Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish in this journal agree with the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
- This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
- Aji, B. S., & Bhakti, C. P. (2021, August). Pengembangan Modul Digital Eksplorasi Karir berdasarkan Teori Multiple Intelligences untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama. In Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan (Vol. 1).
- E.Kosasih, ( 2021 ). Pengembanagan Bahan Ajar. Jakarta: PT Bumi Aksara
- Himawan, R. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Pembelajaran Teks Puisi Rakyat di SMP. Prosiding Samasta, 1–6.
- Himawan, R., & Suyata, P. (2021). Analisis Kebutuhan Pengembangan Soal HOTS Dalam Pembelajaran Teks Pidato Persuasif di MGMP SMP Wilayah Kabupaten Bantul. 1–9.
- Himawan, R., & Suyata, P. (2022). Developing Hots Questions : Evaluating Persuasive Speech Text Learning In Grade Ix Of Junior High School. Jurnal Gramatika: Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 8(1), 50–64.
- Ilmia, W. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Teks Cerita Rakyat Nusantara Bermuatan Kearifan Lokal Untuk Siswa Smp/Mts. Skripsi. Universitas Sanatha Dharma.
- Kadir, abdul. (2013). Konsep Pembelajaran Kontekstual Di Sekolah. Dinamika Ilmu, 13(1), 17–38. http://journal.iain-samarinda.ac.id/index.php/dinamika_ilmu/article/view/20
- Lestari, U. (2015). Pengembangan Bahan Ajar Menulis Cerpen Berbasis Proyek Dengan Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Cerpen. Metafora, 2(1), 153–179.
- Mulyatiningsih Endang, 2019. Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung : CV Alfabeta.
- Pariwaran Intan. 2020 Bahasa Indonesia SMP. Yogyakarta: Putri Intan Pariwa.
- Pujiastuti, R., & Kulup, L. I. (2021). Penyusunan Instrumen Penilaian Kognitif Berbasis HOTS Melalui Problem Based Learning dan Peer Assessment. Indonesian Language Education and Literature, 7(1), 88. https://doi.org/10.24235/ileal.v7i1.9058
- Puspitasari, R., Hamdani, D., & Risdianto, E. (2020). Pengembangan E-Modul Berbasis Hots Berbantuan Flipbook Marker Sebagai Bahan Ajar Alternatif Siswa Sma. Jurnal Kumparan Fisika, 3(3), 247–254. https://doi.org/10.33369/jkf.3.3.247-254
- Sugiyono, (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
- Solihudin JH, T. (2018). Pengembangan E-Modul Berbasis Web Untuk Meningkatkan Pencapaian Kompetensi Pengetahuan Fisika Pada Materi Listrik Statis Dan Dinamis Sma. WaPFi (Wahana Pendidikan Fisika), 3(2), 51. https://doi.org/10.17509/wapfi.v3i2.13731
- Titik Harsiati, Agus Trianto, E. Kosasih. 2017. Buku siswa Bahasa Indonesia Untuk SMP/MTS Kelas VII. Jakarta : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud
- Ujang Adhitiar, ( 2021). Pengembangan Modul Digital Dalam Bimbingan Kelompok Tentang Percaya Diri Siswa SMP N 12 Yogyakarta. Yogyakarta: Skripsi. Universitas Ahmad Dahlan.
- Ummi Emila, ( 2021). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Modul Digital Pada Materi Bangun Ruang Untuk Siswa SMP Kelas VIII. Medan : Skripsi. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.
References
Aji, B. S., & Bhakti, C. P. (2021, August). Pengembangan Modul Digital Eksplorasi Karir berdasarkan Teori Multiple Intelligences untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama. In Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan (Vol. 1).
E.Kosasih, ( 2021 ). Pengembanagan Bahan Ajar. Jakarta: PT Bumi Aksara
Himawan, R. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Pembelajaran Teks Puisi Rakyat di SMP. Prosiding Samasta, 1–6.
Himawan, R., & Suyata, P. (2021). Analisis Kebutuhan Pengembangan Soal HOTS Dalam Pembelajaran Teks Pidato Persuasif di MGMP SMP Wilayah Kabupaten Bantul. 1–9.
Himawan, R., & Suyata, P. (2022). Developing Hots Questions : Evaluating Persuasive Speech Text Learning In Grade Ix Of Junior High School. Jurnal Gramatika: Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 8(1), 50–64.
Ilmia, W. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Teks Cerita Rakyat Nusantara Bermuatan Kearifan Lokal Untuk Siswa Smp/Mts. Skripsi. Universitas Sanatha Dharma.
Kadir, abdul. (2013). Konsep Pembelajaran Kontekstual Di Sekolah. Dinamika Ilmu, 13(1), 17–38. http://journal.iain-samarinda.ac.id/index.php/dinamika_ilmu/article/view/20
Lestari, U. (2015). Pengembangan Bahan Ajar Menulis Cerpen Berbasis Proyek Dengan Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Cerpen. Metafora, 2(1), 153–179.
Mulyatiningsih Endang, 2019. Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung : CV Alfabeta.
Pariwaran Intan. 2020 Bahasa Indonesia SMP. Yogyakarta: Putri Intan Pariwa.
Pujiastuti, R., & Kulup, L. I. (2021). Penyusunan Instrumen Penilaian Kognitif Berbasis HOTS Melalui Problem Based Learning dan Peer Assessment. Indonesian Language Education and Literature, 7(1), 88. https://doi.org/10.24235/ileal.v7i1.9058
Puspitasari, R., Hamdani, D., & Risdianto, E. (2020). Pengembangan E-Modul Berbasis Hots Berbantuan Flipbook Marker Sebagai Bahan Ajar Alternatif Siswa Sma. Jurnal Kumparan Fisika, 3(3), 247–254. https://doi.org/10.33369/jkf.3.3.247-254
Sugiyono, (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Solihudin JH, T. (2018). Pengembangan E-Modul Berbasis Web Untuk Meningkatkan Pencapaian Kompetensi Pengetahuan Fisika Pada Materi Listrik Statis Dan Dinamis Sma. WaPFi (Wahana Pendidikan Fisika), 3(2), 51. https://doi.org/10.17509/wapfi.v3i2.13731
Titik Harsiati, Agus Trianto, E. Kosasih. 2017. Buku siswa Bahasa Indonesia Untuk SMP/MTS Kelas VII. Jakarta : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud
Ujang Adhitiar, ( 2021). Pengembangan Modul Digital Dalam Bimbingan Kelompok Tentang Percaya Diri Siswa SMP N 12 Yogyakarta. Yogyakarta: Skripsi. Universitas Ahmad Dahlan.
Ummi Emila, ( 2021). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Modul Digital Pada Materi Bangun Ruang Untuk Siswa SMP Kelas VIII. Medan : Skripsi. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.