Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi yang dapat dijadikan tolak ukur dalam tatakelola institusi terutama tatakelola fakultas teknik dalam hal melakukan pelayanan terhadap mahasiswa, subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif fakultas teknik yang terdiri dari program studi informatika dan program studi sistem informasi. Dengan adanya penelitian ini diharapkan stakeholder yang ada di fakultas teknik menyadari betapa pentingnya mengutamakan pelayanan terhadap mahasiswa sebab keberhasilan suatu fakultas khususnya program studi sebagai unit kerja pada perguruan tinggi salah satunya ditentukan oleh mutu pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa. Untuk mengetahui mutu pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa adalah dengan cara melakukan evaluasi, salah satu cara evaluasi yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan pengukuran tingkat kepuasan mahasiswa terhadap layanan yang di berikan oleh fakultas terutama oleh program studi dan tata usaha.

Kata Kunci : Penelitian, Aplikasi, Informasi, IKM.

Article Details

Author Biographies

Andi Lala, Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Program Studi Sistem Informasi

Marhalim Marhalim, Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Program Studi Teknik Informatika
How to Cite
Lala, A., & Marhalim, M. (2019). Aplikasi Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Layanan Administrasi Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Pseudocode, 6(2), 172–180. https://doi.org/10.33369/pseudocode.6.2.172-180

References

  1. Yoga Budi Bhakti , Eva Yuni Rahmawati. 2017. Indeks Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Program Studi Pendidikan Matematika. Penerbit Jurnal Formatif 7 : 272-285 ISSN 2088-351X
  2. Handayani, R, Yermias T. K., & Ratminto. (2003). Analisis kepuasan pemakai terhadap pelayanan perpustakaan nasional provinsi daerah istimewa Yogyakarta. Sosiosains, vol 17, April 2003. Pasca Sarjana Fisipol UGM, Yogyakarta.
  3. I Wayan Suasnawa, I Nyoman Eddy Indrayana. 2017. Sistem Informasi Pengukuran Tingkat Kepuasan Mahasiswa Politeknik Negeri Bali. Penerbit Prosiding Sentrinov Tahun 2017 Volume 3 – ISSN: 2477 – 2097
  4. Tuti Sulastri, 2016. Analisis Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kinerja Dosen Unisma. Penerbit Jurnal Jurnal Ilmiah Ekonomi Manajemen Dan Kewirausahaan “Optimal” Vol.10, No. 2 September 2016.
  5. Rendi .LS. 2014. Persepsi Mahasiswa Terhadap Pelayanan Administrasi Pegawai Biro Administrasi Akademik Dan Kemahasiswaan (Baak) Di Universitas Negeri Padang. Penerbit Jurnal Administrasi Pendidikan Volume 2 Nomor 1, Juni 2014
  6. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi No. 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Survei Indeks Kepuasan Masyarakat.
  7. Srinadi dan Nilakusmawati. 2008. “Faktor-Faktor Penentu Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Fakultas Sebagai Lembaga Pendidikan (Studi Kasus di FMIP, Universitas Udayana)” Jurnal Cakrawala Pendidikan. November. Th. XXVII