Main Article Content

Abstract

Pembelajaran berbasis lingkungan merupakan bukan hanya suatu yang menarik untuk diajarkan, tapi dapat meningkatkan pemahaman siswa dalam belajar secara langsung. Pembelajaran berbasis lingkungan dapat menjadi suatu solusi lemahnya pengetahuan siswa serta sulitnya pembelajaran menggunakan alat-alat lab di daerah yang terpencil serta sekolah dengan sarana lab terbatas. Pembelajaran berbasis lingkungan dapat dilakukan dengan banyak pendekatan salah satunya adalah dengan memadukan dengan teknologi. Pembelajaran seperti ini dapat melatihkan banyak keterampilan seperti keterampilan berpikir tingkat tinggi, keterampilan menggunakan teknologi, serta keterampilan proses sain. Keterampilan-keterampilan yang dilatihkan ini sangat cocok untuk siswa SMK. Di Provinsi Bengkulu SMK 2 Bengkulu tengah merupakan sekolah yang sekolah yang berlokasi di perbatasan kota dan memrupakan SMK di Bengkulu tengah dengan jarak terdekat dari kota. 

Article Details

How to Cite
Syarkowi, A., & Setiawan, I. (2024). Pengenalan Pembelajaran Berbasis Lingkungan untuk SMK di SMK 2 Bengkulu Tengah. Jurnal Abdi Pendidikan, 5(2), 93–97. https://doi.org/10.33369/abdipendidikan.5.2.93-97