EVALUASI PEMANFAATAN GOOGLE FORM SEBAGAI ALAT PEMINJAMAN DAN PENGEMBALIAN DALAM PENGELOLAAN LABORATORIUM KEPERAWATAN PADA MASA PANDEMI COVID 19

Authors

  • Santi Zulmeida Universitas Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.33369/labsaintek.v1i1.15457

Keywords:

management of medical waste, incinerator, medical waste health centers

Abstract

Tujuan penelitian adalah menganalisis dan mendeskripsikan pemanfaatan teknologi informasi komputer (TIK) oleh Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) dalam pengelolaan laboratorium khusus administrasi peminjaman dan pengembalian alat praktikum . Penelitian menggunakan metode kuantitatif deskriptif persentase. Sampel penelitian adalah mahasiswa prodi D3 keperawatan FMIPA UNIB yang sudah pernah melakukan peminjaman alat, dengan teknik pengambilan sample secara cluster sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuisionare. Hasil penelitian menunjukkan (1) Menggunakan Google Form mudah di akses memperoleh hasil 81 %, (2) Menggunakan Google Form mudah di akses memperoleh hasil 70 % (3) Menggunakan google Form dapat menghemat kertas memperoleh hasil 66 % (4) Menggunakan Google Form mudah di pahami memperoleh hasil 88 %, (5) Menggunakan Google Form menarik dan mudah di mengerti Memperoleh hasil 90 %, (6) Bahasa yang digunakan dalam Google Form sudah sesuai memperoleh hasil 73%.

References

Batubara, Hamdan Husein. "Penggunaan google form sebagai alat penilaian kinerja dosen di Prodi PGMI Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari." Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam 8.1 (2016).

Indonesia, Republik. "Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)." Jakarta: Kemeterian Kesehatan Republik Indonesia (2020).

Downloads

Published

2021-07-02

Issue

Section

Articles