Main Article Content

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menggambarkan bagaimana konsep serta sistem manajerial pada program studi Rekayasa Keselamatan Kebakaran di Universitas Negeri Jakarta. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan metode wawancara dengan Kaprodi Rekayasa Keselamatan Kebakaran itu sendiri yaitu Bapak Catur Setyawan Kusumohadi, M.T., Ph.D. Hasil dari penelitian ini konsep serta sistem manajerial di Prodi Rekayasa Keselamatan Kebakaran dikatakan belum berjalan sempurna seperti prodi lain yang ada di Universitas Negeri Jakarta. Hal tersebut dikarenakan pegawai yang ada di prodi Rekayasa Keselamatan Kebakaran itu laki-laki semua tidak ada perempuan nya. Karena beberapa pekerjaan memang harus dikerjakan oleh wanita, tetapi karena tidak ada pegawai perempuan dan pekerjaan harus dilakukan sehingga laki-laki yang mengerjakan pekerjaan tersebut. Itu yang menyebabkan prodi Rekayasa Keselamatan Kebakaran akreditasi nya masih C, karena kekurangan tenaga kerja wanita.

Keywords

Konsep Manajerial Sistem

Article Details

References

  1. Muljiwan, Asep. (2019). “Struktur Organisasi Perguruan Tinggi yang Sehat dan Efisien”. Vol.4. No.2.
  2. Oviawe Jane Itohan. (2020). “Approaches for Developing Generic Skills in Building Technology Graduates for Global Competitiveness”. Vol.3. No.1.
  3. Tjokorda, I.M.A., & A.A.N.B. Dwirandra. (2013). Pengaruh Partisipasi Anggaran Terhadap Kinerja Manajerial Dengan Gaya Kepemimpinan dan Locus of Control Sebagai Variabel Moderasi. E-Jurnal Akuntansi Universitas Udayana . Vol. 4 (3): 311-320.
  4. Yuniar, R. (2010). Pengaruh Orientasi Profesional Terhadap Konflik Peran dengan Variabel Moderating Partisipasi Anggaran dan Penggunaan Anggaran sebagai Alat Evaluasi Kerja.
  5. Kenis, Izzettin. (1979). Effect of Budgetary Goal Characteristich on Managerial
  6. Attitudes and Performance, The Accounting Review, pp 68-106.
  7. Suharmanto. (2010). Pengaruh orientasi profesional terhadap konflik peran: Interaksi antara penggunaan anggaran sebagai alat ukur kinerja dengan orientasi manajerial (Suatu Penelitian Empiris Pada Politeknik Negeri Semarang). Jurnal Administrasi Bisnis. Volume 11 (2): 115-124.
  8. Sahmad, T, dkk. 2012. Gaya Kepemimpinan Bupati Luwu di Belopa Provinsi Sulawesi Selatan: Pandangan Managerial Grid. Program Studi Administrasi Pembangunan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin Makasar