Isi Artikel Utama

Abstrak

ABSTRAK
Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Untuk Memperbaiki Komunikasi Verbal Siswa. Desain penelitian ini adalah eksperimen. Hasil pre-test menunjukan siswa dengan kategori tinggi memiliki persentase 26,67%. Komunikasi verbal siswa pada pre-test layanan penguasaan konten rata-rata berada pada kategori rendah dengan sampel yang berjumlah 30 orang siswa. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa angket komunikasi verbal dengan skala likert, diberikan kepada siswa melalui pre-test dan post-test. Hasil post-test menunjukan siswa dengan kategori tinggi memiliki persentase 36,67%. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, layanan penguasaan konten untuk memperbaiki komunikasi verbal siswa memberikan hal yang positif, hal tersebut terlihat dari hasil pre-test dan post-test yang sudah diberikan yang menunjukan adanya peningkatan, pemberian layanan penguasaan konten membantu siswa memahami dalam hal komunikasi verbal sehingga siswa mampu menelaah kata atau kalimat dengan baik.
Kata Kunci : layanan penguasaan konten, komunikasi verbal, siswa

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Atika Desya Ifanda, Rita Sinthia, & MT Afriwilda. (2024). Pengaruh Layanan Penguasaan Konten untuk Memperbaiki Komunikasi Verbal Siswa: Pengaruh Layanan Penguasaan Konten untuk Memperbaiki Komunikasi Verbal Siswa. Consilia : Jurnal Ilmiah Bimbingan Dan Konseling, 7(3), 45–52. https://doi.org/10.33369/consilia.7.3.45-52