Main Article Content

Abstract

Semalam Suntuk merupakan salah satu Rumah Makan yang menyediakan masakan khas padang di kota Bengkulu, dengan citarasa yang tidak diragukan lagi. Akan tetapi rumah makan Semalam Suntuk saat ini belum mempunyai sistem pemesanan dengan cara online dan semua pemesanan masih dilakukan secara manual dengan menggunakan telepon atau sms dan media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang dan membangun aplikasi e-order pada rumah makan semalam suntuk berbasis android menggunakan firebase dan algoritme Knuth Morris Pratt. Aplikasi e-order pada rumah makan semalam suntuk berbasis android menggunakan firebase dan algoritme Knuth Morris Pratt berhasil dibuat menggunakan software android studio, aplikasi ini juga menghadirkan pemberitahuan secara otomatis sehingga dapat mempermudah pengguna untuk mendapatkan informasi seputar tentang makanan yang masih tersedia dan dapat menjadi media atau alternatif baru bagi pihak rumah makan dalam memberikan layanan terhadap pelanggan rumah makan semalam suntuk ketika melakukan pemesanan.

Article Details

How to Cite
Sonita, A., & Fardianitama, R. F. (2018). Aplikasi E-Order Menggunakan Firebase dan Algoritme Knuth Morris Pratt Berbasis Android. Pseudocode, 5(2), 38–45. https://doi.org/10.33369/pseudocode.5.2.38-45

References

  1. Astuti, Wistiani. 2017. Analisis String Matching Pada Judul Skripsi Dengan Algoritme Knuth-Morris Pratt (KMP). ILKOM Jurnal Ilmiah Volume 9 Nomor 2.
  2. Evangelist, Pram. 2015. Apa itu Firebase?. Retrieved 2 Maret 2015, from https://idevangelist.com/2015/10/apa-itufirebase/
  3. Mulyawati, Subagio dan Martha. 2017. Implementasi Metode String Matching Untuk Aplikasi Pengarsipan Dokumen (studi kasus : SMPN 3 sumber kab. Cirebon). JURNAL DIGIT, Vol. 7 No.1.
  4. Pressman, Roger, S. 2001. Software Engineering: A Practitioner’s Approach, Fifth Ed. New York, McGraw-Hill Book Company.
  5. Soetam, Rizky. 2011. Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak (Sofware Reenginering). Prestasi Pustaka Publisher, Jakarta.