Isi Artikel Utama

Abstrak

Provinsi Bengkulu yang dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia. Kota Bengkulu memiliki beberapa objek wisata diantaranya, Benteng Marlborough, Tugu Thomas Parr, Tapak Paderi, Rumah Pengasingan Bung Karno, Museum Bengkulu, Makam Inggris, Pantai Panjang, Danau Dendam Tak Sudah, Lapangan View Tower, dan Rumah Fatmawati. Salah satu metode Augmented Reality yang saat ini sedang berkembang adalah metode Markerless Augmented Reality. Metode ini pengguna tidak perlu lagi menggunakan sebuah marker untuk menampilkan elemen-elemen digital. Dalam hal ini, marker yang dikenali berbentuk posisi perangkat, arah, maupun lokasi. Hasil akhir dari penelitian ini adalah terciptanya sebuah aplikasi AR wisata Kota Bengkulu sebagai panduan wisatawan untuk mengetahui arah lokasi wisata Kota Bengkulu.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Suhandra, W., Purwandari, E. P., & Efendi, R. (2018). Implementasi Markerless Augmented Reality Location Based Dalam Pencarian Lokasi Wisata Di Kota Bengkulu. Rekursif: Jurnal Informatika, 6(2). https://doi.org/10.33369/rekursif.v6i2.5520

Referensi

  1. A.S, R., & Shalahuddin, M. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.
  2. Halim. (2011). Framework pemetaan data berbasis peta dengan menggunakan google maps api .
  3. A.S, R., & Shalahuddin, M. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.
  4. Fatta, A. H. (2007). Analisis & Perancangan Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi
  5. Aziz, M. A., Efendi, R., & Purwandari, E. P. (2015). Aplikasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Berbasis Marker Augmented Reality Pada Platform Android.