Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Referensi
- Abidin, Y. 2014. Optimalisasi Penerapan Model Penilaian Otentik Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Sekolah Dasar. Jurnal TARBIYA Vol. I, No.1, Juni 2014
- Handayani, Dwi. 2013. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Ancak – Ancak Alis untuk Pembelajaran Tema Mengenal Lingkungan Pedesaan Kelas I Sekolah Dasar. Tesis, Pascasarjana, Universitas Negeri Malang
- Harsiati, T. 2011. Penilaian dalam Pembelajaran (Aplikasi pada Pembelajaran Membaca dan Menulis). Malang: UM Press
- Hendarni, D & Harry A. P. 2006. Penilaian Otentik pada Pembelajaran Tematik. Malang: Depdiknas, Dirjen PMPTK, PPPPTK PKn dan IPS
- Kemdikbud RI. 2015. Panduan Penilaian Untuk Sekolah Dasar. Jakarta: Dirjen Dikdasmen, Kemdikbud.
- Kusaeri. 2014. Acuan dan Teknik Penilaian Proses dan Hasil Belajar dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar Ruz Media
- Maharani, Yusnia Dwi. 2012. Analisis Butir Soal Obyektif UAS Gasal Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPA Tahun Pelajaran 2011/2012 di Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri.Skripsi, Jurusan Kependidikan Sekolah Dasar dan Prasekolah FIP Universitas Negeri Malang
- Marhaeni, AAA. I. N. 2008. Asesmen Otentik Dalam Pembelajaran Tematik Di SD Kelas Awal. Makalah Disampaikan pada Pelatihan Pembelajaran Tematik bagi Guru SD di Kabupaten Karangasem Tanggal 10-12 Desember 2008. Bali: UNDIKSHA
- Muslich, Masnur. 2011. Authentic Assesment: Penilaian Berbasis Kelas dan Kompetensi. Bandung: PT. Refika Aditama
- Purwanto, 2013. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
- Permendikbud Nomor 23 Tahun 2016 Standar Penilaian Pendidikan
- Setiono, Panut. 2014. Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Nilai Budaya Lokal Untuk Siswa Kelas IV SDN Rampal Celaket 1 Kota Malang. Tesis. Program Pascasarjana, Universitas Negeri Malang.
- Uno, Hamzah B & Koni, S. 2013. Assesment Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Referensi
Abidin, Y. 2014. Optimalisasi Penerapan Model Penilaian Otentik Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Sekolah Dasar. Jurnal TARBIYA Vol. I, No.1, Juni 2014
Handayani, Dwi. 2013. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Ancak – Ancak Alis untuk Pembelajaran Tema Mengenal Lingkungan Pedesaan Kelas I Sekolah Dasar. Tesis, Pascasarjana, Universitas Negeri Malang
Harsiati, T. 2011. Penilaian dalam Pembelajaran (Aplikasi pada Pembelajaran Membaca dan Menulis). Malang: UM Press
Hendarni, D & Harry A. P. 2006. Penilaian Otentik pada Pembelajaran Tematik. Malang: Depdiknas, Dirjen PMPTK, PPPPTK PKn dan IPS
Kemdikbud RI. 2015. Panduan Penilaian Untuk Sekolah Dasar. Jakarta: Dirjen Dikdasmen, Kemdikbud.
Kusaeri. 2014. Acuan dan Teknik Penilaian Proses dan Hasil Belajar dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar Ruz Media
Maharani, Yusnia Dwi. 2012. Analisis Butir Soal Obyektif UAS Gasal Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPA Tahun Pelajaran 2011/2012 di Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri.Skripsi, Jurusan Kependidikan Sekolah Dasar dan Prasekolah FIP Universitas Negeri Malang
Marhaeni, AAA. I. N. 2008. Asesmen Otentik Dalam Pembelajaran Tematik Di SD Kelas Awal. Makalah Disampaikan pada Pelatihan Pembelajaran Tematik bagi Guru SD di Kabupaten Karangasem Tanggal 10-12 Desember 2008. Bali: UNDIKSHA
Muslich, Masnur. 2011. Authentic Assesment: Penilaian Berbasis Kelas dan Kompetensi. Bandung: PT. Refika Aditama
Purwanto, 2013. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Permendikbud Nomor 23 Tahun 2016 Standar Penilaian Pendidikan
Setiono, Panut. 2014. Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Nilai Budaya Lokal Untuk Siswa Kelas IV SDN Rampal Celaket 1 Kota Malang. Tesis. Program Pascasarjana, Universitas Negeri Malang.
Uno, Hamzah B & Koni, S. 2013. Assesment Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara