Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi oleh penggunaan smartphone yang berlebihan pada siswa kelas XI SMAN 6 Kota Bengkulu sehingga siswa terindikasi memiliki perilaku phubbing. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan konseling kelompok dengan teknik self management untuk mereduksi perilaku phubbing pada siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian two group pre-test post-test control group design. Populasi penelitian ini berjumlah 169 siswa dengan sampel berjumlah 10 siswa yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji t (paired sample t-test). Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dari layanan konseling kelompok teknik self management untuk mereduksi perilaku phubbing siswa.
Rincian Artikel

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.