Main Article Content

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan menulis teks biografi siswa kelas X SMAN 3 Bengkulu Tengah Tahun 2019 ini akan dinilai dari empat aspek, yaitu : Isi,struktur Penguasaan kosa kata, dan ejaan. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling (sampel acak) . Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian yaitu statistik sederhana dengan menghitung nilai rata-rata dari setiap aspek, serta mencari skor akhir. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa siswa kelas X SMAN 3 Bengkulu Tengah dapat menulis teks Biografi dengan baik. 

Article Details

How to Cite
Larasakti, S., Gumono, G., & Susetyo, S. (2019). KEMAMPUAN MENULIS TEKS BIOGRAFI SISWA KELAS X SMAN 3 BENGKULU TENGAH TAHUN 2019. Jurnal Ilmiah KORPUS, 3(3), 342–350. https://doi.org/10.33369/jik.v3i3.8399

References

  1. Dalman. 2011. Keterampilan Menulis. Jakarta: P T Raja Grafindo Persada.
  2. Nugraha, Pepih. 2013. Ranjau Biografi. Yogyakarta: PT Benteng Pustaka.
  3. Keraf. 1984. Diksi dan Gaya Bahasa. Jakarta: PT Gramedia.
  4. Sukirno. 2016. Belajar Cepat Menulis Kreatif Berbasis Kuantum. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
  5. Tarigan, Henry Guntur. 2008. Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Bahasa Bandung : Angkasa Bandung.
  6. Riyadi, Hasan . 2015. “keefektifan Model Projec Based Learning Untuk Pembelajaran Menyusun Teks Biografi. “Unversitas Negri Yogyakarta.pdf. Diunduh pada tanggal 23 Oktober 2016.