukan Kecerdasan Moral pada Anak (Ahli Bahasa: T. Hermaya), Jakarta: Gramedia PustakaUtama.
- Diar, S., (2013), Etika Driyarkara dan Relevansinya di Era Postmodern, Jurnal FilsafatI, Vol. 23, No. 1, Hal: 82-83.
- Fattah, D., (2013), Teori Keadilan Menurut John Rawles, Jurnal Tapis, Vol. 9, No. 2. Hal: 43.
- Firman, dkk., (2018), Hubungan Kontrol Diri dengan Disiplin Siswa dalam Belajar, Vol.00, No. 00, ISSN: Print 1412-9760, Hal. 4.
- Judiani, S., (2010), Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar Melalui Pengutan Pelaksanaan Kurikulum, Jurnal Pendidikandan Kebudayaan, Vol. 16, no. 3, hal: 288.
- Lickona, T., (2012), Character Matters persoalan karakter (Ahli bahasa: Wamaungo dan Antunes), Jakarta: Bumi Aksara.
- Nur, L., (2010), Metode Dongeng dalam Meningkatkan Perkembangan Kecerdasan Moral Anak Usia Prasekolah, Jurnal Psikologi, Vol. 1, No. 1, Hal: 31.
- Palupi, P., (2018), Pendidikan Karakter Pada Anak Sekolah Dasar di Era Digita, Jurnal Pendididikan Dasar, Vol. 2, no. 1, hal: 49.
- Satya, Y., (2011), Pengaruh Rasa Cinta Budaya dan Nasionalisme Generasi Muda Akibat Globalisasi, Jurnal Sosial Humaniora, Vol. 4, no. 2, hal: 184-185.
- Sugiyono., (2012), Metode Penelitian Kombinasi ( Mixed Methods), Bandung: Alfabeta.
- Wahyudi, D., (2014), Peran Keluarga dalam Membina Sopan Santun Anak di Desa Galis Kecamatan Galis Kabupatan Pamakasan, Kajian Moral dan Kewarganegaraan, Vol. 1, no. 2, hal: 303.
References
Adisusilo, S., (2014), Pembelajaran Nilai-Karaker, Jakarta: Raja Grapindo Persada.
Andrianie, dkk., (2017), Peningkatan Keterampilan Empati Sebagai Usaha Pembentukan Generasi Karakter, Prosiding Seminar Nasional, Hal: 206.
Anggraeni, N., (2015), Menanamkan Kecerdasan Moral Sejak Anak Usia Dini pada Keluarga Muslim, Jurnal Tarbiyah, Vol. 22, No. 1, Hal: 43.
Borba,M., (2008), Membangun Kecerasan Moral (Edisi Ke-1) (Ahli Bahasa: Lina Jusuf), Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Coles, R., (2000), Menumbukan Kecerdasan Moral pada Anak (Ahli Bahasa: T. Hermaya), Jakarta: Gramedia PustakaUtama.
Diar, S., (2013), Etika Driyarkara dan Relevansinya di Era Postmodern, Jurnal FilsafatI, Vol. 23, No. 1, Hal: 82-83.
Fattah, D., (2013), Teori Keadilan Menurut John Rawles, Jurnal Tapis, Vol. 9, No. 2. Hal: 43.
Firman, dkk., (2018), Hubungan Kontrol Diri dengan Disiplin Siswa dalam Belajar, Vol.00, No. 00, ISSN: Print 1412-9760, Hal. 4.
Judiani, S., (2010), Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar Melalui Pengutan Pelaksanaan Kurikulum, Jurnal Pendidikandan Kebudayaan, Vol. 16, no. 3, hal: 288.
Lickona, T., (2012), Character Matters persoalan karakter (Ahli bahasa: Wamaungo dan Antunes), Jakarta: Bumi Aksara.
Nur, L., (2010), Metode Dongeng dalam Meningkatkan Perkembangan Kecerdasan Moral Anak Usia Prasekolah, Jurnal Psikologi, Vol. 1, No. 1, Hal: 31.
Palupi, P., (2018), Pendidikan Karakter Pada Anak Sekolah Dasar di Era Digita, Jurnal Pendididikan Dasar, Vol. 2, no. 1, hal: 49.
Satya, Y., (2011), Pengaruh Rasa Cinta Budaya dan Nasionalisme Generasi Muda Akibat Globalisasi, Jurnal Sosial Humaniora, Vol. 4, no. 2, hal: 184-185.
Sugiyono., (2012), Metode Penelitian Kombinasi ( Mixed Methods), Bandung: Alfabeta.
Wahyudi, D., (2014), Peran Keluarga dalam Membina Sopan Santun Anak di Desa Galis Kecamatan Galis Kabupatan Pamakasan, Kajian Moral dan Kewarganegaraan, Vol. 1, no. 2, hal: 303.